CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Miris! Alih-Alih Menolong Kucing, Ibu Ini Malah Di Jatuhi Hukuman Penjara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efaa85adbf76408f066122e/miris-alih-alih-menolong-kucing-ibu-ini-malah-di-jatuhi-hukuman-penjara

Miris! Alih-Alih Menolong Kucing, Ibu Ini Malah Di Jatuhi Hukuman Penjara

Miris! Alih-Alih Menolong Kucing, Ibu Ini Malah Di Jatuhi Hukuman Penjara

Rasa empati untuk menolong kucing yang sakit sebenarnya hal yang lumrah untuk dilakukan. Agan berhasil menyembuhkan kucing yang sakit hingga sembuh, siapa yang tidak senang coba? Bahkan akan menjadi pengalaman buat agan semua sehingga bisa berbagi tips mengobati kucing yang ampuh sesuai penyakit yang dialaminya.

Kenyataannya bila kita sering menangani pengobatan kucing, tidak sedikit orang yang lama kelamaan mempercayakan kepada kita untuk mengobati kucing peliharaan mereka yang sedang sakit. Hal tersebut sah-sah saja dilakukan. Apalagi bila biaya pengobatannya tidak semahal dokter hewan atau berdasarkan kekeluargaan saja.

Siapa yang tidak tertarik coba. Belum lagi bila orang tersebut sudah memiliki track-record yang bagus dalam menyembuhkan kucing lewat berbagai postingan di sosial media atau di forum Cat lovers, walaupun beliau belum bergelar “S. KH”. Apakah harus bergelar “S. KH” dahulu untuk menyelamatkan kucing? Coba agan pikirkan sendiri.

Nah pada kasus berikut ada kejadian memilukan dari seorang ibu yang di Jatuhi Hukuman penjara. Alih-alih menolong kucing yang sakit dan terluka secara sukarelawan, Ibu dari Pontianak ini malah di Jatuhi hukuman jeruji besi. Penasaran bagaimana kronologinya, Yuk simak thread berikut!


Miris! Alih-Alih Menolong Kucing, Ibu Ini Malah Di Jatuhi Hukuman Penjara

Ibu Pecinta kucing bernama Afrida Kuswanaji, SE. telah lama membagikan postingan tentang cara-cara mengobati kucing dan dipercayakan komunitas cat lover untuk membantu mengobati kucing-kucing yang sedang sakit karena pengalaman 30 tahun ini sudah membuat Ibu Afrida paham betul bagaimana mengobati kucing. Postingan demi postingan telah diupload di sosial media mengenai bagaimana potret-potret pengobatan kucing hingga beranjak sembuh.

Spoiler for Afrida Kuswanaji:


Selain memposting foto-foto kucing yang telah diselamatkan. Ibu ini juga giat dalam menolong siapapun yang kucingnya sedang sakit. Atau bisa dibilang sebagai alternatif ketika dokter hewan dirasa cukup mahal. Sehingga kerapkali foto ibu ini di share di media sosial sebagai penyelamat kucing.

Namun alih-alih menolong kucing dengan rasa tulus, postingan demi postingan yang di share di media sosial justru memancing Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak memberikan surat peringatan agar Ibu ini tidak melakukan pengobatan terhadap hewan karena belum memiliki sertifikasi dokter hewan.

Spoiler for SP:


Surat peringatan ini berisikan bahwa Ibu Afrida dilarang mengobati kucing sakit terutama secara injeksi karena belum memiliki gelar serta sertifikasi dokter hewan. Dalam surat tersebut juga Ibu Afrida diancam 6-9 bulan kurungan penjara serta denda yang tidak masuk akal sebesar Rp600.000.000,-

Padahal dalam riwayatnya tidak pernah ada keluhan, dugaan atau laporan terkait malpraktik pengobatan kucing yang dilakukan Ibu Afrida, pengalaman 30 tahun ini telah cukup menjadikan Ibu Afrida mampu mengobati kucing dengan baik dan steril. Lantas kasus surat peringatan ini membuat netizen geram terutama Cat lover yang telah lama mengenal Ibu Afrida.

Ibu Afrida juga menjelaskan mengapa kucing-kucing yang di rawatnya bisa sembuh bak dokter hewan. Alasannya karena ia mengkombinasikan bahan-bahan alami serta obat-obatan yang umum didapatkan di pasaran. makanya Ibu Afrida berani menghadiri panggilan dari Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak.

Ia juga menitipkan pesan bahwa hal yang beliau lakukan ini semata-mata untuk menolong baik itu kucing terlantar maupun kucing rumah. Dia juga yakin kegiatan yang dilakukannya banyak manfaatnya dan tidak meresahkan masyarakat. Oleh sebab itulah dia merasa kebijakan yang diambil Instansi terkait ada yang janggal.

