CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Honda Ajukan Paten CB750, Motor Batangan Tanpa Kopling
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9d847f4d6954306464d80/honda-ajukan-paten-cb750-motor-batangan-tanpa-kopling

Honda Ajukan Paten CB750, Motor Batangan Tanpa Kopling


Selama ini kalau ngomongin motor matik, pasti yang tergambar dipikiran kita adalah motor dengan tampilan ala skutik gitu. Tapi itu gak berlakuk ama motor ini GanSis. Honda baru aja ngajuin paten untuk motor matik dengan mesin 750cc. Motor ini memiliki tampilan layaknya motor batangan. Model yang diajuin Honda ini hampir mirip dengan CB750A Hondamatic. 

Honda Ajukan Paten CB750, Motor Batangan Tanpa Kopling

Dari info yang Ane dapat, Hondamatic terbaru ini diklaim bakal menawarkan kemudahan pengendara untuk bisa merasakan kinerja sportbike dengan mengganti kopling dengan konventer torsi sama seperti yang digunakan pada mobil matik. Motor ini direncanakan memiliki 2 percepatan yang memungkinkan pengendara bisa memilih rasio tinggi atau rendah, yang dikendalikan dengan pedal konvensional.

Motor ini memiliki desain baru dengan seperangkat kontrol yang sama (dengan perpindahan gigi yang dioperasikan dengan kaki tetapi tidak ada tuas kopling), tetapi mempertahankan gearbox enam percepatan (gigi) yang sama dengan seperti CB1100 agar tidak kehilangan kinerja.

Dikatakan kopling yang menggunakan aktuator elektro-hidrolik yang dikendalikan komputer, dipasang tepat di atas mesin, alih-alih tuas yang dipasang di batang. Reservoir clutch dipasang secara konvensional pada palang untuk memudahkan pengecekan dan pengisian.

Sejumlah input termasuk sensor untuk kecepatan, putaran, posisi gigi, dan posisi throttle dihubungkan dengan sensor yang memantau tekanan pada tuas persneling. Pada dasarnya sama dengan quick-shifter atas-dan-bawah yang modern, tetapi dengan kopling otomatis.

Lumayan rumit ya GanSis, tapi kalau ini berhasil direalisasikan oleh Honda, mungkin ini akan menjadi motor yang menarik GanSis. Karena ini motor matik dengan bentuk motor batangan.



profile-picture
jlamp memberi reputasi
Automatic sejati, tetap pake gear dan kopling..

btw, skuter sekarang bukan matic tulen tapi CVT..
metik + emak2 = ketakutan semua
gak jelas mo belok kemana
emoticon-Leh Uga
Perkembangan dunia otomotif semakin signifikan, masyarakat semakin dimudahkan dalam menggunakan kendaraan di zaman sekarang.
wew kok rasanya aneh ya gan liatnya tanpa kopling, haha pas ngendarai rasanya gimana ya
ribet ya? kenapa ga pake transmisi bebek aja sih? oh murni matic ala ags atau amt gitu?
iyaaa model ini ikonik wkwkwk
Mantap jiwa 🤘
Walaupun mengalami perubahan yang cukup signifikan, tetap keren karna model nya yang ikonik emoticon-Blue Guy Peace


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di