CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
5 Strategi Pemasaran Produk yang Harus Anda Coba
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efaa61182d4951b7560f2cf/5-strategi-pemasaran-produk-yang-harus-anda-coba

5 Strategi Pemasaran Produk yang Harus Anda Coba

5 Strategi Pemasaran Produk yang Harus Anda Coba

Apapun usaha atau bisnis yang sedang Anda tekuni sekarang, pasti tak akan dapat dipisahkan dari yang namanya omset dagang, hasil penjualan produk baik berupa barang maupun jasa yang Anda miliki. Namun seiring banyaknya pesaing, kadang hal ini menjadi tantangan tersendiri.

Mungkin susah bagi yang tak mengerti caranya, namun simak baik-baik 5 strategi pemasaran produk yang harus Anda coba, agar Anda dapat memasarkan produk Anda secara lebih efektif dan menghasilkan omset yang terus meningkat.

Semua 5 strategi pemasaran produk yang harus Anda coba yang kami rangkum dalam artikel ini adalah ilmu terapan yang bisa langsung dipraktekkan pada usaha/bisnis Anda, bukan sekadar teori saja.

Strategi pertama dari 5 strategi pemasaran produk yang harus Anda coba, adalah dengan memberikan free trial. Free trial sendiri berarti konsumen dapat mencoba terlebih dahulu produk Anda tanpa harus membelinya.

Namun jangan sembarangan memberikan hal ini kepada semua calon konsumen, nanti Anda malah merugi. Berikan penawaran ini kepada orang yang sudah berminat, namun masih ragu untuk membeli.

Untuk mendukung strategi di atas, Anda perlu juga menerapkan strategi berikut dari 5 strategi pemasaran produk yang harus Anda coba, yaitu dengan memberikan garansi. Garansi ini dapat melingkupi garansi harga, dimana Anda berani menjamin jika ada produk yang sama kualitasnya namun lebih ekonomis, Anda sanggup mengganti selisihnya

Hal ini semata-mata untuk menunjukkan komitmen Anda kepada konsumen bahwa Anda telah memberikan harga yang terbaik.

Garansi juga berlaku untuk barang yang Anda tawarkan. Usaha yang dapat memberikan garansi yang lebih lama, biasanya akan lebih menarik calon pembeli dibanding yang hanya memberikan garansi dalam waktu singkat.

Strategi berikutnya dari 5 strategi pemasaran produk yang harus Anda coba, adalah dengan memiliki banyak reseller/dropshipper. Keuntungan dari hal ini adalah Anda dapat memiliki banyak pihak yang membantu memasarkan produk Anda.

Sebagai faktor penarik agar orang bergabung menjadi reseller/dropshipper Anda, tentulah Anda harus memberikan harga produk dimana mereka dapat pula mendapatkan bagian keuntungan. Mengorbankan sedikit keuntungan untuk diberikan kepada reseller Anda merupakan hal yang wajar dan pantas untuk dilakukan.

Anda juga bisa mencoba menerapkan strategi keempat dari 5 strategi pemasaran produk yang harus Anda coba, yaitu dengan menjual secara bundling/bonus. Memasarkan secara bundling contohnya: menjual saos tomat sekaligus saos sambal. Ini membawa keuntungan ganda, karena dapat menjual dua lini produk yang berbeda secara bersamaan.

Atau bisa pula memberikan bonus yang terkait dengan produk Anda, misal: menjual saos tomat bonusnya tutup botol flip-on. Tentunya bonus harus dirancang secara sermat agar tak terlalu banyak memotong keuntungan.

Dan yang terakhir dari 5 strategi pemasaran produk yang harus Anda coba, adalah dengan melatih tenaga penjualan Anda agar lebih menekankan pada manfaat/kelebihan produk Anda, dibanding terus membahas soal harga.

Ketika konsumen bisa diyankinkan bahwa produk Anda akan membuat hidup mereka menjadi lebih mudah, akan lebih mudah bagi mereka untuk membeli produk Anda lagi dan lagi. Dengan cara begini pikiran konsumen juga bisa Anda alihkan dari sebatas menilai barang dari sisi harga saja.

5 strategi pemasaran produk yang harus Anda coba ini tentunya tak akan menghasilkan apa-apa bila tidak dilakukan. Jika Anda membutuhkan bantuan agar strategi ini dapat berjalan di usaha Anda, hubungi kami untuk mengatur konsultasi secara gratis!


Sponsor artikel: https://www.KonsultanMarketingSurabaya.com/
Diubah oleh AdiProfitMaker


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di