CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pak Jokowi marah-marah kok baca teks, skak Rocky Gerung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9d913f4d69526ca681b63/pak-jokowi-marah-marah-kok-baca-teks-skak-rocky-gerung

Pak Jokowi marah-marah kok baca teks, skak Rocky Gerung

Pak Jokowi marah-marah kok baca teks, skak Rocky Gerung


Presiden Jokowi marah-marah di hadapan para menterinya. Dia gusar lantaran para pembantunya itu tidak mempunyai sense of crisis di tengah badai pandemi Covid-19.

Dengan tegas, orang nomor satu di republik ini pun mengancam bakal mencopot menteri atau membubarkan lembaga jika tak cakap bekerja. Sebab, dia ingin para menterinya dapat berlari cepat dan bekerja tak biasa-biasa saja.

Baca juga: Deretan menteri Jokowi yang bermasalah versi Refly Harun

Terkait viralnya video marah-marah Jokowi di sidang kabinet paripurna, di Istana, Kamis, 18 Juni 2020 lalu, pengamat politik Rocky Gerung angkat bicara.


Presiden Jokowi. Foto Instagram @jokowi
Presiden Jokowi. Foto Instagram @jokowi
Rocky mengaku keheranan dengan aksi marah-marah Jokowi kepada para menterinya. Sebab, video yang baru diunggah Biro Setpres pada Minggu 28 Juni 2020 itu memperlihatkan aksi Jokowi tak natural.

Walau suara Jokowi berulang kali meninggi dan menyebut bakal mengambil langkah yang luar biasa keras. Demikian disitat Rocky dalam saluran Twitter pribadinya. “Marah tapi pakai teks. Memang tempurung kosong,” kata Rocky disitat dari akun Twitter-nya, Senin 29 Juni 2020.

“Belio marah karena isu stimulus ekonomi. Bukan karena banyak nyawa berguguran karena pandemi. Pemimpin kerdil. #negeridikolam,” lanjut Rocky.

Tak hanya Rocky, politisi Demokrat Syahrial Nasution juga ikut berkomentar atas video Presiden Jokowi marah-marah. Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat ini menyindir pihak istana yang baru merilis video tersebut, padahal usai 10 hari setelah rapat paripurna.

“Biro Pers Kepresidenan mempelajari rekaman dan menyebarkan setelah konsultasi sama presiden? Yang realistis lah. Jangan dikira semua pembaca enggak paham mekanisme di istana. Sok muter-muter. Ngaku saja, kalian baru saja diperintahkan untuk upload video tersebut!,” ujarnya.

Lebih baik menteri 2014
Sementara itu pakar hukum tata negara Refly Harun juga turut angkat komentar terkait marah-nya Jokowi kepada para menteri. Kata Refly, kabinet Jokowi di periode kedua ini memang menunjukkan penurunan kualitasnya.

Hal ini berbeda dengan tahun 2014, periode pertama Jokowi menjabat sebagai presiden.

“Kabinet 2014, awal itu, menurut saya jauh lebih baik ketimbang yang sekarang. Kalau menteri-menteri sekarang menurut saya lebih sadar kamera rasanya. Banyak sekali talk shownya, banyak sekali siarnya. Ada yang sudah bercita-cita jadi presiden pula, ya kan,” kata Refly Harun dalam keterangannya di saluran Youtube-nya, Senin 29 Juni 2020.


Menteri kabinet Jokowi. Foto: Suara.
Menteri kabinet Jokowi. Foto: Suara.
Dia lalu mencontohkan sejumlah menteri yang selalu berlagak milenial kala tampil di televisi. Padahal, masyaraat tidak tahu apakah program-program kabinetnya berjalan dengan baik atau tidak.

Ada pula menteri yang seolah antikritik, di mana juru bicaranya justru ke sana ke mari ‘me-make up’ peryataan pimpinannya ketika dikritik.

“Malah kritikan bukan jadi bahan perenungan, malah jadi balas orang-orang yang mengkritik. Padahal kekuasaan tidak boleh begitu. Sebab seorang pemimpin yang baik itu harus mendengarkan kritik terlebih dahulu,” kata Refly lagi.

Adegan Jokowi Marah


Namanya jga sandiwara...

Marahpun harus pake naskah...

Para penguasa lagi doyan drama...

Sekedar untuk penciteraan menutupi semua kesalahan dari awal tahun

Ini juga bukan pertama kalinya kowi marah2 pake naskah, dan kembali dikritik oleh orang yg sama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alslakraditossh dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pertamax.....
Pak Jokowi marah-marah kok baca teks, skak Rocky Gerung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
Pak Jokowi marah-marah kok baca teks, skak Rocky Gerung
profile-picture
binokulars memberi reputasi
wah sutradara kurang sip nih
yang kayak gini karna terlalu sering jadi keliatan begonya
kalo mau marah itu kayak beye dulu negor bupati tidur kalo gak salah itu natural gak dibuat2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
wakaaakakaka
Anjir Roki bgst banget emoticon-Ngakak ngatain tempurung kosong emoticon-Ngakak keknya udah layak dikarungin itu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 4 lainnya memberi reputasi
Pak Jokowi marah-marah kok baca teks, skak Rocky Gerung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamnoone dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
lg belajar marah kali ntu emoticon-Wkwkwk
gerung : di ilc tempat saya ngibul

ngibul beda dgn bohong





Dear Pencinta ILC: diskusi kita Selasa Pukul 20.00 berjudul, "Presiden Marah: Menteri Mana Direshuffle?"

oalah bukan bahas grup bakrie jiwasraya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zexis dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
hops•id sumber apaan tuh? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zexis dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mana berani lah ILC ngangkat topik nyerang majikan yang udah ngasih makan. emoticon-Ngakak

Sudah template ILC:
Apapun topiknya, kesimpulannya salah Jokowi. emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zexis dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pak Jokowi marah-marah kok baca teks, skak Rocky Gerung

Nasib negeri yg dipimpim orang dungu! emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zexis dan 4 lainnya memberi reputasi
Pak Jokowi marah-marah kok baca teks, skak Rocky Gerung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zexis dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Wakaka

No teks ga bisa ngomong lah begok
Siapa sih yang bikin teksnya, sampai bikin jokowi marah
profile-picture
profile-picture
zexis dan adamyvon memberi reputasi
Pak Jokowi marah-marah kok baca teks, skak Rocky Gerung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Klo gak baca teks bisa tambah marah emoticon-Marah
Baca teks adalah teknik meredam marah, agar tidak sampe terjadi armagedown saat itu.
emoticon-Cool dah paham klean
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abau. dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Serius
Lihat videonya aye malah ngakak emoticon-Wkwkwk

Dari awal dia sendiri yg nantangin corona
Sekarang rasakan akibatnya emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
zexis dan hbhbhb2008 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di