CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
sedang bingung mas, soal cinta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9c08b10d29561d40af133/sedang-bingung-mas-soal-cinta

sedang bingung mas, soal cinta

sebelumnya, ane mohon maaf yee gan, kalo tulisan ane berantakan

ane kenal sama perempuan gan, dan akhirnya setelah PDKT, kita saling sayang dan resmi untuk pacaran gan.

tapi doi,, kalo ane singgung soal masa depan dan pernikahan, itu selalu membawa-bawa takdir, contoh nya.

1. "bagaimana kalo yg di atas tidak menakdirkan kita bersama walaupan kita sudah saling kenal dan mantab ke jenjang pernikahan"
2. "yang penting kita jalani dulu yg saat ini sudah berjalan kita jalani".

nah gan, yang ane bingung, maksud doi itu apa.

apakah engga mau berkomitmen, atau ingin menyenangkan diri sendiri dulu, atau ingin mengejar cita-cita, atau masih ada ingin ingin ingin ingin ingin apa lah itu,

ane bingung gan, setiap hari ane kepikiran doi terus, sampe kebawa bawa mimpi gan, ane takut kehilangan doi gan, ane sayang banget.

nah menurut agan dan agan wati sekalian maksud kalimat diatas apa yaa?

sekian dulu gan, terimakasih sudah menyempatkan mampir dan meninggalkan komentar.

oiya, Ane COWO gan
Lihat 3 balasan
Dia kurang yakin kayaknya, cuma saya gak tau karena apa.
profile-picture
profile-picture
berodin dan fedorarivialdo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Usia kalian brp?
profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Wkwkwkwk pemikiranmu terlampau jauh bro kalau untuk bahas masa depan terlebih lagi baru pacaran.

Baru pacaran udah bahas masa depan .. haduh, kenalin dulu kek karakternya cocok enggaknya ... Gw sendiri sebagai cowok juga bakalan ngeri-ngeri sedap kalau baru pacaran di ajak ngomong begitu sebab apa?
Belum kenal sifatnya udah ngajak nikah takutnya sih ada beberapa sifatnya jeleknya yang gak bisa kita toleransi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
priakuta dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
itu artinya dia ada couo laen emoticon-Ngakak

ane menunggu ts nongol di depe emoticon-Big Grin
profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mungkin bisa tanya langsung sama yg bersangkutan., emoticon-Bingung
profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
Diubah oleh androidiot
dia ada gebetan lain
profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bawa dalam doa gan, minta dilancarkan hubungannya kalau berjodoh. semangat!
profile-picture
profile-picture
hiduplho dan fedorarivialdo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yg jd perkara cmn masalah keyakinan aja sih kyknya

Agan yakin sama dia
Tp dia... Yakin sih sm agan, tp juga yakin bisa dpt yg lbh baik dr agan

Kyknya sih perkara gtu doang emoticon-Big Grin
Dan selama ini yg ane liat ya emng gtu2 doang di kasus/ciri2 (omongan) kyk gini ya emoticon-Ngacir
profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau komitmen sih dari awal harusnya sudah ada gan 🙏, tapi kalau emang cewe nya jawab begitu ya berarti belum siap untuk nikah dalam segala hal gan 🙏
profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
usia brp?

sebenernya agan sudah bisa menduga kemungkinannya..

1. blm siap/yakin
entah krn blm mantap sm agan atau krn mmg blm siap menikah.

2. masih ad yg mau dikejar..
misal sp tau dia pengin mandiri dlu scr finansial

3. kemungkinan ad pengalaman pribadi yg bikin takut nikah.
misal: mgkin keluarganya ad yg kehidupan pernikahannya ga beres.
profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dia belum mau komitmen sama lu.
Itu yang gw liat 🧐
profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
Kalo menurut saya doi masih belum siap menjalani kehidupan pernikahan, nikmati dulu yang ada sekarang biar saling mengenal karakter masing2. Dan jangan lupa berdoa agar doi dimantapkan hatinya untuk agan
sepertinya TS kurang meyakinkan untuk menjadi pendamping hidupnya, entah karir TS atau pribadi TS ...
Perempuan itu gimana cowonya...
Mgkin agan terlalu cepat mengungkit2 soal pernikahan, coba saling mengenal dlu. Nanti kalo doi ud merasa nyaman baru lah ajak doi berkomitmen yg lebih pasti.
Soalnya gue pengalaman, pas baru pacaran cow gue lgsg bahas pernikahan pdhl kita masi baru, dan itu bikin cew risih. Gue malah jawabnya belum kepikiran wkwk
Mungkin belum manteb aja

Spoiler for :
Baru kenal...sudah ngomong nikah , halooo.....buat seumur hidup lo, ngga kenal karakter masing dahulu, cocok dan saling mengerti ngga ? kayak beli kucing dalam karung saja ,,,,ngga tau isinya anggora atau kucing kampung....
Update gan sist, ternyata yg membuat ragu dan ngga berani menaruh janji untuk sampai kepernikahan, karena doi udah curhat sama ortu nya, karena masalah silsilah keluarga ane kurang jelas gan, ane lahir dan dibesarkan oleh keluarga angkat gan.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di