CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Gagal move on dari drama Reply 1988
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9b3e3c8393a52955df441/gagal-move-on-dari-drama-reply-1988

Gagal move on dari drama Reply 1988

Gagal move on dari drama Reply 1988

Reply 1988 (2015) merupakan drama keluarga dengan nuansa tahun 80an di Korea. Rate dari drama ini 9/10 karena menurut ane emang sebagus itu, berisi cerita jenaka dari berbagai keluarga membuat alur dalam drama tidak membosankan meskipun durasi dramanya hampir 2jam berbeda dengan drama biasaya yang hanya berdurasi  1jam. Drama yang berumur kurang lebih 5tahun ini tetap eksis saja di dunia perdrakoran, pasalnya para fans masih mendebatkan  team jungpal-deuksun dan team taek-deuksun. Memang problematika antara dua team itu cukup membuatku fans geram sih, geram sama si jungpal yang kurang gercep untuk mengambil hati deuksun, padahal ya kita semua tahu kalau deuksun sebenarnya awalnya ingin menaruh rasa dengan jungpal  tetapi  jungpal mendadak cuek gara-gara tahu choi taek juga menyukai deuksun. 

Sisi lain deuksun merasa tidak ada yang mencintainya, padahal dua cowok itu tidak mau confess aja soal perasaannya . Salut sih ane dengan pertemanan mereka bisa ngalah gitu, kalo sekarang mah paling udah berantem tuh haha tapi untuk team jungpal-deuksun jangan kecewa dulu soalnya dalam dunia nyata jungpal sama deuksun sudah bersatu hehe. Kali ini aku mau ngasih review , kenapa sih drama ini harus masuk list kalian?

1. Berbagi dengan tetangga

Dalam drama ini ane lihat emang identik dengan “berbagai” seperti  contoh membagikan masakan dengan tetangaa atau mengajak tetangga untuk makan dirumahnya. Pokoknya drama ini ayem banget buat ditonton tidak ada kejulidan. Ane nonton ini jadi pengen hidup ditahun 80an dan punya tetangaa yang baik-baik hehe. Engga melulu soal makanan sih disini, ketika ngutang pun emaknya jungpal tetap sabar ngadepin emaknya sunwo sama emaknya deuksun, enggak marah gitu diutangi terus. Kalo zaman sekarang mah teman pas dibutuhin ilang semua haha.

2. Tidak memaksa anak

Biasanya dari drama yang ane tonton kek pemaksaan anak harus jadi ini itu sesuai dengan kemauan orang tua.  Drama ini enggak ada memaksakan anak untuk menjadi apa yang orangtua minta, anak dibebasin mau jadi apa yang dia mau. Pokoknya nonton ini ayem banget deh,sedih juga waktu deuksun gabisa masuk universitas top di Korea.  Apalagi kakaknya jungpal yang 7kali ditolak universitas , tapi salaut sih sama emak bapaknya sabar banget.

3. Pertemanan no toxic

Nonton ini ane iri sih sama pertemanan deuksun, jungpal, taek, sunwoo, dong ryong  selalu ada buat temannya tiap hari kumpul bareng dirumah taek. Sampai udah kerjapun tetap nyempetin buat ngerayain ulangtahun taek hehe. Meskipun ada perang batin antara jungpal sama taek sih, tapi itu enggak hancurin persahabatan mereka.

4. Kasih sayang

Poin keempat ini sih yang bikin ane nonton ini rasanya mau nangism terharu hehe. Ya, kasih sayang di drama itu menyentuh kasih sayang orangtua kepada anak, kasih sayang anak kepada orangtua. Contohnya sunwoo yang selalu menghargai bekal yang dibikin emaknya walaupun keasinan, bapaknya taek meskipun mukanya datar gitu ternyata juga sayang banget sama taek, bora yang judes banget bisa  sebenarnya sayang banget sama keluarga, bapak sama emaknya  dong ryong yang ternyata sayang sama anaknya meskipun sibuk dan anaknya kebanyakan masalah mulu perasaan haha.

Itulah sekian review yang aku inget dari drama reply 1988, jadi flashback garagra kemarin pemainnya reunian. Sepertinya gaga park boo geum mau wamil nih hehe, cukup sekian gumawo bagi yang sudah bacaa.

sumber foto : soompi
Sumber tulisan : tulisan pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
666lucifer89 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kirchoff.kim
Belum bisa move on dari drakor moonlover scarlet heart emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
666lucifer89 dan citra1717 memberi reputasi
Lihat 34 balasan
beenr bangett aneee kadang suka nonton ulang ulang... ini drama keren bangett bisa dapet bangett romancenya ya keluarganya ya dramanya... bener bener ngangkat maslaah yang ada sehari hari di korea... dan ane selalu nagngis itap nonton ulang
Lihat 11 balasan
lagi banyak bangetyg nonton ini emang katanya baguss. jadi pengen nonton juga
Lihat 5 balasan
sumpah ane belum nonton ini, ookok ane tonton! nice thread gan! ane gas nongton hehe
Lihat 1 balasan
ane selalu ngakak tiap ada backsound kambing gan..
Lihat 1 balasan
Parah si ini drama besttt
Lihat 1 balasan
ane baca judulnya jadi inget replays belive it or not
Lihat 3 balasan
aduuhh banyak banget yang rekomendasiin drama inii tapi ane belom ada niat buat nonton karena hampir 2 jamm per episodenya wkwkwkwk
Lihat 1 balasan
Saya masih kagum dengan pembuat ide cerita yang bisa membuat banyak orang merasa senasib, sederhana namun menyentuh.
Lihat 7 balasan
kg bisa move on dari bora
Lihat 1 balasan
Park Bo-gum nyengirnya ngeselin emoticon-Blue Guy Bata (L)
Bagus reply 94 sih
Soalnya personel GG favorit ane jadi cameo disitu emoticon-Ngacir
Tapi serial Korea itu perhatian ke detail emang gila bet yah
Sampe ke hal2 kecil juga loh emoticon-2 Jempol
Btw, ini bukan judul serial Korea emoticon-DP
Quote:
Diubah oleh MirrorBoy
Lihat 3 balasan
baru nonton 2 episode
Lihat 1 balasan
Yang membekas itu suara "Mbbbeeekkkk" nya. Hahaha
Lihat 3 balasan
Emang keren banget sih ini gan
Lihat 1 balasan
iya ini drakor yg bikin susah move on.. setting latar yang clasy ala 80-90 berasa mengenang jaman bocah dulu, mengenang ortu gua yang dalam kondisi prima dalam kehidupannya.
Lihat 1 balasan
Ceritanya emang hangat bgt
Menitik beratkan pada kekeluargaan, pertemanan, bertetanggaan, cita-cita dll
Walo ada romance tp itu cuman sekedar bumbu pelengkap/selingan, tepatnya ga cringey kek drama" lain
Banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dr sini

Paling doyan seeh sama peran orang tua terhadap anak"nya. Bener" ga da tuntutan or paksaan, ga membuat si anak terkekang ato merasa terbebani, jdi ga menghambat si anak utk jdi dirinya sendiri
Diubah oleh cHiaRk
Lihat 1 balasan
belom pernah nonton, ada cewe cakepnya ga?
Lihat 3 balasan
Duhhh ini untuk kesekian kalinya liat orang pada ketagihan drakor satu ini ... hmmmm fix masukkin list tontonan next month sihh inii
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di