CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP Dinilai Terlalu Lebay Urus Laporan Hukum Pembakaran Bendera
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9e96c10d29502cc2b4e90/pdip-dinilai-terlalu-lebay-urus-laporan-hukum-pembakaran-bendera

PDIP Dinilai Terlalu Lebay Urus Laporan Hukum Pembakaran Bendera

Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman buka suara menyikapi masifnya laporan yang dilakukan PDI Perjuangan terkait pembakaran bendera partai ketika aksi demo di depan gedung DPR pada 24 Juni lalu.

Menurut Munarman, PDIP terlalu berlebihan dalam merespons kejadian itu. Apalagi, menurut Munarman dalam laporan yang dilakukan tidak ada pasal yang sesuai dengan tindakan pembakaran bendera berlambang banteng itu. “Enggak ada pasalnya (pelanggaran pidana) itu, lebay,” kata Munarman kepada JPNN, Senin (29/6).



Munarman menerangkan, apabila kepolisian tetap melanjutkan proses hukum dengan laporan yang dilakukan PDIP, maka kasus ini jelas dipaksakan.

“Ngawur kalau proses hukum dijalankan. Artinya benar-benar hukum jadi alat kekuasaan,” tegas Munarman.

Diketahui, PDIP merasa tidak terima dengan adanya pembakaran bendera ketika aksi demo penolakan RUU HIP di depan gedung DPR pada 24 Juni 2020 lalu. Baca Juga: Soal Insiden Pembakaran Bendera Partai, PDIP Sumbar Beri

PDIP pun memutuskan menempuh jalur hukum dengan membuat laporan polisi. Namun, laporan ini tak hanya di Polda Metro Jaya, tetapi di polda dan polres lain yang jumlahnya mencapai belasan laporan. (cuy/jpnn)

https://fajar.co.id/2020/06/29/pdip-...karan-bendera/

Memang agak lebay

PDIP Dinilai Terlalu Lebay Urus Laporan Hukum Pembakaran Bendera
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pdi p emang terlalu lebay emoticon-Big Grin
Tapi Giliran bakar bendera teroris loe pada ngamuk juga?emoticon-Leh Uga
Drama apa sih kalian mainkan dari balik layar? emoticon-Bingung (S)


Bat@!
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan novriexx memberi reputasi
Si mun mungkin dah lupa, lha wong pembakaran bendera partai terlarang aja bisa jadi kasus kok, apalagi bendera partai pemenang pemilu.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lolopas dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh a2team
yang jadi masalah adalah hal ini, bukan semata soal bakar benderanya:
"Dalam video berdurasi 02.33 menit yang viral, kelompok pendemo berteriak 'bakar PKI' dengan membakar bendera PDI-P adalah tindakan fitnah yang teramat keji dan wajib diproses hukum," kata Rio melalui keterangan tertulis, Kamis (25/6/2020).
padahal PDIP itu penerus PNI yang merupakan musuh besar PKI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyoEdogawa dan 2 lainnya memberi reputasi
Iyalah dia ngomong gitu wong pelakunya gank mereka koq. Kelihatan banget mereka ga mau kasusnya bergulir.
Trua ngomongin lebay ? Lah kemaren persekusi gank 212 terhadap yng ngatain riziek lebay ga sih ?
profile-picture
profile-picture
abau. dan extreme78 memberi reputasi
munaroh .....manusia sok hebat tapi aslinya muka badak emoticon-Leh Uga

Lupa klo dulu ngamuk2 pas bendera hti di bakaremoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyoEdogawa dan 2 lainnya memberi reputasi
Justru itu tandanya PDIP itu patuh hukum, beradab dan beretika.
Bukan dgn cara persekusi pelaku, culik lalu digebukin di masjid, demo cepirit segala macem.
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan abau. memberi reputasi
Emang jujur lebay sih yak, kejadiannya di jakarta tapi knp yg di daerah pada ngelapor juga kepolda masing" daerah??

Jgn pikirin itu kubu kadrun atau kampret dulu...tapi knp pak polisi daerah lain mau aja nerima laporan kejadian yg bukan di daerah nya??

Pengalaman gw bikin laporan kehilangan di daerah polsek A,,,tapi kejadiannya di daerah polsek B... Nah si polsek B nya aja nolak krna itu bukan wilayah mreka,,,padahal masih 1 kabupaten loh...

Jujur gak masuk logika gw ini. Tolong jelaskan !!! emoticon-Ngakak
Diubah oleh landak666
Lihat 1 balasan
Munaroh berani ga duel 1 on 1?
Gw yakin ga bakal berani
Alaaah fpi jembuouuutemoticon-Najis
mengapa bakar bendera teroris pada mewek ?


PDIP Dinilai Terlalu Lebay Urus Laporan Hukum Pembakaran Bendera
no komeng, ndaj kenak sirem es teh!!


................emoticon-linux
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Rapatkan barisan segera hancurkan Kadrun!!!!!!!!
Kadrun mulai cemas...

emoticon-Leh Uga
Sapa berani bakar bendera HTI dan fpi
Utk liat reaksi munarman
siram teh aja mukamu
Lebih lebay mana ama yg nyetak2 bendera pki trus dibakar sendiri?


PDIP Dinilai Terlalu Lebay Urus Laporan Hukum Pembakaran Bendera
kalo gak dilaporin jadi TUMAN !!!!
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Bukan lebay, tapi framming seakan2 PDIP itu PKI. Ga usah bo'ong deh.. itu untuk persiapan pilpres bukan ?

Kalau dibiarkan akan menjadi liar insepsi yang ditanamkan. Berita2 bohong bila di siarkan terus akan dianggap sebagai kenyataan. Belajar teknik propaganda dari komunis ini pastinya emoticon-Malu (S):
Katanya lu jual gua borong..
Emang gak ada yak pasal pelecehan model kek gt emoticon-Bingung gw rasa komplit cuman loe nya aj yg ogah carik. Dari segi hak ..itu bendera milik siapa loe bakar ?, Bendera itu ada makna nya gak kok seenak jidat loe rusakin.
Cobak klo loe punya barang kebanggaan ...dikembarin trus diinjek2 di depan loe dan banyak orang. Tersinggung gak loe emoticon-Cool mpret, kampret
Diubah oleh mibmobz
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di