CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kian Tajir di Tengah Pandemi, Ini 15 Orang Paling Kaya di Indonesia Terbaru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efa7941c820844bc15d7dde/kian-tajir-di-tengah-pandemi-ini-15-orang-paling-kaya-di-indonesia-terbaru

Kian Tajir di Tengah Pandemi, Ini 15 Orang Paling Kaya di Indonesia Terbaru

Kian Tajir di Tengah Pandemi, Ini 15 Orang Paling Kaya di Indonesia Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona (Covid-19) telah membawa perekonomian dunia pada jurang resesi.

Di Indonesia sendiri, pemerintah memproyeksikan bakal ada 3,78 juta orang miskin baru akibat pandemi Covid-19 berdasarkan skenario terburuk. Sementara jika mengikuti skenario berat, jumlah orang miskin bakal meningkat 1,1 juta orang.

Meski demikian, nilai harta orang-orang terkaya RI yang masuk daftar orang paling kaya di dunia malah mengalami peningkatan.

Hartono bersaudara, misalnya, yang masih konsisten menduduki posisi pertama orang paling kaya di Indonesia, berdasarkan Forbes Real Time Billionaires, Senin (29/6/2020). Budi Hartono mengalami peningkatan kekayaan hingga 3,7 miliar dollar AS atau hingga Rp 52,5 triliun (kurs: Rp 14.200) hanya dalam waktu tiga bulan.

Michael Hartono pun mengalami peningkatan kekayaan jumlah yang sama, yaitu sebesar 3,7 miliar dollar AS dalam waktu tiga bulan terakhir.

Beberapa orang kaya lain yang masuk daftar Forbes pun juga mengalami peningkatan nilai kekayaan meski tak begitu signifikan.

Seperti keluarga Tahir yang kekayaannya meningkat dari 4,1 miliar dollar AS pada April lalu, kini sebesar 4,3 miliar dollar AS. Chairul Tanjung yang terkenal dengan konglomerasi medianya juga mengalami peningkatan nilai kekayaan dari 3,1 dollar AS tiga bulan lalu, kini nilai kekayaannya sebesar 3,1 miliar dollar AS.

Untuk diketahui, Forbes Real Time Billionaires melacak naik turunnya jumlah kekayaan orang-orang terkaya di dunia secara harian. Melalui platfrom tersebut, akan diketahui nilai kekayaan serta peringkat harian dari masing-masing individu.

Adapun nilai kekayaan tersebut dihitung berdasarkan kepemilikan saham setiap individu dalam perusahaan terbuka dan diperbarui setiap lima menit sesuai dengan pembukaan perdagangan saham.

Setiap orang yang memiliki kekayaan dengan jumlah besar pada perusahaan swasta yang tidak terbuka akan diperbarui sehari sekali.

Berikut daftar 15 orang terkaya di Indonesia terkini:

1. Budi Hartono 17,3 miliar dollar AS setara Rp 245,66 triliun.

2. Michael Hartono 16,6 miliar dollar AS setara Rp 235,72 triliun.

3. Prajogo Pangestu 6,6 miliar dollar AS setara Rp 93,72 triliun.

4. Sri Prakash Lohia 5,2 miliar dollar AS setara Rp 73,84 triliun.

5. Keluarga Tahir 4,3 miliar dollar AS setara Rp 61,6 triliun.

6. Chairul Tanjung 3,6 miliar dollar AS setara Rp 51,12 triliun.

7. Martua Sitorus 1,9 miliar dollar AS setara Rp 26,98 triliun.

8. Mochtar Riady dan Keluarga 1,7 miliar dollar AS setara Rp 24,14 triliun.

9. Peter Sondakh 1,6 miliar dollar AS setara Rp 22,72 triliun.

10. Theodore Rachmat 1,4 miliar dollar AS setara Rp 19,88 triliun.

11. Sukanto Tanoto 1,4 miliar dollar AS setara Rp 19,88 triliun.

12. Djoko Susanto 1,4 miliar dollar AS setara Rp 19,88 triliun.

13. Murdaya Poo 1,2 miliar dollar AS setara Rp 17,4 triliun.

14. Winarko Sulistyo 1,2 miliar dollar AS setara Rp 17,4 triliun.

15. Alexander Tedja 1 miliar dollar AS setara Rp 14,2 triliun.

https://money.kompas.com/read/2020/0...page=all#page2

KOMENTAR TS:

Dimana mana, pasti ada ketimpangan si kaya dan si miskin. Yg kaya makin kaya, yg miskin makin miskin. Saya ga berani bilang mereka miskin dan kaya karena takdir, saya juga ga berani bilang mereka miskin karena kesalahan sendiri.

Antara takdir dan usaha manusia, terkadang selalu tak berjalan beriringan. Semua misteri hidup.

paling nyata di China contohnya, ketik saja Poverty in China, ya ampun kasian sekali, di China masih ada sekitar 100 jutaan orang yg hidup dalam garis kemiskinan.

Kemiskinan di china bener2 ngeri, itu mereka tidur di tempat sampah, terus berak atau buang air juga disekitar tempat mereka tinggal tanpa toilet, dan maaf mereka banyak yg tidak pakai baju yg laki laki, kumal sekali.

namun di tempat yg lain, seperti Beijing, Shandong, Shanghai, dan Tianjin, kehidupan mereka kontras sekali, hidup mereka penuh dengan kemewahan dan gemerlap.

di sudut2 kota banyak toko toko mewah dari amerika dan eropa berjejer, anak anak muda china di daerah itu juga nongkrong di tempat tempat yg bagus/elit.

