CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemenhub Bantah akan buat Kebijakan Pajak Sepeda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efa9f1aaf7e930d1d1c6aa4/kemenhub-bantah-akan-buat-kebijakan-pajak-sepeda

Kemenhub Bantah akan buat Kebijakan Pajak Sepeda

Seiring banyaknya pesepeda pada saat masa transisi New Normal, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membantah akan mengatur pajak untuk pengguna sepeda. Namun, Kemenhub justru sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda.

Juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan, hal itu dilakukan untuk menyikapi penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi masyarakat. Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, sepeda dikategorikan sebagai kendaraan tidak bermotor.
“Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” katanya dalam keterangan pers, Senin (30/6).

Regulasi tersebut akan mengatur dari sisi keselamatan para pesepeda. Seperti terlihat, di Jakarta sendiri, ada peningkatan jumlah pesepeda saat masa transisi new normal. “Oleh karenanya regulasi ini nanti akan mengatur hal-hal seperti alat pemantul cahaya bagi para pesepeda, jalur sepeda serta penggunaan alat keselamatan lainnya oleh pesepeda,” lanjutnya.

Kemenhub akan mendorong pemerintah daerah untuk mengatur pengguna sepeda dengan menyiapkan infrastruktur jalan atau ketentuan lainnya. Khusus mengatur para pesepeda di wilayah masing-masing.
“Pada prinsipnya kami sangat setuju adanya aturan penggunaan sepeda mengingat animo masyarakat yang sangat tinggi harus dibarengi dengan perlindungan terhadap keselamatan pesepeda,” jelasnya

https://milenianews.com/2020/06/30/k...pajak-sepeda/



profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Mungkin nanti,sekarang belum saatnya.
emoticon-Cool
dari jaman dulu kan emang ada pajak sepeda, tp dikelola pemda, yang protes itu pasti cuma bisa bacot doang tp ga paham sejarah
kelihatan butuh duit bingung nyarinya gimana lagi

bulan ini mungkin banyaknyg harus dibayar oleh pemerintah
profile-picture
kloneng2016 memberi reputasi
Diubah oleh daroi
Lihat 2 balasan
hayoo.. utangnya udah tinggi banget..
lama² dijual itu aset² negara.. pulau,proyek besar,bumn,dll..
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kang ceboknya dah muncul emoticon-Ngakak
Diubah oleh hantupuskom
oke di ralat ya emoticon-Smilie

Mntrinya aja bodoh,, apalagi yg mngangkat mentri.. emoticon-Smilie
Diubah oleh cellato
setuju gan,memang akhir akhir ini banyak para pengguna sepeda ontel atau pengoes .apa lagi ditengah pandemi seperti ini selain untuk kesehatan kan juga untuk mengisi waktu luang.apa lagi kalo leboh do tertibkan seperti ini.pastinya kan lebih aman lagi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di