CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Forex, Option, Saham, & Derivatifnya /
Output Industri Jepang Amblas, Yen Melemah Versus Dollar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efac9fd09b5ca52142c83a0/output-industri-jepang-amblas-yen-melemah-versus-dollar

Output Industri Jepang Amblas, Yen Melemah Versus Dollar

Output Industri Jepang Amblas, Yen Melemah Versus Dollar
Menurut laporan terbaru dari Kementerian Keuangan Jepang pada hari Selasa (30/Juni), Produksi Industri bulan Mei kembali turun tajam. Output pabrik dalam basis tahunan anjlok hingga 25.9 persen.

Angka ini jauh lebih buruk dari forecast ekonom yang memprediksi penurunan 11.3 persen, juga lebih rendah dari periode sebelumnya yang turun 15.0 persen.


Sementara dalam basis bulanan, output industri Jepang turun 8.4 persen, sedikit membaik ketimbang penurunan 9.8 persen pada bulan April, tetapi lebih buruk dari ekspektasi pasar untuk penurunan 5.6 persen saja. Kemerosotan yang terjadi pada produksi industri dipicu oleh menurunnya permintaan barang dari pasar domestik maupun luar negeri.


Pandemi COVID-19 berdampak luas terhadap perekonomian Jepang dan menghantam hampir semua sektor, tidak terkecuali sektor tenaga kerja. Data lain yang dirilis Kementerian Keuangan mengungkapkan tingkat pengangguran Jepang naik dari 2.6 persen menjadi 2.9 persen di bulan Mei.

Kenaikan 0.3 persen ini tergolong cukup besar untuk negara seperti Jepang, sekaligus melampaui proyeksi analis sebesar 2.8 persen.



Data produksi industri dan tingkat pengangguran yang mengecewakan seolah melengkapi derita kondisi fundamental Jepang karena dampak pandemi dalam beberapa bulan terakhir. Negera ini diprediksi akan memperpanjang masa resesi pada kuartal kedua tahun ini. Bahkan, mayoritas ekonom sepakat jika ekonomi Jepang sedang menuju resesi terburuk sejak masa perang.


Risk Appetite Lemahkan Yen Rilis data ekonomi Jepang pagi ini sedikit banyak turut menekan pergerakan mata uang Yen terhadap Dolar AS. Pada saat berita ini ditulis, pair USD/JPY berada di kisaran 107.70, menguat 0.12 persen dari harga Open harian.

Disamping itu, Yen juga diketahui kompak melemah terhadap mata uang komoditas lainnya (AUD, CAD, dan NZD) karena semakin membaiknya minat risiko (risk appetite) pelaku pasar.



Output Industri Jepang Amblas, Yen Melemah Versus Dollar

Lakukan trading aset pilihan kamu melalui platform HIGHLOW365. Ikuti program #HIGHLOW365DEMOCHALLENGE  dimana kamu bisa trading GRATIS TANPA BIAYA dan memiliki peluang untuk mendapatkan KEUNTUNGAN NYATA. Caranya pun #SerbaGampang: pertama kamu Daftar di www.highlow365.com, kedua kamu akan mendapatkan saldo Demo Rp 1 Juta, ketiga kamu lakukan transaksi mulai dari Rp 10 Ribu, dan BONUS siap untuk kamu dapatkan.


Yuk! Mulai #investasionline #dirumahaja hanya di HIGHLOW365
Kunjungi website kami: www.highlow365.com
Hubungi Customer Service kami: +62812 8920 3223

Jangan lupa
Follow, Like dan Share akun media social
HIGHLOW365




Investasi Online #SerbaGampang Cuma di  HIGHLOW365


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di