CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
[HOAX VS FAKTA] Penelurusan Isu Partai Nasdem Diisukan Dekat Dengan Mafia Migas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efac6b882d49546497d5550/hoax-vs-fakta-penelurusan-isu-partai-nasdem-diisukan-dekat-dengan-mafia-migas

[HOAX VS FAKTA] Penelurusan Isu Partai Nasdem Diisukan Dekat Dengan Mafia Migas

Spoiler for HOAX PARTAI NASDEM DEKAT DENGAN CENDANA:


HOAX : Nasdem+Perindo+Cendana berbisnis sekaligus berpolitik karena Rosano Barack, kakak iparnya Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh menjalin relasi bisnis dengan Bambang Tri Atmodjo dan Ketum Partai Perindo, Harry Tanoe Sudibyo.

✔️ FAKTA : PT Global Mediacom didirikan pada 30 Juni 1981 oleh Rosano Barack dan Bambang Tri Hatmojo. Kemudian sebelum tahun 2000, perusahaan yang awalnya bernama PT Bimantara Citra ini sebagian sahamnya diakusisi oleh Harry Tanoe Sudibyo. Jadi, berdirinya perusahaan ini jauh sebelum Partai Nasdem dan Partai Perindo terbentuk dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan kondisi politik saat ini.

Spoiler for HOAX RIZA CHALID DISEBUT KADER PARTAI NASDEM DAN BERSTATUS DPO:


HOAX : Riza Chalid disebut memiliki kedekatan dengan Partai Nasdem karena menghadiri acara yang digelar oleh Akademi Bela Negara Partai Nasdem di Jakarta, Senin (16/7/2018), dan diisukan telah menjadi kader Partai Nasdem. Riza juga diisukan masih berstatus DPO saat acara tersebut berlangsung.

✔️ FAKTA : Kehadiran Riza Chalid pada acara yang digelar oleh Akademi Bela Negara Partai Nasdem di Jakarta, Senin (16/7/2018), murni sebagai undangan. Tidak ada dokumen apapun yang membuktikan bahwa Riza Chalid adalah kader/anggota Partai Nasdem. Jaksa Agung saat itu, H.M Prasetyo juga mengklarifikasi bahwa kasus Riza Chalid saat itu sudah selesai, dan otomatis statusnya sebagai DPO juga telah dicabut.

Spoiler for HOAX PARTAI NASDEM TERKONEKSI DENGAN MAFIA MIGAS DI PETRAL:


HOAX : Partai Nasdem terkoneksi dengan mafia migas karena Riza Chalid yang disebut-sebut ikut mengontrol Petral dan dekat dengan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Jhonny G Plate.

✔️ FAKTA : Pertamina Energy Trading Limited (Petral) dibubarkan pada tahun 2015, satu tahun setelah Presiden Joko Widodo menjabat, dan Partai Nasdem adalah salah satu pihak yang paling mendukung pembubaran Petral sebagai wujud komitmen untuk memberantas mafia migas. Jadi tidak masuk akal jika Partai Nasdem berkepentingan di Petral sementara di saat yang sama mendukung perusahaan ini dibubarkan.

⛔ Mari Kita Waspadai Hoax, Fitnah dan Adu Domba dengan cara saring informasi yang kita dapatkan secara lebih teliti ⛔ emoticon-Blue Guy Bata (L)


Ayo selalu sebar kebaikan demi Indonesia yang damai dan lebih baik 🇮🇩

emoticon-I Love Indonesia

Spoiler for JANGAN LUPA:
profile-picture
profile-picture
forpetrol dan anakmudaindia memberi reputasi
Diubah oleh nkridamai


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di