CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Pesepeda Mau Dikenai Pajak, Fadli Zon: Pertanda Negara Bangkrut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efab1eb68cc9525853bb760/viral-pesepeda-mau-dikenai-pajak-fadli-zon-pertanda-negara-bangkrut

Viral Pesepeda Mau Dikenai Pajak, Fadli Zon: Pertanda Negara Bangkrut

Viral Pesepeda Mau Dikenai Pajak, Fadli Zon: Pertanda Negara Bangkrut

Suara.com - Mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon kembali melontarkan pernyataan pedas kepada pemerintah. Kali ini ia mengkritisi wacana pengenaan pajak yang akan dikenakan kepada para pesepeda di tanah air.

Melalui akun Twitter-nya @fadlizon, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyindir pemerintah yang dalam hal ini adalah Kementerian Perhubungan. Ia pun mengatakan jika benar pesepeda akan dikenai pajak, maka menurutnya negara tengah dalam keadaan bangkrut.

"Kalau benar nantinya sepeda akan dipajaki, itu tanda-tanda nyata negara akan bangkrut," tulis Fadli Zon melalui Twitter.Viral Pesepeda Mau Dikenai Pajak, Fadli Zon: Pertanda Negara Bangkrut

Cuitan tersebut sontak memantik warganet lain untuk berkomentar. Sebagian besar warganet yang ikut berkomentar juga tidak sepakat dengan adanya wacana pengenaan pajak pada pesepeda, salah satunya seperti yang diungkapkan oleh akun @aalborneva ini.

"Satu pihak beranggapan menghilangkan premium dan pertalite karena alasan lingkungan. Pihak lain malah mungut pajak dari kendaraan yang go green. Keder gua," katanya.

"Betul, kalau sampai bener sepeda dipungut pajak, parah, kembali ke tahun 70an. Trend sepedaan paling 1-3 bulan tok ramainya, nanti kalau tempat rekreasi sudah dibuka paling selesai trend-nya. Orang Indonesia itu bosenan," kata @Zul87985855.

Meski demikian, ada juga warganet yang tidak setuju menmbaca pendapat Fadli Zon. Menurut mereka, pada jaman orde baru, pemerintah juga pernah mengenakan pajak kepada para pengendara sepeda sehingga hal tersebut bukan kali pertama.

"Sepeda dipajakin itu ada pada jaman Orba. Namanya pening sepeda. Pegawai kecamatan ditugasi menyetop sepeda di jalan, terutama yang dekat pasar. Sepeda yang belum ada pening diharuskan bayar stiker pening untuk ditempel di sepeda. Tahu nggak lu zon," kata @noroddien.

Sebelumnya, wacana pengenaan pajak pada pesepeda itu muncul saat Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi melakukan diskusi secara virtual pada hari Jumat (26/6/2020).

"Kalau waktu saya kecil, saya mengalami sepeda disuruh bayar pajak dan sebagainya. Mungkin bisa ke sana. Tapi ini sejalan revisi UU 22/2009, sudah diskusi dengan Korlantas Polri," katanya.

Namun, apabila hal ini benar akan diterapkan, maka yang bisa menarik pajak pesepeda adalah pemerintah daerah karena berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan sepeda masuk dalam kategori kendaraan tidak digerakkan oleh mesin.

https://www.suara.com/news/2020/06/3...egara-bangkrut

Sudah di klarifikasi klo cuman mau buat regulasi tuk pengendara sepeda.
Pengendara sepeda semakin banyak dan mulai terasa mengganggu pemakai jalan lainnyaemoticon-Hansip

Soal pajak....

TV,Radio dan sepeda pernah kena pajak di jaman orba...

Apakah orba mau bangkrut.. zonkey padahal ente bagian dari cendana dahulu kalaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Negara tetangga sepeda tidak di pajak,ada pajak penjualan..bukan pajak menggenjot sepeda di jalan..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Yang punya sepeda jngn di pakai yahh.. karena di anggap ganggu sama om TEES
profile-picture
profile-picture
cuty54 dan yudistira98 memberi reputasi
Lihat 20 balasan
kalo tik tok dipajakin, gw setuju
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
gelora news ini kantor redakasinya ada apa jadi2an ?

kayak koran obor rakyat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Tes the water
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Mari berpikir....

1. Bukan nya saat beli sepeda merk ln ..kita sdh kena ppn

2. Jaman orba ... peneng sepeda jadi jatah pemda buat memungut ..


Stiket peneng yg gilap klo kena cahaya ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
pemimpin redaksi koran gaib pos metro kebanggaan panasbung, si gip 🐪🐪kemana ya ?

sejak 17 april hilang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
iya tanda2 lagi bokek sampe malakin pesepeda
profile-picture
profile-picture
erukia dan buron.warteg memberi reputasi
gegara wakil rakyat yg cuma bisa nyinyir dungu saja tuh.

emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
belom waktunya lah...

org malah males lg naek sepeda tar..

geblek..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
gua udah capek2 gowes nih sepeda masih di minta pajak juga atas keringet gua ?
profile-picture
profile-picture
Nibrashilmy2 dan mang.tap memberi reputasi
jalan kaki jg akan kena pajak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
pesepeda sekarangg banyaaak sekalii....biasanya sepeda hanya buat jalan di tanah antar kampung .... atau lomba bmx.... sekarang sepeda udah hampir penguasa jalan....

layakk kalo di kasih pajak.....sepedanya juga gak murahh...

tapi kalo bisa jangan masuk plokisss pajeknyaa..
Kalau negara bangkrut, keadaan negara gak seperti ini Zonk goblok.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Tumben gue setuju Sama Si zonk
Jaman simbah dulu udah ada namanya Plombir zon...

Jon, ente mending ngurus ayah naen sama grup togel yg larang prabowo maju lagi ntar pilpres.....
ngapain juga ngurusin plombir
si zonk gak ngikutin tahun 80an...tu sepeda ada glambirnya(stiker pajak)..
dipajakin tiap hari apa setahun sekali? berapa pajaknya? 1 jt pertahun?
Quote:


pajak Radio sepeda itu zaman masih miskin sebelum booming minyak
th 80an sudah ilang
kalo sekarang sepeda mau dipajaki lagi artinya negara miskin lagi
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan mang.tap memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Nah karena negara mau bangkrut, zonki yg perut nya udah gede banget, ga usah di gaji lagi ya.
Sanggup dooong..
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di