CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Internet of Thing (IoT) dan Sektor Pertanian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9d688c8208409402e2420/internet-of-thing-iot-dan-sektor-pertanian

Internet of Thing (IoT) dan Sektor Pertanian

Internet of Thing (IoT) dan Sektor Pertanian
Indonesia Negara yang subur apakah Iot sistem pertanian bisa diterapkan?. Negara kepulauan nan subur ini memiliki kendala yang sangat besar dari luas negara ini penduduknya bahkan hingga kesuburan tanah pun menjadi kendala. 

Luas nya negara kita tidak di imbangi oleh produktifitas masyarkatnya atau penduduknya. Dimana angka pertumbuhan penduduk jauh lebih besar dari tingkat pekerjaan. Luas negara kita dapat menyerap tenaga kerja yang sangat besar dari sektor pertanian, kehutanan dan perikanan.

Kecenderungan menurunnya tenaga kerja di sektor pertanian dibandingkan sektor industri pengolahan dan perdagangan besar. Pendapatan petani harus segera ditingkatkan dari segi pertahanan pangan dengan melakukan penelitian dan penyuluhan para petani agar dapat lebih produktif.



Salah satu penerapan IoT di dunia nyata dilakukan oleh Farmer EdgeFarmer Edge menerapkan IoT untuk membantu petani agar mampu melakukan manajemen operasi secara lebih efektif dan mampu merekan tren data historis mengenai pola cuaca, produktivitas lahan dan kondisi pasar.
Bener banget padahal sektor pertanian sebenrnya sektor yang manjanjikan karena manusia butuh makanan dari pertanian ini... malah mulai di tinggalkan aja
Siapa yg mau investasi?

Klo udh jadi produk akhir, harganya jd brp?
Ada pasarnya?

Kadang inovasi terbentur sm pasar (trutama harga) emoticon-Ngacir


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di