CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Perjalananku Lolos CPNS Kemenkumham #Part 3/ Selesai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9fef468cc955d1a5bb392/kisah-perjalananku-lolos-cpns-kemenkumham-part-3--selesai

Kisah Perjalananku Lolos CPNS Kemenkumham #Part 3/ Selesai


Gagal di CPNS 2013 dan 2014 

Gagal di CPNS tahun 2013 (Kemenkeu) dan CPNS tahun 2014 (Kemenkumham) tidak membuatku patah arang, saya pun langsung membuka- buka soal-soal CPNS meskipun kabar tentang CPNS tahun 2015 belum terdengar. Sambil belajar CPNS juga sembari mencari info lowongan kerja, beberapa lowongan pekerjaan saya daftar dari lowongan di perusahaan swasta sampai lowongan di BUMN. Alhamdulillah dari beberapa Apllly lowongan pekerjaan, akhirnya saya diterima kerja di sebuah perusahaan finance. Dengan gaji Rp. 1.100.000/ bulan, bukan lah gaji yang besar untuk seorang lulusan sarjana namun apa daya tawaran ini harus saya ambil sebagai batu loncatan.

Moratorium CPNS

Nampaknya impian untuk menjadi abdi negara harus saya kubur dalam-dalam, pemerintah memutuskan untuk menghentikan sementara penerimaan CPNS. Disaat yang bersamaan perusahaan finance tempat saya bekerja mengalami kerugian sehingga akan dilakukan pengurangan karyawan. Akhirnya saya pun memutuskan mengundurkan diri karena memang perusahaan sudah tidak kondusif. Kurang lebih 6 bulan saya menganggur sebelum akhirnya diterima di salah satu perusahaan BUMN. Saat itu saya berfikir “sudahlah semoga ini menjadi pekerjaan terakhir saya, saya mau fokus membangun karir di perusahaan ini. Namun takdir berkata lain, pemerintah akhirnya membuka lowongan CPNS di tahun 2017.

Daftar CPNS Kemenkumham 2017

Pemerintah akhirnya memutuskan untuk membuka lagi penerimaan CPNS di tahun 2017, awalnya saya tidak tertarik untuk mendaftar lagi. Disamping karena sudah memiliki pekerjaan yang bagus juga karena pengalaman kegagalan CPNS di tahun 2013 dan 2014. Namun entah apa yang terjadi tiba-tiba sehari sebelum penutupan pendaftaran, dimalam hari saya membuka laptop dan melakukan pendaftaran CPNS Kemenkumham.

Lolos CPNS Kemenkumham 2017

Tidak ada persiapan dalam menghadapi CPNS 2017 ini. Namun entah kenapa setiap taham terasa lebih mudah dibandingkan CPNS di tahun 2013 dan 2014. Diawali dari pendaftaran yang hanya cukup mendaftar via online saja tanpa harus mengirim berkas sampai dengan ujian TKD, TKB dan Wawancara semuanya terasa sederhana dan mudah dilalui. Kalau dipikir-pikir dibandingakan persiapan CPNS 2013 dan 2014, persiapan CPNS 2017 hampir tidak ada, hanya modal nekad dan Nothing to lose karena pada waktu itu saya sudah bekerja jadi celetuka saya pada waktu itu “kalau diterima ya Sukur dan kalau pun tidak juga Alhamdulillah.

Dengan nilai TKD 343 dan Nilai TKB serta Wawancara yang cukup memuaskan (lupa skornya) menempatkan saya pada rangking 300 an seluruh indonesia, meskipun di rangkin 300 tetapi Alhamdulillah jabatan yang saya pilih mempunyai kuota sekitar 700 orang sehingga saya masuk dalam rangking.

“Rezeki dan perjalanan hidup manusia tidak ada yang tau, jangan pernah menyerah untuk mengejar impianmu”

Sumber: Pengalaman Pribadi




Quote:


Quote:
Diubah oleh 0wlcelepukkk
Alhamdulillah semoga ane bisa mengikuti jejak agan yaa..
profile-picture
0wlcelepukkk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Part 1https://kask.us/iGqFP

Part 2 https://kask.us/iGsGZ
selamat gan , kerja yg bener ya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jangan korupsi emoticon-Hai
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selamat y mas... semoga saya bisa menyusul. Masih menunggu jadwal SKB yang belum tahu kapan itu. hehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di