CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dengan Obat Remdesivir Seharga Rp4,6Juta/Botol Kecil,Pasien Corona Lebih Cepat Sembuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efac638349d0f4b4a5af380/dengan-obat-remdesivir-seharga-rp46juta-botol-kecilpasien-corona-lebih-cepat-sembuh

Dengan Obat Remdesivir Seharga Rp4,6Juta/Botol Kecil,Pasien Corona Lebih Cepat Sembuh

Dengan Obat Remdesivir Seharga Rp4,6Juta/Botol Kecil,Pasien Corona Lebih Cepat Sembuh
Petugas medis dengan baju pelindung memindahkan jenazah ke truk pendingin yang berfungsi sebagai ruang penyimpanan jenazah sementara di Rumah Sakit Pusat Brooklyn, New York City, pada 9 April 2020. (Foto: AFP)

New York, Beritasatu.com - Gilead Sciences mengumumkan harga untuk remdesivir, obat yang digunakan untuk merawat pasien Covid-19 di Amerika Serikat. Remdesivir bukan obat ampuh terhadap Covid-19, tetapi uji klinis menunjukkan pasien pulih lebih cepat dengan obat ini sehingga obat ini mendapatkan izin darurat dari Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA) AS.

Obat ini mempunyai dua harga berbeda, satu untuk pasien dengan asuransi pemerintah dan satu lagi untuk pasien dengan asuransi swasta. Untuk satu botol kecil, Gilead menjual kepada pemerintahan "negara maju" dengan harga US$ 320 per botol kecil (Rp 4,6 juta), sedangkan untuk perusahaan asuransi swasta AS, harganya US$ 520 per botol kecil.

Perawatan membutuhkan waktu lima hari menggunakan enam botol kecil. Sehingga biaya perawatan untuk pasien dengan jaminan kesehatan pemerintah membutuhkan biaya US$ 2.340 per pasien dan US$ 3.120 untuk pasien asuransi swasta.

CEO Gilead Daniel O'Day juga mengatakan bahwa harga obat itu dijual di harga termurah untuk negara maju demi menghindari negosiasi harga berkepanjangan yang dapat memperlambat akses masyarakat ke obat itu.

Gilead juga telah bekerja sama dengan produsen obat generik supaya obat ini bisa tersedia dengan harga yang jauh lebih murah di negara-negara berkembang.

"Apakah Anda dilindungi asuransi swasta atau pemerintah, apakah Anda mendapatkan proteksi Covid-19 atau tidak, tidak akan ada masalah mengakses remdesivir," kata dia kepada CNBC.

Dia juga mengatakan keputusan soal harga diambil dengan hati-hati karena obat ini benar-benar baru. O'day mengatakan keputusan harga diambil berdasarkan niat membantu pasien sebanyak dan secepat mungkin dan dalam cara yang bertanggung jawab.

Harga saham Gilead Sciences Inc di pasar modal AS naik 2,33 persen ke US$ 76,3 per lembar.

Baca juga: Kabar Baik! Obat Covid-19 Remdesivir Akan Diproduksi untuk 127 Negara

Pada bulan Mei, pemerintah AS mengeluarkan izin darurat untuk menggunakan obat ini pada pasien Covid-19. Obat ini diklaim membantu mempersingkat waktu pemulihan beberapa pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Uji coba membandingkan pasien yang diobati selama lima hari dan 10 hari dengan remdesivir plus perawatan standard, dengan pasien dengan perawatan standard saja. Hasilnya pasien remdesivir dengan dosis lima hari memiliki peluang 65 persen lebih besar untuk membaik kondisinya di hari ke-11, dibandingkan dengan pasien yang dirawat dengan perawatan standard.

Kementerian Kesehatan dan Kemanusiaan AS mengatakan telah mendapatkan persediaan remdesivir untuk 500.000 dosis, yang akan didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit di AS mulai September.

Baca juga: Gilead Sciences Akan Bagikan Remdesivir Secepatnya

https://www.beritasatu.com/dunia/639...h-cepat-sembuh
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
bule paok amerika memang gila mau cari keuntungan atas pandemi corona
pakai otak aja
kalau obat amerika itu hebat
kenapa sampai sekarang amerika yg terparah menderita akibat corona di dunia
jumlah yg terjaangkit corona di amerika terbesar no 1 di dunia
jumlah kematian akibat corona di amerika tertinggi di dunia

obat buatan amerika aja tak mampu sembuhkan amerika sendiri

sampai sekarang amerika tetap adalah sickman of the world

Salah kamar om, walau covid sebenarnya kondisi global emoticon-Embarrassment
di fjb sdh bisa dibeli belum
Tajir dah tuh perusahaan, obat segitu mahalnya dan bakal di beli seluruh dunia
Memang sengaja dibikin sakit buat beli obat, indo ngikutin protokol us emoticon-Leh Uga
ini obat memang buat nya susah gak semua industri farmasi bisa buat.. gak heran kalau harganya mahal, tunggu aja di lisensikan ke india atau china, harga pasti turun


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di