CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Berbahaya, Inilah 5 Risiko Sikap Phubbing yang Mengancam Keharmonisan Hubungan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efa0897af7e933fd06ff69b/berbahaya-inilah-5-risiko-sikap-phubbing-yang-mengancam-keharmonisan-hubungan

Berbahaya, Inilah 5 Risiko Sikap Phubbing yang Mengancam Keharmonisan Hubungan

Berbahaya, Inilah 5 Risiko Sikap Phubbing yang Mengancam Keharmonisan Hubungan

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Selamat beristirahat dan semoga segala doa yang telah dipanjatkan, lekas terkabulkan.

GanSis, tahukah kamu apa itu phubbing? Phubbingyaitu sebuah istilah aksi acuh tak acuh seseorang di dalam sebuah lingkungan karena lebih fokus pada gadget atau ponsel yang dimilikinya. Jika sikap phubbing ini muncul pada pasangan, tentunya siapa pun itu akan merasa tidak nyaman.

Bayangkan saat kamu sedang berduaan dengan pasanganmu, lalu pasanganmu lebih fokus kepada ponselnya. Apakah yang kamu rasakan? Pasti rasanya pahit-pahit nyelekit gitu kan, GanSis? Sebagai seorang kekasih pastinya tidak ingin di-nomor-duakan meski sekalipun dengan ponsel.

Maka dari itu kenali apa saja risiko terburuk yang akan terjadi dengan hubunganmu jika seandainya kamu atau pasanganmu bersikap phubbing. Yuk, simak baik-baik penjelasannya di bawah ini!

1. Menurunnya tingkat komunikasi

Berbahaya, Inilah 5 Risiko Sikap Phubbing yang Mengancam Keharmonisan Hubungan

Hal ini pasti terjadi dalam hubunganmu jika salah satu di antara kalian ada yang memiliki sikap phubbing. Fokus yang teralihkan pada ponsel tentunya akan mengurangi komunikasimu dengan pasanganmu. Sedangkan dalam sebuah hubungan, komunikasi adalah salah satu pondasi yang paling kuat. Jadi, kalau kamu ingin komunikasimu tetap berjalan baik, cobalah untuk mengurangi atau memperbaiki sikap satu sama lain dengan pasanganmu.

2. Kehangatan dalam hubungan akan kurang terasa

Berbahaya, Inilah 5 Risiko Sikap Phubbing yang Mengancam Keharmonisan Hubungan

Istilahnya, hubungan dihangatkan dengan percakapan dan canda tawa. Jika tidak ada percakapan yang terjalin antara kamu dengan pasanganmu, maka sudah dipastikan kamu atau pasanganmu tidak akan merasakan kehangatan dalam sebuah hubungan. Jika hal ini terus terjadi, maka keharmonisan hubunganmu akan dipertaruhkan.

3. Lebih rawan menimbulkan rasa bosan

Berbahaya, Inilah 5 Risiko Sikap Phubbing yang Mengancam Keharmonisan Hubungan

Jangankan yang bersikap phubbingdalam hubungannya, yang bersikap humoris dan terbuka pun terkadang merasa bosan dalam hubungannya. Bayangkan saja apa yang akan terjadi jika kamu atau pasanganmu hanya fokus pada ponsel atau dunianya sendiri. Rasa bosan pasti akan sering muncul karena tidak adanya komunikasi yang terjalin dengan baik.

4. Membuat pasanganmu menjadi tidak nyaman

Berbahaya, Inilah 5 Risiko Sikap Phubbing yang Mengancam Keharmonisan Hubungan

Siapa sih yang nyaman berduaan dengan pasangannya, namun satu sama lain hanya terfokus pada ponselnya. Entah itu untuk bermain games, nonton video ataupun hal-hal lainnya. Tidak akan ada yang merasa nyaman. Apalagi jika kamu dengan pasanganmu jarang bertemu, lalu sekalinya bertemu malah fokus pada ponselnya sendiri. Duh, hal itu pasti akan menggerus ruang lingkup kenyamanan dalam hubunganmu.

