CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
Review Film Wu Xia (Dragon)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efa97bcb840881fe7706633/review-film-wu-xia-dragon

Review Film Wu Xia (Dragon)


Review Film Wu Xia (Dragon)

Film : Wu Xia (Dragon)

Sutradara : Peter Chan
Produser : Peter Chan

Pemeran : Donnie Yen, Takeshi Kanesiro, Tang Wei.

Sinematografi : Jake Pollock
Tanggal Rilis : 2011, China.
Anggaran : $ 20 juta.


Siapa yang tak mengenal aktor Donnie Yen? Otomatis bila mendengar nama itu tidak diragukan lagi bila konsep Film yang akan dihadirkan akan ada adegan laga yang akan sangat menghibur. Adegan baku hantam yang menjadi andalan Donnie Yen pasti akan dikemas secara apik oleh sutradara Peter Ho-Sun Chan, lebih dikenal dengan Peter Chan, yang menggarap film “Wu Xia” (Dragon) menjadi lebih hidup.

Donnie Yen menjadi pemeran utama sebagai Liu Jin-xi, ia akan beradu akting dengan Takeshi Kaneshiro yang berperan sebagai seorang detektif bernama Xu Bai-jiu, tak lupa tokoh yang akan menjadi “pemanis” juga dihadirkan, dialah Tang Wei dan beberapa pemain lainnya.

Review Film Wu Xia (Dragon)

"Wu Xia" sendiri berlatar belakang pada masa dinasti Dinasti Qing, kisah ini dimulai dari Jin-xi bertemu dengan dua orang penjahat ketika ia sedang bekerja di pabrik kertas. Namun kedua penjahat ini akhirnya tewas terbunuh oleh Jin-xi karena sedang sial, banyak orang menganggap gerakan Jin-xi tidaklah mematikan.

Hingga tibalah karakter Xu Bai-jiu datang ke desa Jin-xi, investigasi yang dilakukan Bai-Jiu membuka sebuah misteri ketika menghubungkan kematian kedua penjahat dengan ilmu medis. Akhirnya Bai-Jiu membuat kesimpulan yang luar biasa, Jin-xi dianggap bukanlah orang biasa saja, seperti yang terlihat selama ini. Karena kedua penjahat yang mati bukan karena kecerobohannya sendiri, melainkan ada campur tangan Jin-xi didalamnya.

Dengan durasi yang tidak sebentar sekitar 116 menit, buat kamu penggemar film yang ingin diwarnai dengan aksi pertarungan disana sini bersiaplah untuk kecewa. Sepertinya "Wu Xia" akan memberikan drama yang porsinya lebih besar, tapi sangat mendalam ketika karakter sentralnya dibubuhi dengan konflik hingga menimbulkan pergolakan batin yang membuat penonton juga ikut merasakannya. Peter Chan membuat adegan yang seimbang baik dari seni laga dan drama, porsinya cukup pas dan sangat manis.

Review Film Wu Xia (Dragon)

Walau ada bagian-bagian yang memang agak membosankan tapi tak berpengaruh pada konflik dalam cerita ketika Jin-Xi beradu pintar dengan Bai-jiu si detektif yang terus berupaya dengan sekuat tenaga, seakan ia terlihat idealis dan terus berusaha untuk membuka jati diri Jin-Xi si pembuat kertas yang sebenarnya.

Memang Peter Chan akan memainkan perasaan penonton ketika sedang asyik menikmati adrenaline yang sedang tinggi lalu dibawa turun kembali ke titik terendah dengan sangat cepat, bayangkan ketika sedang menyantap aksi action yang sedang berlangsung dan memanjakan mata dengan gerakan Donnie Yen yang tangguh harus terjun bebas dibawa kedalam alunan drama yang membuat sebuah konflik terasa lebih dalam lagi.

Review Film Wu Xia (Dragon)

Perpaduan antara action dan drama inilah yang menjadikan "Wu Xia" mempunyai kelas berbeda dalam sebuah film. Tapi dalam beradu akting kesan Donnie Yen menjadi biasa ketika Takeshi Kaneshiro menberikan hal yang sangat berbeda, aktingnya bisa dikatakan "sempurna" hingga Takeshi menjadi langganan film-film Peter Chan lainnya.

Terutama di film "Wu Xia" Peter Chan sanggup membuat karakter Jin-xi hingga menjadi sebuah karakter yang begitu dalam dan menarik, terlebih lagi Donnie Yen membuat karakter Jin-Xi lebih hidup dengan ahli beladiri yang dinamis yang harus berhadapan dengan karakter Bai-jiu yang diperankan Takeshi juga tentu membuat semua mata terkesima dengan aksi seorang detektif yang mengungkap misteri dengan cara yang tak terduga.

Karakter Bai-Ju menjadi sempurna ketika kita dibawa oleh caranya membuka sebuah kotak pandora yang tersembunyi, yaitu melakukan reka ulang dan investigasi yang sangat brilliant. Teringat akan aksi dari Robert Downey di Sherlock Holmes, yang kepintarannya sangat memukau dan membuat mata tak berkedip.

Tak lengkap rasanya bila kita tidak membicarakan penampilan Tang Wei yang menjadi istri Jin-xi, sangat berkarakter dan membuat film ini layak untuk dinikmati. Karena tak hanya beradu pukul namun juga akan menyentuh hati yang menikmatinya, buat saya film ini cukup bagus dan punya penggemarnya sendiri terutama buat kamu yang suka dengan film bertema detektif.

Review Film Wu Xia (Dragon)

Sebuah film yang sangat menghibur penuh dengan konflik yang menarik, dan juga menyimpan pesan yang baik. Terutama tentang "keadilan" namun bagi sebagian orang mungkin tema drama detektif akan membosankan apalagi yang ingin banyak adegan laga seperti "The Raid" yang diperankan oleh Iko Uwais siap-siap tertidur karena aksi laga brutal seperti itu tidak tersaji dengan baik di film ini.

Tapi buat kamu penggemar drama yang membuat otak berfikir keras, hingga tak sadar kamu juga akan memperhitungkan langkah apa yang dibuat oleh detektif yang sedang investigasi untuk menemukan kebenara rasanya jam tayang film ini berlalu sangat cepat. Sebuah film yang memberikan warnanya tersendiri, dengan sentuhan yang berbeda dari yang lain.

Sangat rekomendasi untuk kamu yang suka dengan tontonan yang berkarakter, dan juga sarat dengan permainan logika. Maka film ini akan sempurna untukmu.


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

kayanya udah pernah nonton, udah lama sih.
kalo gak salah si dony yen tangannya putus sebelah.
terus musuh utamanya kuat banget, kebal di pukul atau disabet senjata tajam.
kalahnya kena petir.
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di