CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemenhub Luruskan Soal Isu Pajak Sepeda, Kami Hanya Mau Atur Keselamatan Bersepeda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efaa51bf4d69578382d5011/kemenhub-luruskan-soal-isu-pajak-sepeda-kami-hanya-mau-atur-keselamatan-bersepeda

Kemenhub Luruskan Soal Isu Pajak Sepeda, Kami Hanya Mau Atur Keselamatan Bersepeda

Kemenhub Luruskan Soal Isu Pajak Sepeda, Kami Hanya Mau Atur Keselamatan Bersepeda

Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) membantah, tengah membuat aturan mengenai pemungutan pajak pengguna sepeda.

"Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda," ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/6/2020).

Adita membenarkan pihaknya tengah menyusun regulasi mengenai penggunaan sepeda sebagai moda transportasi. Namun, regulasi yang tengah digodok tersebut lebih berfokus kepada aspek keamanan.

"Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” ujarnya

Menurut dia, regulasi yang mengatur aspek keamanan pengguna sepeda menjadi penting. Apalagi, dalam masa transisi adaptasi kebiasaan baru tengah terjadi peningkatan jumlah pesepeda terutama di kota-kota besar seperti Jakarta.

" Regulasi ini nanti akan mengatur hal-hal seperti alat pemantul cahaya bagi para pesepeda, jalur sepeda serta penggunaan alat keselamatan lainnya oleh pesepeda,” tuturnya.

Dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan disebutkan, sepeda di kategorikan sebagai kendaran tidak bermotor oleh karenanya pengaturannya dapat dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Oleh karenanya, selain menyiapkan regulasi, Kemenhub juga akan meminta pemerintah daerah terkait untuk turut aktif memberikan perlindungan kepada pengguna sepeda.

“Kami akan mendorong pemerintah daerah untuk mengatur penggunaan sepeda ini minimal dengan menyiapkan infrastruktur jalan maupun ketentuan lain yang mengatur khusus para peseda ini di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi menilai penggunaan sepeda perlu diatur mengingat kegiatan bersepeda semakin marak akibat pandemi Covid-19.

“Saya terus terang, sepeda harus diatur, apakah dengan peraturan menteri atau peraturan pemda, bupati, atau gubernur,” katanya, Sabtu (27/6/2020).

Sumber: https://abik.politik.us/kemenhub-lur...tan-bersepeda/
profile-picture
profile-picture
entop dan extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
perlu dipahami kalau setiap warga negara adalah objek palak...eh pajakemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kenapa ga palakin yg ga pake masker duitnya bisa bayar hutang negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
Kl bayar pajak pasti selamat di jalan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Luar biasa jenius

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
entop dan slider88 memberi reputasi
mau atur keselamatan bersepeda dengan memberikan pajak?


serius itu jawabannya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
kadrun baca judul langsung ngegassemoticon-Ngakak



Ketololan murni mank khas dari kaum iniemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Ente selesai nyiapin infrastruktur, yang ada rang-orang udah pada berhenti sepedaan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Tolong buat dulu jalur khusus sepeda yg steril dari kendaraan bermotor, itu saja dulu
profile-picture
profile-picture
entop dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
dipajakin aja biar adil

masa gratisan tapi dibuatin jalur khusus sama anies ?

gak adil bgt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Kemenhub Luruskan Soal Isu Pajak Sepeda, Kami Hanya Mau Atur Keselamatan Bersepeda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Pada nggak baca isi trit cuma judulnya emoticon-Big Grin


Dulu sepeda emang ada pajaknya, radio juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
test manggil buzzer :























































JOKOWI adalah KADRUN
profile-picture
entop memberi reputasi
soal sepeda2 kayanya musti tiru belanda deh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pada baca isi trit ga sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
gara2 liad video yang parkir di dalam cafe mungkin ya ?

ini brompton loh pak, brompton...



wajar tergiur dipajakin...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
entop dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Nasi kucing pajakin sekalian
profile-picture
entop memberi reputasi
Yg dipajakin merk luar apa merk lokal jg??? Barang seken jg di pajakin??
profile-picture
entop memberi reputasi
BPJS naek, ada tapera juga. Semua jadi objek pajak sekarang emoticon-Cape d...
profile-picture
entop memberi reputasi
Potong gaji pejabat dan tunjangan yang luar biasa kesetanan lomn kerja 5 tahun doang pensiun seumur hidup. Ini malah malakin orang miskin bener bener gendeng
profile-picture
profile-picture
entop dan hantupuskom memberi reputasi
ngeles yang udah tradisiemoticon-Smilie

dan anehnya banyak buzzer mendukungnya sampai bangga2in jamwn orbaemoticon-Ngakak
profile-picture
entop memberi reputasi
mengatur keselamatan dengan memberikan pajak? nice move kemenhub emoticon-2 Jempol
profile-picture
entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di