Seperti apa yg dikatakan Jack Ma: "China harus berjuang melawan kemiskinan jika ingin menjadi negara maju"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Gue koq gak masuk?emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Jumlah kekayaan ratusan juta rakyat indonesia jika digabungin masih kalah banyak sama kekayaan konglomerat2 itu...

Sungguh ketimpangan yg nyata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
mau sekaya apapun kalo sdh kena penyakit percuma mending jd org biasa tp ga berpenyakitan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan

@Jin.Xalib

Ente komunis?
Pengen dah jadi salah satu dri mreka. Konglomerat, nyumbang ke anak2 yg membutuhkan, nyumbang ke tempat ibadah.

Sambil ngludahin orang2 Utopis yg suka nyinyir sambil bilang "ya enak elu kaya kalau gw gimana".

emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
priamuda69 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mantap, makin kaya aja.

btw Pemerintah telah merancang paket stimulus ekonomi bagi orang kaya untuk meningkatkan laju konsumsi rumah tangga secara nasional, saat pandemi Covid-19 mulai mereda.

Paket kebijakan stimulus ekonomi untuk orang kaya Indonesia ini antara lain. Diskon tiket maskapai penerbangan, hotel, restoran, hingga voucher makanan lewat aplikasi online.

Rencananya, program insentif buat orang kaya ini, pemerintah mengusulkan anggaran Rp 25 triliun. 

Syukurlah publik tidak meributkan UU Minerba yang sudah disahkan.

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
priamuda69 dan 2 lainnya memberi reputasi
Spoiler for ...:


baru bbrp jam dilantik udah pidato berapi api

saatnya pribumi jadi tuan rumah di negeri sendiri

rekening antum udah berapa trilyun ?


udah 3 taon nih

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


3 tahun berlalu

udah brp trilyun rekening antum ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Antum sendiri berapa ?
profile-picture
nasgorbabi memberi reputasi
Lihat 5 balasan
profile-picture
nasgorbabi memberi reputasi
Habis ada daftar beginian, biasanya si JK atau si CT bakalan koar koar membandingkan konglomerat muslim pribumi dengan konglomerat kafir tionghoa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

halah lo cuman numpang sipit doank.. kisminnya jg sama kayak abang2an jualan asongan.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ga ada salim???

ga salah tuh
profile-picture
nasgorbabi memberi reputasi
Lihat 16 balasan
bikin daftar 15 org termiskin bre...
biar adil..

emoticon-Shakehand2
profile-picture
nasgorbabi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
80% masih sektor migas n food

Sementara kelas kakap disana sudah bermain disektor IT n jasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau bicara mengenai kemiskinan, kiranya bukan di China saja ...
Terkait sistem yang berlaku saat ini, kiranya lebih tepat kalau memandangnya kasus tersebut secara global.

Namun sebelum bicara lebih jauh mengenai cara untuk mengentas kemiskinan itu, kita juga harus tahu mengenai acuan yang dipakai.
Apakah karena tidak bisa memiliki mobil mewah kemudian dikatakan sebagai orang miskin atau apa ..., ya 'nggak ?

Untuk mencari acuannya itu kita kemudian berusaha memandangnya dari sisi kehidupan. Bukan akhirat ...
Dimana kita kemudian menoleh jauh ke belakang, melihat kehidupan generasi pendahulu. Dari situ kita kemudian bisa melihat faktor apa yang patut menjadi acuan.
- Kebutuhan hidup pokok, yang berupa makanan, air, udara. ===> Mungkin ada yang ingin menambahkan api juga ke dalam daftar itu.
- Kesehatan. Itu bisa berupa obat, vitamin, suplemen, untuk kesehatan jasmani. Tentunya kemudian kita jangan sampai lupa mengenai kesehatan mentalnya. Sehat tapi uedan, ya 'nggak bisa dibilang sebagai suatu hal yang benar.
- Pendidikan. Pada sektor ini, tentunya kita tidak bisa memandangnya dari sebelah sisi saja (===> mengajar). Harus ada timbal balik berupa kemauan untuk belajar. Sehingga secara lengkapnya, proses belajar-mengajar.

Cuma 3 itu saja, yang benar-benar harus dipikirkan kalau kita mau bicara mengenai pengentasan kemiskinan. Hal-hal lain yang mungkin mengada dalam ranah kemakmuran, akan tercipta seiring dengan berjalannya sang waktu dan kemauan dari pribadi yang bersangkutan untuk berusaha. Namun yang perlu digaris bawahi pula, bahwa usaha yang dimaksud, kiranya jangan sampai merusak/mengubah secara negatif, upaya untuk memenuhi 3 kebutuhan mendasar sebagaimana yang saya kemukakan diatas. Kalau sampai dirusak, itu sama saja halnya dengan "bunuh diri".

...
===> Mengenai proses belajar-mengajar itu, terlihat nantinya pada tindakan yang dilakukan oleh orang bersangkutan dalam hidupnya. Dan itu yang akan turut menentukan pula apakah ia harus mengajar (sambil belajar lebih lanjut), atau apakah ia harus banyak belajar lagi ...


profile-picture
profile-picture
profile-picture
km.airlangga dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
mereka mah udah kaya dari dulu jadi juga ga terpengaruh amat sama kondisi sekarang
mereka lagi mereka lagi
ga jauh jauh dari mereka lagi


emoticon-Wakaka
Lihat 2 balasan
Uang bejibun makan cuma sepiring 3x doangemoticon-Hammer2
profile-picture
nasgorbabi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di