CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Tahu Suku Ainu? Inilah Alasan Mengapa Suku Asli Jepang Ini Jarang Di Ekspose
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9c85dc820840e2c65c330/tahu-suku-ainu-inilah-alasan-mengapa-suku-asli-jepang-ini-jarang-di-ekspose

Tahu Suku Ainu? Inilah Alasan Mengapa Suku Asli Jepang Ini Jarang Di Ekspose

Suku Ainu merupakan penduduk minoritas di Jepang yang merupakan
 penduduk asli di sana, namun butuh perjuangan panjang agar di akui sebagai suku asli Jepang. Keberadaan mereka yang terdesak oleh para pendatang yang berdampak pada budaya dan popularitas mereka yang semakin terkikis. Mereka sekarang kebanyakan tinggal di kawasan Hokkaido, tepatnya pulau paling utara di Jepang.
Tahu Suku Ainu? Inilah Alasan Mengapa Suku Asli Jepang Ini Jarang Di Ekspose
Tahu Suku Ainu? Inilah Alasan Mengapa Suku Asli Jepang Ini Jarang Di Ekspose


Sebagai penduduk asli Jepang, suku Ainu ini semakin terpinggirkan padahal suku Ainu sangat menarik untuk di eskpose. Bahkan berdasarkan laporan BBC keberadaan suku Ainu ini menarik perhatian para antropolog untuk meneliti terkait identitas, budaya, sejarah dan bentuk fisik mereka.

Padahal di zaman kejayaannya, suku Ainu terbentang luas mulai dari kawasan Jepang bagian utara hingga kawasan pulau Kuril yang sekarang menjadi wilayah Rusia. Suku Ainu pernah menyebar ke bagian Asia Utara. Pekerjaan utama mereka yaitu berburu dan memancing. Mereka tinggal di sepanjang pantai selatan Hokkaido. Namun sekitar 150 tahun silam, orang Jepang atau pendatang mulai melakukan migrasi ke kawasan Hokkaido. Sejak saat itulah suku Ainu mulai tersisih. Sedihnya mereka di pindahkan ke kawasan tandus di tengah pulau.
Tahu Suku Ainu? Inilah Alasan Mengapa Suku Asli Jepang Ini Jarang Di Ekspose



Sejak perpindahan tersebut, mereka harus dan di paksa beradaptasi akan budaya dan bahasa Jepang. Sehingga tradisi, kepercayaan lokal dan nama mereka sendiri mulai di tinggalkan. Akibatnya, mereka sendiri menjadi kehilangan sejarah, dan minim pengetahuan terkait leluhur mereka dan sampai jatuh ke dalam kemiskinan serta kehilangan hak politis.

Baru pada April 2019 kemarin pemerintah Jepang mengakui suku Ainu sebagai penduduk asli Jepang. Semenjak saat itulah mulai yang banyak tahu terkait suku Ainu. Bahkan keberadaan mereka menjadi daya tarik dan pesona baru alasan wisatawan berkunjung kesana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 52 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh basripakpahan7
Halaman 1 dari 6
tambahan, suku Ainu juga ada di Rusia tepatnya di Sakhalin Oblast, Khabarovsk Krai dan Kamchatka Krai

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
baru aja ya di akuin sama pemerintah jepang. baru tau gan kalo ada suku ainu, nice thread gan!
profile-picture
profile-picture
dianwicaksana dan basripakpahan7 memberi reputasi
katanya suku yang umurnya paling panjang secara rata2 ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucingkampung97 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pingin banget lihat foto foto suku asli Jepang.......pasti sangat menarik.
profile-picture
baubaham memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kaga ada gambar ato penjelasan lebih ya soal suku ainu.. penasaran sih sperti apa kehidupan mereka dulunya
Beberapa kasus seperti ini banyak terjadi di setiap negara, penduduk asli biasanya lama kelamaan akan terpinggirkan pendatang.
Ane suka Ainu bre
Apalagi lagunya yang ini emoticon-Kaskus Radio:
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kallong29 dan 8 lainnya memberi reputasi
ini sudah di angkat di anime "Golden Kamuy"
profile-picture
profile-picture
b4breakk dan putrateratai.7 memberi reputasi
betul, sudah ada versi anime

Tahu Suku Ainu? Inilah Alasan Mengapa Suku Asli Jepang Ini Jarang Di Ekspose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jadi penasaran untuk lebih tau tentang suku ainu ini
mnurut ane gak begitu mirip sama org jepang skarang. mungkin ud banyk blasteran kali ya
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
Lihat 16 balasan
yha, embahasannya kenapa cuma segini doang?
profile-picture
profile-picture
b4breakk dan Tonozz memberi reputasi
ini maksudnya gimana sih gan?

Quote:


orang Ainu kan penduduk asli jepang, kok dipaksa beradaptasi dengan budaya dan bahasa jepang? ga paham gw
profile-picture
bumibulat123 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
udah ada trit yg lebih lengkap
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan is jhon memberi reputasi
Lihat 51 balasan
Quote:


Sangat artistik dengan warna ungunya ya?
🤔🤔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Ohhh woww info baru nihhh thankyou gannn infonyaaa jadi ada pengetahuan baru hehehe
profile-picture
cellato memberi reputasi
Suku nya kasian juga ya gan, harus bisa bertahan hidup sendiri tanpa bantuan pemerintah
profile-picture
profile-picture
xr.88 dan cellato memberi reputasi
kek nama mantan ane beda hurup aja namanyaemoticon-Sorryemoticon-Sorry

ts mengingatkan kenangan duluemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seojoon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
suKu ainu dg agama shinto y TS aganwati / agan. ? haha.. sampai mau k rusia jg mereKa..
profile-picture
cellato memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Kok sama dgn saya ya... Terpinggirkan di ganti sama produk Tiongkok semau sampai kuli rencana jg di ganti tiongkok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jinpari22 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di