CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Human Immunodeficiency Virus Berbahaya, TakTerlihat, Belum Ada Obatnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efabb2888b3cb5ffe356d0b/human-immunodeficiency--virus-berbahaya-takterlihat-belum-ada-obatnya

Human Immunodeficiency Virus Berbahaya, TakTerlihat, Belum Ada Obatnya


Hay Gansis

Setidaknya kita sudah  melalui masa pandemi sejak Maret, walau banyak yang sudah merasakan lebih dahulu dari kita di beberapa negara. Banyak yang yang telah berubah pastinya karena pandemi ini mengubah banyak kebiasaan yang telah kita lakukan selama ini khususnya kita orang Indonesia


Beberapa hal yang berubah adalah:
1. Jabat tangan mulai dikurangi bahkan ada beberapa orang yang sudah tidak menggunakannnya lagi dan mengganti dengan Namaste, salam siku, salam kaki dan banyak perubahan lainnya.
2. Mulai tidak berbagi alat, baik alat makan, alat mandi dan alat lainnya yang kemungkinan besar dapat menularkan virus
3. Kebiasaan Cuci Tangan semakin digalakkan

dan masih banyak hal lainnya yang sudah berubah dari kebiasaan kita semua untuk dapat hidup sehat.

Human Immunodeficiency Virus Berbahaya, TakTerlihat, Belum Ada Obatnya


Nah dalam thread kali ini aku mau bahas tentang Human Immunodeficiency Virus yang juga berbahaya, jadi aku mau share informasi tentang HIV untuk kita semua.


1.  Memiliki Masa Dorman 
Dorman adalah masa tidur atau masa dimana virus tidak menunjukkan gejala, sehingga pasien belum menunjukkan gejala adanya.

2. Window Period
Window period atau masa jendela adalah masa dimana seseorang yang sudah terinfeksi HIV namun tubuhnya belum membentuk antibody pada virus HIV sehingga jika dilakukan pemeriksaan kemungkinan besar hasilnya adalah negatif padahal dia sudah dapat menularkan kepada orang lain masa periode ini antara 10 hari sampai 3 bulan setelah pertama kali terpapar

3. Memiliki 3 Stadium

1. Stadium Awal

Pada tahap ini pasien akan merasa cepat lelah, mudah berkeringat, dan ada satu dua ruam pada tubuhnya, sakit tenggorokan, seperti gejala flu namun berkepanjangan.

2. Stadium Laten

Pada tahap ini pasien sudah mulai batuk, kesulitan bernapas, penurunan berat badan, diare, demam tinggi dan beberapa gelala lainnya dan sudah mengganggu aktivitas sehari-hari

3. Stadium Lanjut atau AIDS

Pada tahap ini pasien akan sering demam tinggi, menggigil, luka pada alat kelamin dan anus, pneumunia, sakit kepala dan ruam yang semakin banyak dan terlihat jelas di seluruh tubuh.

4. Belum Ada Obatnya
Aku yakin sudah banyak dari kita yang tau virus ini karena begitu berbahaya dan mematikannya virus ini. Mereka menginfeksi dari cairan tubuh manusia baik dari darah, sperma, urin, hingga air liur. HIV sampai saat ini belum ditemukan obatnya, namun pada teman yang sudah terinveksi akan diberikan ARV atau Antiretriviral dimana tujuannya bukan untuk membunuh virus itu sendiri namun dia menekan jumlah virus itu sendiri.


Demikian informasi ini dapat saya sampaikan, semoga kita semua tetap sehat dan tetap perduli pada diri kita dengan menjaga prilaku dan kebiasan kita, karena belum ditemukannya obatnya sehingga lebih baik mencegah bukan.

Sumbernya diambil dari beberapa buku dan beberapa artikel dari google

pkoknya kalo penyakit2 yg nyerang sistem imun dah pasti serem dan susah sembuhnya karna ga banyak obatnyaemoticon-Frown
profile-picture
ButetKeren memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di