CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Inilah Alasan Kenapa si "Janda Bolong" Bisa Bolong, Bukan Karena Ulat!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efa83bc68cc9535c1613852/inilah-alasan-kenapa-si-quotjanda-bolongquot-bisa-bolong-bukan-karena-ulat

Inilah Alasan Kenapa si "Janda Bolong" Bisa Bolong, Bukan Karena Ulat!

Inilah Alasan Kenapa si "Janda Bolong" Bisa Bolong, Bukan Karena Ulat!

Apakah yang gansis pikirkan ketika melihat daun pada tanaman gansist berlubang?? Ketika melihat daun tanaman berlubang maka pasti yang dipikirkan adalah karena terserang hama ulat atau mungkin terserang penyakit kan?? tapi berbeda dengan tanaman yang satu ini! lubang pada tanaman ini justru membuat tanaman ini dihargai mahal karena keunikannya, lho!

Spoiler for Tanaman unik:


Genus Monstera berasal dari nama latin Monstrous atau Abnormal karena keunikan yang dimiliki oleh daun genus monstera, keunikan tersebut karena tanaman bergenus monstera memiliki gen yang disebut Programmed Cell Death yang artinya terdapat cell yang secara otomatis akan mati hingga membuat daun tenaman ini akan bolong secara alami.

Tanaman yang memiliki julukan Janda Bolong di masyarakat ini sedang berada dalam masa kejayaan. Pasalnya, tanaman ini dihargai tinggi apalagi untuk jenis tanaman monstera varigata, atau tanaman monstera yang memiliki variasi dua warna. Bahkan harga tanaman ini dihargai dengan jumlah daunnya! Untuk seukuran bibit tanaman harganya Rp500.000 per daunnya! Wow! Sungguh harga yg fantasis bukan???

Spoiler for Contoh tanaman monstera yang mahall:


Persilangan tanaman tidak semudah yang terlihat, butuh ketelatenan dan rasa sabar yang tinggi apalagi untuk tanaman yang memiliki gen unik seperti genus Monstera.

Oleh sebab itu, patutlah tanaman ini dihargai mahal, karena tidak sembarang orang yang dapat memperbanyak tanaman ini.

Ataukah cara untuk perbanyakan masih dirahasiakan untuk memainkan harga pasar seperti pada tanaman gelombang cinta dulu? tanaman yang sempat menyentuh harga ratusan ribu untuk harga bibitnya tapi sekarang harga tanaman tersebut sudah tidak semahal dulu lagi.

Apakah hal ini akan terjadi juga pada tanaman yang termasuk family Araceaea dengan genus Monstera ini?? Gimana menurut pendapat agan dan sista?? yuk kita sebagai sesama pencinta tanaman berbagi opini!

Salam,
Yunike Selviana,
Lampung, 28 Juni 2020

Sumber :
Referensi Tulisan 1
Referensi Tulisan 2
Link Picture
profile-picture
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan 49 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh uni214
Halaman 1 dari 6
Janda bolongemoticon-Betty
Bolong bolongemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kamujahat.21.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
dijual murah pun saya nggak minat.. mending tanam anggur atau bonsai buah buahan.emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dicky1294 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ternyata mahal karena tumbuhan ini adalah hasil dari Persilangan tanaman, iyalah persilangan tanaman itu membutuhkan ketelitian dan kesabaran.
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tumbuhan apapun kalo varigata ttp mahal karena lngka, gw heran ama ni taneman, kok bisa mahal gitu, mudah tumbuh gampang dikembangin, di kebon gw tumbuh liar dulu sering bgt gw buangin krna rimbun bgt, skrang bynk bgt yg minta,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
geli bgt liatnya wkwkwkwk
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
janda bolooooong
profile-picture
uni214 memberi reputasi
klo gak bolong bukan janda namanya emoticon-Traveller
Sudah Sampe situ aja jangan dilanjutin (titik)
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kenapa harus dinamain janda coba?☹
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Inilah Alasan Kenapa si "Janda Bolong" Bisa Bolong, Bukan Karena Ulat!

FYI ada yang jual mencapai 75jutaan emoticon-Matabelo
profile-picture
eriksa memberi reputasi
lebay ntar juga kaya gelombang cinte ya akhiemoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
kaikotonerquit dan uni214 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
baru tau namanya janda bolong awokwok
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
yah.. Janda bolong lagi
kayakny tanamanya hmpir sama tuh kyak yg di lpak sbelah

ulatnya bikin geli gan..emoticon-Takut
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
namanya unik, "Janda Bolong".

Padahal skr juga banyak yang gadis dan belum nikah tapi juga tingkat ke"Bolong"annya melebihi janda.
profile-picture
Paidy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
permainan cukong lagi lah........ dulu ada tanaman apa gw lupa harga mahaaaalllll tau nya permainan belaka
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
daridulu kan cewek memang udah bolong bre... mau masih perawan atau jamda tetep aja bolong, kalau cowok bolong jadinya lucinta luna emoticon-Ngakak
profile-picture
Paidy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
penamaan 'janda bolong' masih menjadi misteri
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ah biasa ini mah, permainan investor awal, harga dikerek setinggi2nya, kasih pancingan, jual mahal, beli sendiri atau dibeli temen yg penting ada catetan pasar barang bisa dijual semahal ini.

Entar di target sekundernya, jual setengah atau seperempat harga, tetep aja jauh lebih tinggi. Puluhan taun ada aja model2 kayak gini, kesananya entar turun drastis pas ditinggalin investor2 awal. Siusanya yah nikmatin barang kemahalan ama belajar tekun ngerawat aja.

Buang2 duit menurut ane kalau kena kerek model ginian mah.
Aturan nilai barang apalagi buat invest, nilai barang kudu tetep atau naek minimal setengah umur manusia, atau seumur idup minimal.
Kalau dibawah 5 taun nilai flop, yah tinggalin aja biar investor awalnya bangkrut.
profile-picture
profile-picture
daun.kelor dan uni214 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
uniknya janda bolong ya sis
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Anjaaayys ituu kirain daun, ternyata ulet gede amaaat anjaasssemoticon-Wow emoticon-Wow
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saya baru mengetahui bahwa namanya janda bolong, apakah tanaman ini akan menjadi hits nantinya seperti tanaman lain yang sempat hits? Bisa jadi.
profile-picture
uni214 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di