CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Seandainya Agan Jadi Jokowi, Pengen Pecat Menteri yang Mana? Vote di Sini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9a1b1365c4f541e6a7db1/seandainya-agan-jadi-jokowi-pengen-pecat-menteri-yang-mana-vote-di-sini

Seandainya Agan Jadi Jokowi, Pengen Pecat Menteri yang Mana? Vote di Sini!

Seandainya Agan Jadi Jokowi, Pengen Pecat Menteri yang Mana? Vote di Sini!

Suasana di Istana Negara sekarang ini lagi panas-panasnya nih Gan. Penyebabnya adalah karena Presiden Joko Widodo a.k.a Jokowi ngerasa enggak puas dengan kinerja para menteri yang dirasa enggak optimal dalam situasi pandemi virus corona seperti sekarang ini.

Layaknya seorang pimpinan yang udah ngerasa capek sama bawahan, Jokowi sampai kepikiran buat melakukan reshuffle dalam susunan kabinetnya. Malah pak Presiden sampai ngomong di depan para bawahannya kalau kepikiran buat membubarkan lembaga juga. Pokoknya udah kemana-mana dah tuh pikirannya gara-gara kecewa.
emoticon-Matabelo

Seandainya Agan Jadi Jokowi, Pengen Pecat Menteri yang Mana? Vote di Sini!

Jokowi membeberkan berbagai statement tersebut saat ia memberikan arahan dalam rapat terbatas di Istana Negara pada 18 Juni 2020 lalu Gan. Rapat tersebut juga diunggah oleh akun Youtube resmi Sekretariat Presiden pada 28 Juni 2020.

Dalam unggahan video rapat terbatas tersebut, Jokowi secara tegas berbicara apa adanya terkait penanganan pandemi virus corona. Ia merasa enggak ada kemajuan yang signifikan terkait kinerja jajaran menterinya. Pak Presiden merasa harus ada langkah-langkah yang extraordinary untuk menangani situasi krisis saat ini.

Epic-nya lagi, Jokowi sampai menyebut berani untuk mempertaruhkan reputasi politiknya. Tentunya asal untuk kepentingan rakyat dan negara.

Seandainya Agan Jadi Jokowi, Pengen Pecat Menteri yang Mana? Vote di Sini!

Kalau melihat kinerja para menteri di kabinet Jokowi-Ma’aruf saat ini sih emang menurut ane ada beberapa kementerian yang kinerjanya gak memberikan impact yang signifikan terhadap kepentingan rakyat.

Contohnya aja ya seperti Kementerian Kesehatan dibawah pimpinan Terawan Agus Putranto yang secara tegas disentil Jokowi karena anggaran di bidang kesehatan yang nilainya sebesar 75 triliun rupiah tapi baru dipakai sebanyak 1,53 persennya saja.

Padahal situasi pandemi saat ini sangat jelas butuh kerja keras yang ekstra dari Kementerian Kesehatan, tapi anggarannya saja mandek. Shame on you Terawan!
emoticon-DP

Seandainya Agan Jadi Jokowi, Pengen Pecat Menteri yang Mana? Vote di Sini!

Kalau ane merujuk pada survei yang pernah dilakukan Arus Survei Indonesia (ASI) yang melibatkan seribu responden pada tanggal 9-12 Juni 2020 lalu, memang terlihat kalau responden condong merasa tidak puas dengan kinerja Menteri Kesehatan Terawan. Bahkan dirinya berada di urutan ke-30 dari 34 menteri yang ada.

Berbanding terbalik dengan Terawan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengukir prestasi dalam survei tersebut. Prabowo berada di urutan pertama karena menurut responden kinerjanya dianggap memuaskan. Kemudian di posisi bontot ada Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

Untuk lebih jelasnya, berikut ane lampirkan hasil survei dari lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) yang periode surveinya dilakukan pada 9-12 Juni 2020:

Spoiler for Survei ASI:


Melihat kinerja para menteri Jokowi saat ini, menurut ane pribadi rasanya memang diperlukan suatu reshuffle kabinet agar kementerian yang kinerjanya tidak memuaskan bisa bekerja lebih optimal dengan pimpinan yang baru.

