CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Peradaban Yang Hilang, Salah Satunya Kota Bawah Tanah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efa3256eaab252db406af54/peradaban-yang-hilang-salah-satunya-kota-bawah-tanah

Peradaban Yang Hilang, Salah Satunya Kota Bawah Tanah

Peradaban Yang Hilang, Salah Satunya Kota Bawah Tanah

Agan dan Sista pernah mendengar sejarah peradaban yang hilang? Pernah mendengar kisah kota 
Atlantis? Yakni merupakan suatu kisah paling terkenal tentang kota hilang ditelan oleh lautan dan hilang selamanya.



Namun demikian, ternyata kisah Atlantis bukanlah satu-satunya kota yang hilang lho GanSis. Ada beberapa budaya lain juga memiliki legenda serupa tentang kawasan luas atau kota yang raib ditelan gelombang, terkubur tanah dan pasir, atau ditelan hutan belantara. Namun, ada beberapa kasus kota purba yang hilang dan tadinya hanya dianggap mitos dan legenda, tiba-tiba ditemukan lagi.



Indonesia sendiri juga memiliki peradaban yang maju. Kita mengetahui betapa megah dan berkuasanya kerajaan-kerajaan Islam dan Hindu-Buddha di Nusantara sebelum dijajah oleh Belanda.




Dengan temuan-temuan itu, ada dugaan bahwa sebenarnya masih banyak lagi kota-kota yang hilang masih akan ditemukan di masa depan. Mau tau peradaban apa saja yang sudah ditemukan? Langsung cekidot jawabannya bersama Jas Merah hanya di Kaskus Podcast


Peradaban Yang Hilang, Salah Satunya Kota Bawah Tanah



emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Cendol Gan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.podcast
Halaman 1 dari 2
keren keren bre peradabanya






"lebih keras daripada rock" emoticon-Hammer2
Lihat 2 balasan
Peradaban jawa kuno emoticon-Jempol
waa pernah sih denger dunia atlantis...serem juga ya sampe hilang..
Lihat 7 balasan
Ijin parkir dulu, ntar deh pulang ngantor ane buka podcastnya.
Yernyata banyak jug gan...
Cukup menarik jika membahas sejarah yang hampir saja terlupakan, jangan sekali-kali melupakan sejarah.
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Kirain peradaban tak akan pernah mati emoticon-Turut Berduka
profile-picture
grenademan24 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
historia vitae magistra,,😉
kalau ada kota bawah tanah mungkinkah ada kota diatas langit? emoticon-Angkat Beer
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bosen banget terus2an di ulang..
Atlantis cuma jadi benua imaginer filsuf yunani buat bahan diskusi ilmu..
Kalau sekarang kayak "misal ada negara a yg nyerang negara b, terus.."
negara a dan b ini cuma negara imaginer buat mengandaikan suatu skenario tertentu..
Tapi ini terus2an dibahas seakan atlantis beneran ada.. Buat fiksi sih ok, tapi kalau udh pembahasan ilmiaj konyol
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan riendzy92 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ane masih penasaran dengan Kota Atlantis sih
Diubah oleh rfebrian
pernah baca beberapa peradaban yang hilang dan mesti selalu menarik untuk di pahami sih gan
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Kayak Moria-nya para dwarf di Lord of the rings trilogy
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 4 balasan
PERADABAN NUSANTARA YANG HILANG TERGANTI DENGAN PERADABAN KADRUN.
emoticon-Betty
Lihat 1 balasan
emoticon-Wagelaseh
menarik nih klo bahas2 atlantis ini
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 3 balasan
pernah dibahas di salah satu tv lokal gtu yah
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waaahh waaahh....indah kayaknyaa yaa atlantisss....
semoga ketemu lagi ya entu kotaa atlantiss.. hiksss... jadi indahh nya terasaahhh
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 4 balasan
wah baru tau ada peradapan yang hilang selain Atlantis
paling terkenal emang Atlantis sih ya emoticon-Matabelo
buat gamer yang pernah main Odyssey pasti tau tentang Atlantis di misi-misi terakhir emoticon-Big Grin

Sampe detik ini ane pribadi juga percaya ga percaya sama Atlantis, beneran ada / tdk, apakah beneran terletak di Indonesia / tidak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di