- Beranda
- Komunitas
- News
- Sains & Teknologi
Cara Efektif Tangani Customer Dengan Cara Digital. Cek Gan!


TS
vads
Cara Efektif Tangani Customer Dengan Cara Digital. Cek Gan!
Covid-19 emang bikin cara kerja kita juga berubah ya Gan. Tentunya situasi ini bikin para pelaku usaha dan berbagai perusahaan harus bisa beradaptasi dengan cepat dalam membuat strategi baik dalam memasarkan produk maupun penjualan untuk menjaga omzet, dan juga dalam menjalin hubungan dengan konsumen. Kondisi new normal seperti saat sekarang ini bikin banyak perusahaan dan pelaku usaha yang kini beralih secara digital atau online.


Beralihnya konsumen berbelanja online membuatcustomer service yang fast response menjadi salah satu prioritas utama terutama dalam masa pandemi ini nih Gan untuk memberikan service yang excellence. Customer service bisa dijadikan solusi terutama dalam masa pandemi seperti sekarang ini, Gan. Banyak perusahaan yang udah menjadikan customer service sebagai garda terdepan dalam melayani dan berkomunikasi dengan konsumen, karena customer service merupakan fasilitas media informasi alias garda terdepan perusahaan, Gan. 

Cek penelitian dari Microsoft State of Global Service Report, hampir 61% pelanggan masa kini melihat customer servicesebagai sesuatu yang sangat penting. Di tahun 2020 ini, customer service diprediksi akan mengambil alih peran dari “harga” maupun “jenis produk” itu sendiri sebagai suatu pembeda yang signifikan diantara banyaknya perusahaan di luar sana. Pengalaman konsumen yang puas dapat membantu perusahan dalam membangun kepercayaan dan bisa memicu pembelian ulang oleh konsumen. Tapi, pengalaman konsumen yang buruk bisa menyebabkan perusahaan kehilangan penjualan, merusak reputasi, dan tentunya ulasan online yang buruk.
Perusahaan juga harus bisa bisa memprediksi kemajuan perkembangan dan teknologi untuk dapat memaksimalkan fasilitas teknologi tersebut untuk bisa meningkatkan customer servicedengan harapan dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Dengan hadirnya platform digital untuk penggunaan customer service dapat membantu perusahaan untuk melayani konsumen dengan mudah dan cepat selama 24 jam penuh mulai dari menjawab pertanyaan, hingga menanggapi komplain ataupun refund.
Hadirnya teknologi tersebut diimbangi dengan sumber daya berpengalaman yang akan berusaha untuk memberikan layanan terbaik dengan cepat, akurat, dan tanggap untuk membantu perusahaan dalam berkomunikasi dengan konsumen.

Konsumen yang berbelanja secara online akan banyak bertanya informasi melalui media sosial atau kanal digital lainnya dan harus dijawab serta dilayani dengan cepat dan tepat, Gan. Banyak solusi untuk perusahaan bisa melayani konsumen dengan mudah. Berbagai solusi yang ditawarkan seperti Omni Channel, WA Business, dan juga Smart Chat Assistant.
Dengan adanya solusi digital tersebut, perusahaan dapat mengatur agen customer service untuk dapat mengelola komplain dengan baik. Dibutuhkantools customer service yang dapat mengelola komplain dari semua sumber dalam satu halaman saja dengan menggunakan Omni Channel. Agen customer service juga bisa mengelola pesan yang membuat pesan konsumen akan ditangani oleh satu agen saja. Hal ini bisa membuat konsumen menjadi lebih senang dan puas.
Platform digital lainnya dengan memanfaatkan adanya WhatsApp Business yang bisa memberikan dampak yang positif bagi para pelaku bisnis baik langsung maupun tidak langsung seperti memudahkan komunikasi dengan pelanggan secara langsung mengenai produk yang dimiliki. Selain itu, perusahaan juga dapat memanfaatkan WhatsApp Business untuk keperluan marketing dan promosi. Anda dapat menyetel balasan cepat (quick reply) untuk mengelola dan membalas percakapan dengan pelanggan secara efisien. Dengan begitu, perusahaan bisa meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Konsumen gak cuman mau barang yang bagus untuk mereka beli Gan, tapi konsumen saat ini juga butuh pelayanan yang cepat, mudah, dan bisa menjawab semua pertanyaan yang ada dengan cepat dan tepat.
Solusi digital lain yang bisa menjadi pertimbangan Agan dan Sista adalah dengan menggunakan Smart Chat Assistant. Dengan adanya smart chat assistant, perusahaan bisa berinteraksi dengan pelanggan lebih mudah dan cepat sehingga bisa meningkatkan pengalaman pelanggan dan bisa melayani lebih banyak orang dengan lebih cepat melalui berbagai saluran yang berbeda, Gan. Pelanggan juga bisa dengan mudah menanyakan sesuatu ataupun mengajukan pertanyaan maupun komplain. Pelanggan cuma perlu mengetik pesan pada layar, tanpa mencari alamat email atau menelepon, sehingga pelanggan mendapat bantuan yang dibutuhkan dengan cepat kan Gan.

Dengan solusi digital berupa Omni Channel, WhatsApp Business, dan Smart Chat Assistant, Agan dan Sista bisa menjawab semua kebutuhan customer dari berbagai saluran di media sosial dalam satu waktu. Berbagai keunggulan yang dimiliki untuk menangani customer dengan menggunakan teknologi digital dapat mempermudah pekerjaan perusahaan Agan dan Sista. Selain itu, perusahaan Agan dan Sista bisa lebih cepat dalam berinteraksi dengan konsumen sehingga bisa membantu menjawab pertanyaan konsumen dengan berbagai pertanyaan yang diajukan dan meresponnya dengan cepat sehingga hal tersebut dapat membuat konsumen senang karena mendapatkan jawaban atau solusi yang dibutuhkan dengan cepat. Teknologi digital tersebut juga bisa berfungsi selama 24 jam jadi kapanpun dan jam berapapun konsumen bertanya, akan dengan cepat dan mudah dijawab. Nah kalau gitu kan konsumen jadi senang dan puas jadi Agan dan Ssista bakalan bisa ningkatin customer experienceuntuk perusahaan Agan dan Sista.
Dah gausah lama-lama langsung aja Gan klik www.vads.co.idatau langsung hubungi marketing@vads.co.id buat informasi lebih lanjut untuk bantu perusahaan Agan dan Sista beralih menggunakan solusi digital untuk menangani customer.
0
209
1


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan