CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Anak Polisikan Ibu Kandung Gara2 Motor, Polisinya Nolak: 'Kita Bukan Anak Durhaka'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9ab0868cc95047d406e71/anak-polisikan-ibu-kandung-gara2-motor-polisinya-nolak-kita-bukan-anak-durhaka

Anak Polisikan Ibu Kandung Gara2 Motor, Polisinya Nolak: 'Kita Bukan Anak Durhaka'

Anak Polisikan Ibu Kandung Gara2 Motor, Polisinya Nolak: 'Kita Bukan Anak Durhaka'Viral di Facebook dan YouTube sebuah video yang memperlihatkan Kasatreskrim Polres Lombok Tengah AKP Priyo Suhartono menolak laporan seorang anak asal Lombok Tengah berinisial M (40) yang ingin memenjarakan ibu kandungnya, K (60). 

M hendak melaporkan ibu kandungnya karena masalah sepeda motor. Dalam video berdurasi 14 menit itu tampak M duduk bersama Priyo dan anggota polisi lainnya.

Priyo menasihati dan memberikan pengertian kepada M bahwa keberadaanseorang ibu tidak ada duanya di muka bumi. Priyo juga mengingatkan kepada M, jika hanya soal motor, maka harga diri M hanya sebatas kendaraan tersebut.

"Mohon maaf, Bos, kalau Anda mengejar motor itu sampai anda berselisih karena motor itu, harga diri anda sebatas motor itu," ucap Priyo.

Dalam video tersebut dengan tegas Priyo menolak laporan M. M disarankan untuk menyelesaikan secara kekeluargaan. Dikonfirmasi Kompas.com, Priyo menjelaskan kejadian tersebut.

"Iyaa, saya enggak mau nerima, saya menyarankan untuk dirundingkan keluarga," kata Priyo melalui pesan singkat.

Priyo menjelaskan, perseteruan antara anak dan ibu tersebut bermula dari harta warisan peninggalan ayah M yang dijual  seharga Rp 200 juta. Sang ibu mendapatkan bagian Rp 15 juta yang kemudian dipakai membeli motor.




Namun, karena sang ibu menaruh motornya di rumah keluarga, sehingga dianggap menggelapkan.

"Si anak (pelapor) menjual tanah bapaknya Rp 200 juta, ibu nya dikasih Rp 15 juta, kemudian belilah motor ibunya. Kemudian motor itu dia pakai sama saudaranya, si anak keberatan," kata Priyo.

Diubah oleh tonzdeinotz
emang harta jadiin seorang jadi serakah... serem juga kmgara2 duit manusia lupa akan rasa kemanusiaanya
Quote:


Yang jadi pertanyaan ane, kenapa tu motor ditaruh sang ibu di rumah keluarga??emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
ini pada gk belajar ilmu hak waris kali ya, makanya jadi ribet gini.

masing masing udh ada bagian harta waris, dalam islam udh ada ilmunya, tinggal baca aja, kalo gk ngerti tanya ust, beres


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di