CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sebentar Lagi Idul Adha, Kenali 4 Kriteria Hewan Qurban!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efab7abaf7e93487a50205f/sebentar-lagi-idul-adha-kenali-4-kriteria-hewan-qurban

Sebentar Lagi Idul Adha, Kenali 4 Kriteria Hewan Qurban!

Sebentar Lagi Idul Adha, Kenali 4 Kriteria Hewan Qurban!

Assalamualaikum teman-teman sahabat kaskuser semuanya. Apa kabarnya nih? Semoga teman-teman sehat semua ya! Amiiinn.. Tak lupa semoga yang jomlo juga hatinya sehat, tak ada satupun kurangnya. Haha seneng betul yang namanya ngeledek para jomlowan-jomlowati.

Oh iya, gan-sis tak terasa sebentar lagi kita akan lebaran Idul Adha, yang mana di hari itu kita ada ibadah qurban, menyembelih hewan qurban. Pahala yang kita dapatkan tentu luar biasa. Nah, bagi kamu yang mampu untuk berqurban, silakan berqurban, bisa patungan dengan keluarga atau bisa juga sendiri. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang mampu membeli hewan qurban. Ayo tunggu apalagi.

Quote:


Sebentar Lagi Idul Adha, Kenali 4 Kriteria Hewan Qurban!


Gan-Sis kalian sudah tahu kan bagaimana awal dari ibadah qurban ini? Jadi menurut ilmu yang aku dapatkan. Dulu pada saat zaman Nabi Ibrahim, beliau susah mempunyai anak, Saat usianya sudah tua, Allah memberikan anugerah seorang anak laki-laki yang diberi nama Ismail. 

Suatu hari Nabi Ibrahim bermimpi yang isinya Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih anaknya. Lalu bagaimana bisa seorang ayah harus menyembelih putranya yang amat disayanginya? Namun perintah ya tetap perintah dari Allah, dan sebagai hambanya tentu punya kewajiban untuk mentaati perintahnya.

Nabi Ibrahim pun menyampaikan wahyu Allah tersebut kepada anaknya. Siapa sangka dengan keimanan yang ada dalam diri Ismail pada saat itu mau bersedia untuk disembelih. Subhanallah, anak yang luar biasa!

Akhirnya nabi Ismail meminta kepada ayahnya untuk diikat saja agar tidak menyusahkan saat disembelih. Setelah Nabi Ismail berada pada posisinya, Allah memberikan mukjizat karena tiba-tiba Nabi Ismail berubah menjadi seekor kambing gibas. Jadi yang disembelih saat itu adalah kambing gibas.

Coba kamu bayangkan seandainya yang disembelih itu benar-benar Nabi Ismail? Maka bisa saja akan turun perintah seorang ayah harus menyembelih anaknya. Mengerikan! Disitulah keimanan seseorang sedang diuji.

Maka kita sudah sepatutnya bersyukur. Dengan adanya peristiwa tersebut kita jadi melakasanakan ibadah qurban yang insyaAllah akan kita laksanakan pada tanggal 10 Dzulhijah, yang insyaAllah jatuh pada tanggal 30 Juli mendatang.

Kira-kira sejauh ini persiapannya sudah sampai mana nih? Ya, yang belum nabung untuk iuran beli hewan qurban, sudah bisa mulai dari sekarang. Ayo ikutan qurban di masjid sekitarmu!

Untuk kamu yang belum tahu tentang kriteria hewan yang bisa diqurbankan. Kamu harus tahu dulu agar tidak salah memilih hewannya loh!
Sebentar Lagi Idul Adha, Kenali 4 Kriteria Hewan Qurban!

Quote:

Sebentar Lagi Idul Adha, Kenali 4 Kriteria Hewan Qurban!
Sebentar Lagi Idul Adha, Kenali 4 Kriteria Hewan Qurban!


Nah GanSis kalian sekarang sudah tahu kan apa saja yang boleh dijadikan hewan qurban dan apa saja yang tidak boleh. Aku tahu masih banyak kekurangannya, kira-kira apa nih menurut GanSis yang sudah tahu? Diskusi di kolom komentar yuk? Brina pamit mohon maaf bila banyak kesalahan. Sudi kiranya meninggalkan jejak dengan cendol, rate, komentar dan share ya! jangan lupa intip juga thread Brina yang lainnya.  See You!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brina313
"Nabi Ibrahim pun menyampaikan wahyu Allah tersebut kepada anaknya. Siapa sangka dengan keimanan yang ada dalam diri Ismail pada saat itu mau bersedia untuk disembelih. Subhanallah, anak yang luar biasa!"

Nunggu komentar julid tntg peristiwa ini dari suatu kaum iykwim wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Kerbau boleh dijadiin hewan kurban?🤨
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan ceuhetty memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah, lupa bentar lagi ternyata idul adha. Mbu udah keburu jual kambing kemaren dah
profile-picture
brina313 memberi reputasi
30 juli yaaa kirain 30 juni ya ampun salah denger dari kemaron
profile-picture
brina313 memberi reputasi
unta boleh di jadikan hewan kurban kah sis? kerbau? bentar lagi ya idul adha?
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kudu bener" tau y bedainnya. nice trid
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Mantappppp.... mudah"an ada rejeki buat beli hewan qurban...

emoticon-Jempol emoticon-Jempol
profile-picture
brina313 memberi reputasi
ya ampun pengen deh beli hewab qurban, moga aje ada rejekinyee
Lihat 2 balasan
gak sabar bisa bakar bakaran daging sapo or daging kambingnya... bisa kumpul sama keluarga juga hehe
Lihat 2 balasan
bismillah, semoga ane bisa kurban tahun ini. aamiinn
emoticon-Jempol emoticon-Jempol


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di