CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
TERNYATA HOAX, SEPEDA TIDAK AKAN DIKENAKAN PAJAK!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efade66facb9560fa53979b/ternyata-hoax-sepeda-tidak-akan-dikenakan-pajak

TERNYATA HOAX, SEPEDA TIDAK AKAN DIKENAKAN PAJAK!

TERNYATA HOAX, SEPEDA TIDAK AKAN DIKENAKAN PAJAK!

Akhir-akhir ini ada tren baru di kalangan masyarakat, yaitu tren bersepeda. Sudah banyak yang mengikuti tren tersebut sampai membuat toko dan juga bengkel sepeda kewalahan memenuhi permintaan konsumen. Bahkan ada artis yang membeli sepeda seharga mobil.

Tren bersepeda yang saat ini sedang terjadi di Indonesia mempunyai banyak dampak positif, selain untuk kesehatan dan sebagai moda transportasi selama pandemi COVID-19, berkurangnya polusi termasuk dalam salah satu dampak positif tersebut.

Saat vaksin corona sudah ditemukan nanti dan kehidupan kembali seperti sedia kala, semoga saja masih banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan sepeda agar udara di perkotaan Indonesia tidak semakin kotor.

Tapi bagaimana jika sepeda akan dikenakan pajak? Apa nanti masih banyak yang mau menggunakan sepeda?

Rumor tentang sepeda yang bakal dikenakan pajak sudah tersebar di masyarakat, namun untunglah rumor itu TIDAK BENAR. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membantah rumor tersebut. Yang benar ialah Kemenhub sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda yang disebabkan maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat. Begitulah penjelasan dari Adita Irawati, Juru Bicara Kemenhub.

"Dalam masa transisi adaptasi kebiasaan baru memang ada peningkatan jumlah pesepeda terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Oleh karenanya regulasi ini nanti akan mengatur hal-hal seperti alat pemantul cahaya bagi para pesepeda, jalur sepeda serta penggunaan alat keselamatan lainnya oleh  pesepeda,” ujar Adita.

Ia juga menambahkan bahwa pada prinsipnya Kemenhub sangat setuju dengan adanya aturan penggunaan sepeda mengingat animo masyarakat yang sangat tinggi harus bersamaan dengan perlindungan terhadap keselamatan para pesepeda nya.

"Kami akan mendorong pemerintah daerah untuk mengatur penggunaan sepeda ini minimal dengan menyiapkan infrastruktur jalan maupun ketentuan lain yang mengatur khusus para peseda ini di wilayahnya masing-masing,” sambung Adita.

Jadi jangan khawatir ya, tetaplah menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi karena manfaatnya yang sangat banyak. Selain itu juga pemerintah ternyata sangat mendukung masyarakat mengenakan sepeda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zukii.vixii dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh TwinkleLittleSt
wah yang terbaik aja nih gan siss buat pemerintah dan negara kitaa semoga aja bisa mendapat kesepakatan yang terbaikk
makasih gan sis infonya menarik banget buat ane jadi lebih tau nih soal isu isu pajak sepeda ini
setuju dengan bersepeda menghindari polusi udara, juga bisa pengiritan bahan bakar, bersepeda juga membantu masyarakat melakukan olah raga
jaman sekarang banyak prank

prank tuhan lebih mengagetkan dari pada prank manusia
sukurlah klo gak jadi di pungut pajak
banyak yg ngeluh pasti
Lucunya yg ikut nyebarin hoax elit dpr sendiri pdhal partainya kebagian kue meskipun kalah
klo sepeda ada pajaknya, bisa jadi nanti di pasang plat nomer kya motor dan mobil ya gan??
Lihat 1 balasan
Pajak sepeda itu jamannya orang orang belum pada punya motor. Jaman dulu
hmmmmm kan, aneh juga sih awalnya sempet tsu kalau bakal dikenakan pajak buat pesepeda. ternyata hoaks semata
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
Kena pajak juga gpp sih gan, udah masuk barang mewah sekarang tuh
susah didata nya. wajibkan pakai helm dan tertib aturan aja emoticon-Big Grin
pasti hoax buatan kadr... ahh sudahlah
Post ini telah dihapus oleh KS06
emang bener sih ini wacana.. tp klo mnrt ane misal pun dikasih pajak sepeda jg gpp sih. barang mahal jg gan, bbrp beli jg berjuta2. tp ya di liat dr segi harga beli jg sih pajaknya
Wah...kurang ajar bener ya yang suka bikin berita gak bener...jahanam tempatnya tuh..
agak sad juga kalau dipajekin. kalau sepeda rakitan gimana tuh pajeknya
Lagian lucu juga sepeda kena pajakkk hmmmm


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di