Ia juga menyayangkan seharusnya instansi terkait fokus membuat peraturan mengenai sanksi terhadap penyiksa atau pembunuh hewan kucing ketimbang menghalang-halangi hati nurani manusia untuk menolong kucing. Sirna sudah kebahagiaan Ibu ini dalam menolong kucing.


Miris! Alih-Alih Menolong Kucing, Ibu Ini Malah Di Jatuhi Hukuman Penjara

Duh bikin kesel aja nih kasus pemberian SP kepada Ibu Pecinta kucing ini. Jadi hanya dokter hewan kah yang Boleh menolong kucing?. Coba agan pikirkan sendiri. Padahal mah tolong menolong apalagi terhadap hewan sejatinya merupakan hal nurani dari dalam diri manusia, mengapa harus dibatasi hanya karena tidak ada gelar.

Kadang-kadang kalau kita berbuat baik ada-ada saja cobaannya. Semoga berita Ini menjadi refleksi buat kita semua bagaimana peraturan di Indonesia kadang-kadang kurang tepat sasaran. Semoga lekas selesai permasalahannya untuk Ibu Afrida


Sumber : Disini



profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Halaman 1 dari 8
profile-picture
cellato memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Apakah bs dikatakan dinasnya krg kerjaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.yuhuu007 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Hadeuhh ada2 ajah!!
Itu karuan JELAS NOLONG!! Masih bisa di kasus in!!
Noh..banyaknya praktek legal aborsi dibiarin ajaah!!! emoticon-Mad (S)
Miris! Alih-Alih Menolong Kucing, Ibu Ini Malah Di Jatuhi Hukuman Penjara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikdesu dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sumpah tuh dinas ga ada kerjaan. mustinya kasih apresiasi dong. penghargaan kek.. ato jadiin duta penyelamat kucing emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
aduhh ini mah nyari kesalahan orang lain, wong itu cuma menolong kucing aja jadi perkara besar haduhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noekoe19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ini kalo di dunia manusia disebut pengobatan alternatif, entah kenapa di dunia hewan dilarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalo dicermati sebenarnya maksud dinas tersebut baik, harus ada sertifikasi untuk melakukan tindakan medis. Ane cat lover, biasa bawa kucing ane ke vet. Mungkin harus dicari jalan tengah kali ya, untuk tindakan medis ringan kek mengobati luka bisa dilakukan, tapi kalo dah operasi apalagi steril harus dilakukan oleh dokter hewan imho sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.yuhuu007 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kalo petugas dinas mau gantiin ngerawat dan ngobatin tuh kucing ya ga masalah, lah kalo udah dilarang trus kucingnya ga ada yg ngerawat ya kebangetan namanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dompetjadipeci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dinas Pangan Pertanian & Perikanan Pontianak ngapain aja kerjaannya?? kucing kok sampe di urusin??? apa kucing atau hewan lain yang sakit tidak boleh diobati selain oleh dokter hewan??
Apa ujung2anya cari CUAAN??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merckygan dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh orca82
Lihat 5 balasan
iri bilang bos emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merckygan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kasian jg ibu itu emoticon-Bingung (S) alih2 mau menolong malah dpt sanksi dri dinas. Ya mungkin dia amat peduli pda hewan2 disekitar jdi dia belajar utk menolong emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merckygan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lahhh masa nolong hewan apalagi keadaan emergency gitu gaboleh?? terus mending mati tu hewan daripada ditolongin? jadi yg gapunya nurani siapa sih
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mungkin ada dr hewan yanc protes sepi job lantaran ibu ini makanya ngadu ke dinas setempat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
padahal niatnya baik ya gan, tapi tindakan injeksi medis untuk hewan harus dilakukan oleh dokter hewan atau yang sudah bersertifikasi.
mungkin kalo si ibu ngobatinnya dengan obat obatan saja ya gpp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doniiiii12 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hmm... cukup membingungkan sih emoticon-Bingung
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sebegitu miskinkah pemerintah kota pontianak, sampek mau ngasih denda sama orang yg mau nolong makhluk hidup lain,
tolol banget sih kalo iya
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
doniiiii12 dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mirissss
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
mereka teriak2 karena mungkin ladang cari duitnya ternyata selama 30 tahun berkurang gara2 ada ibu ini emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
doniiiii12 dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 2 balasan
seharusnya sama dinas, ibu ini dirangkul, malah dipenjara
dasar koplak emoticon-No Hope

kalo analisa ane, ada 2:
dinasnya gabut sama ada beberapa dokter hewan yang kurang laku prakteknya terus lapor ke dinas (bukan suuzon ya)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doniiiii12 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
takut tersaingi mereka itu emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
doniiiii12 dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di