5. Menimbulkan kecurigaan dalam hubungan

Berbahaya, Inilah 5 Risiko Sikap Phubbing yang Mengancam Keharmonisan Hubungan

Lebih mending jika fokusnya hanya untuk main games atau nonton video. Bisa terlihat jelas olehmu atau pasanganmu. Namun, bagaimana jadinya jika pasanganmu fokus kepada ponselnya tanpa memperlihatkan apa yang sedang dilakukannya? Siapa pun pasti akan merasa curiga. Hati-hati, jika pasanganmu dibiarkan dalam kecurigaan yang tidak menemukan jawaban, lama kelamaan keharmonisan dalam hubunganmu akan semakin luntur.

Nah, itu dia GanSis penjelasan dari 5 resiko sikap phubbing yang akan mengancam keharmonisan hubunganmu. Jangan anggap sepele ya, GanSis.

Narasi: opini pribadi
Sumber gambar: Di sini dan di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unknownnymous dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤❤❤
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
Mari singgah dan diskusi. 🤗
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
Nggak cuma sama pasangan, sikap phubbing dengan teman dan keluarga juga menyebabkan melemahnya tali silaturahmi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Istilah baru nih, makasih inponya Gan


========


Quote:
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
iya juga ya
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
ga dikasih solusinya agan ts?

kesadaran diri sendiri ya.. paling gampang sih matiin ponselnya.
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jadi solusinya harus gimana nih gan?
emoticon-Matabelo
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo lagi ngobrol berdua trus phubbing gak pake lama ane ambil aja gadgetnyaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan oktayosita memberi reputasi
Diubah oleh alketam
Lihat 2 balasan
Untuk itu ane usahain kalo dirumah, HP dimatikan.

ngobrol lebih enak.
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Susah kalo salah satu pasangan memang bisnisnya online. Dia harus pantau terus bisnisnya. Kalo nggak, yang nanya lama gak dijawab, konsumen bisa beralih ke tempat lain. Jaman sekarang udah gak bisa kayak jaman dulu. Dengan teori kayak gak boleh liat gadget sering2, gak boleh liat fb sering2, dll udah gak bisa. Kalo orang itu bisnis online lewat FB dan market online, mau gak mau di akan pantau terus. Sampe malam akan pantau terus. Jadi pasangannya yang harus ngerti, bahwa dia liat gadget karena untuk makan keluarga. Jadi jangan keluar jurus emosi yang egois ngelarang.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ternyata banyak juga ya istilah2 dalam berelationship. thankss ilmuunya
Thank's sharingnya gan. Sebenernya balik lagi ke gaya komunikasi dan cara menjalani kehidupan keduanya sih ya. Kalo merasa lebih nyaman dan asik dengan dunia luar dan kawan2nya daripada bercanda dengan pasangan ya sudah pasti bakal phubbing.
iya sih. kalo kita fokus sm gadget sendiri, mau sama temen pacar keluarga atay org asing sekalipun kalo lagi bareng2 dan ngobrol, bakal ngubah suasana. dan dianggap gak menghargai lawan bicara.
Ya bgitulah..
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
baru tau ada istilah phubing ini, sering di temuin di tongkrongan sih. kalo lagi gak pada mabar ya, ya haarus ada satu orang yang ngingetin sihh
Hal ini sepertinya menjadi ancaman yang cukup serius nantinya, karena perkembangan teknologi yang semakin modern ada dampak negatifnya dalam hubungan sosial.
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yang jelas timbul rasa "tidak nyaman".

emoticon-2 Jempol
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
thanks infonya gan.. nice thread ini mah...
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
curiga pasti sih. bini udah merem, laki masih asik main hape. kalau ditanya, cuma nonton youtube setan setan. 😣
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yg suka phubbing mana suaranya?
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di