CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Domestik /
Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efa2525b41d306e295a19ec/pantai-minajaya-surga-tersembunyi-di-ujung-sukabumi

Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi

Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi


Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi



Halo agan-agan dan sista-sista, dikarenakan masih dalam rangka new normal masih banyak lokasi wisata yang belum beroperasi normal kembali, disini ane mau bernostalgia sekaligus ngasih referensi tempat wisata yang cimiiw abis yang masih jarang dikunjungi alias sepi pi pi pi.


Pantai Minajaya

Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi


Berlokasi di Pasir Ipis, Surade, Sukabumi, Jawa Barat.


Dikarenakan tahun ini nggak bisa berlibur ria, jadi ane mau bernostalgia liburan ane di akhir tahun 2016 tepatnya di tanggal 23 - 26 Desember 2016.


Pantai Minajaya ini sebenernya bukan tujuan liburan ane, cuma bonus di perjalanan, karena tujuan ane itu momotoran Bekasi - Ujung Genteng.


Ane check out dari penginapan di Ujung genteng sekitar jam 10an pagi, kebetulan di perjalanan dari Ujung Genteng ke Bekasi ane mampir di Indomaret pertigaan antara Jalan Surade dan Jalan Pasir Ipis - Ciracap, trus ane liat ada plang penunjuk arah ke Pantai Minajaya.


Dikarenakan hasrat penasaran ane menggebu-gebu langsung gas aja, gak mikirin nanti mau nyampe bekasi jam berapa.


Sekitar 15 menit dari plang yang ane temuin di pertigaan tadi akhirnya nyampe di Pantai Minajaya.


Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi


Pas awal nyampe sih sedikit kecewa, karena gak seindah bayangan, soalnya di bayangan ane itu pantai dengan pasir yang luaaaas 😂.


Eitsss, tunggu dulu kata temen ane, jangan cepet kecewa, dia bilang "pasti ini pantai punya spot indahnya, soalnya masih jarang yang kesini, yuk gas kita eksplore"


Dan benar ternyata, dengan modal gak mau capek jalan kaki ngiterin pantai, kita modal nekat naik motor nyisirin bibir pantai yang air nya belum pasang.


Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi
Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi


Yap, di tengah perjalanan mencari spot eksotis akhirnya kita berhenti sejenak, menikmati pemandangan sekitar. Dan bener aja, bener-bener sepi, bener-bener gak ada satu orang pun, apalagi rumah warga ataupun penginapan.


Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi


Dan tadaaaa akhirnya perjalanan kita mentok di Muara sungai yang membelah pantai. Temen ane ini emang semangat 45 kalo di ajak blusukan, dia bilang "liat pantai di sebrang muara lebih cihuy tuh, kita kesana aja yuk"
Akhirnya nggak jauh dari pantai ada transportasi rakit papan, mau gak mau ane dan teman ane ini menitip kan motor ke rumah warga yang ada di deket penyebrangan rakit, karna emang cuma itu satu-satunya rumah yang ada di situ.


Muara Cipamarangan


Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi


Ini posisi kita pas ada di atas rakit otewe nyebrang


Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi
Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi


Dan tadaaaaa akhirnya kita sampai di sebrang.


Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi


Dan bener kata temen ane "ini baru namanya menikmati pantai"
Bener-bener nggak ada satupun pengunjung disana.
Bayangin dong tengah siang bolong kita panas-panasan di pantai menantang matahari huhuhuu


Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi
Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi
Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi


Niatnya mau main air, tapi berhubung karena gak ada tempat bilas dan ganti baju jadi males, di tambah ombaknya gede banget jadi serem.


Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi


Berhubung udah sore, dan mulai kepikiran nggak mau ketemu malem di sepanjang Jampang Kulon. Kalian yang doyan touring pasti tau lah kondisi malem-malem gimana di sepanjang jalan Jampang kulon.


Sebelum balik kita juga sempet mampir main-main di muara Cipamarangan.


Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi
Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi


Dan akhirnya kita nyebrang balik lagi, langsung cus otewe pulang.
Bener aja untung gak nunggu sore banget, jalur yang awal kita lewatin pake motor ternyata setengahnya udah full air laut alias mulai pasang tapi hajar teruuus kita trabas.


Yaak itulah cerita nostalgia liburan ane dan teman ane di akhir tahun 2016 menemukan surga tersembunyi di sukabumi. Dan mungkin kalau sekarang ane rasa akses jalan udah bagus untuk ke sana, gak seburuk pas ane melancong kesana karena Sukabumi lagi jor-jor an perbaikan infrastruktur untuk Ciletuh-Palabuhanratu Geopark.


Sekian dan terimakasih ane ucapkan. Mohon di maafkan kalau bahasa ane masih acak kadut, maklum thread pertama, efek gabut karena album udah penuh foto dan gak tau harus di salurkan kemana.



Pantai Minajaya, Surga Tersembunyi Di Ujung Sukabumi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ch4c4.ch0c0dot
wogh, mantap ini masih asri tempatnya.
Lihat 2 balasan
Luar biasa, pasirnya cukup indah dan deburan ombaknya cantik sekali. Surga kecil kembali ditemukan di Sukabumi.
Lihat 1 balasan
Disana pasti banyak ikannya
Lihat 1 balasan
Wahhh keren banget sih ini pantai nya. Semoga aja deh bisa kesana suatu saat nanti liburan hehehehe
sukabumi sih keren, mudah"an aja gabanyak pungli kaya wisata" jabar yang udah".
Sekalian book dulu hehe, kaya nya deket ama ciletuh ya gan?
Diubah oleh radit06660
Lihat 1 balasan
masih banyak bgt wisata yg blm kita tau pdhl itu bagus bgt
Lihat 1 balasan
Baru tau Sukabumi punya pantai bagus beginiii, deket lagi nih dr Jakarta hehe
keren nih tempatnya! masih asri
masuk list kalau nanti ke Sukabumi hehe
cantik bangettt, kangen vitamin sea jadinyaa hahasek
surga kecil di Sukabumi emoticon-Matabelo
Quote:


Malah mantab klo begitu emoticon-Big Grin
gokil. masukin ke list dulu deh, sambil menunggu keadaan yg semoga cepat kondusif
cakeeep. ane blm pernah ke pantai2 di sukabumii, pengen eksplorrrr


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di