Kalau pendapat ane secara pribadi sih, Menteri Kesehatan Terawan harus dipecat dari pucuk pimpinan Kementerian Kesehatan.

Nah kalau seandainya ente jadi Jokowi, siapa menteri yang menurut ente harus digantikan atau dipecat dari jajaran kabinet? Isi polling-nya ya Gan!
emoticon-Coblos

Seandainya Agan Jadi Jokowi, Pengen Pecat Menteri yang Mana? Vote di Sini!


* * *
R E F E R E N S I
1 , 2 , 3
* * *

Jangan lupa kasih Cendol dan Bintang 5 di thread ini ya Gan.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Polling

Poll ini sudah ditutup - 5,047 Suara

Siapa menteri yang layak dipecat dari jajaran kabinet Jokowi-Ma'aruf? 
Siapa menteri yang layak dipecat dari jajaran kabinet Jokowi-Ma'aruf? 
2.18%
Menteri Koordinator Bidang Polhukam: Mahfud MD
2.4%
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian: Airlangga Hartarto
1.94%
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Muhadjir Effendy
11.02%
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi: Luhut B. Panjaitan
0.93%
Menteri Sekretaris Negara: Pratikno
1.13%
Menteri PPN/Kepala Bappenas: Suharso Monoarfa
2.93%
Menteri Dalam Negeri: Tito Karnavian
0.89%
Menteri Luar Negeri: Retno LP Marsudi
1.53%
Menteri Pertahanan: Prabowo Subianto
10.34%
Menteri Hukum dan HAM: Yasonna Laoly
5.57%
Menteri Kominfo: Johnny G. Plate
2.1%
Menteri PAN-RB: Tjahjo Kumolo
2.75%
Menteri Keuangan: Sri Mulyani
1.15%
Menteri BUMN: Erick Thohir
1.27%
Menteri Perindustrian: Agus Gumiwang Kartasasmita
1.6%
Menteri Perdagangan: Agus Suparmanto
1.53%
Menteri Pertanian: Syahrul Yasin Limpo
1.7%
Menteri Koperasi dan UKM: Teten Masduki
1.35%
Menteri Riset dan Teknologi: Bambang Brodjonegoro
1.47%
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Wishnutama Kusubandio
2%
Menteri Tenaga Kerja: Ida Fauziyah
1.27%
Menteri ESDM: Arifin Tasrif
0.83%
Menteri PUPR: Basuki Hadimuljono
1.05%
Menteri ATR/Kepala BPN: Sofyan Djalil
1.33%
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya
3.13%
Menteri Perhubungan: Budi Karya Sumadi
8.7%
Menteri Kelautan dan Perikanan: Edhy Prabowo
1.23%
Menteri Desa dan PDTT: Abdul Halim Iskandar
11.23%
Menteri Kesehatan: Terawan Agus Putranto
1.76%
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan - Pendidikan Tinggi (Dikti): Nadiem Makarim
1.82%
Menteri Sosial: Juliari P Batubara
5.67%
Menteri Agama: Fachrul Razi
1.11%
Menteri PPPA: I Gusti Ayu Bintang Darmawati
2.91%
Menteri Pemuda & Olahraga: Zainudin Amali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Artikel.Terunik dan 67 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sok.Art
Halaman 1 dari 15
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamsk dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sok.Art
Lihat 2 balasan
Pecat semua dan kemudian memecat diri sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoToSea dan 45 lainnya memberi reputasi
Lihat 34 balasan
no1. menkumham
no.2 teracloud
no.3 kelautan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maskompor dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Seandainya Agan Jadi Jokowi, Pengen Pecat Menteri yang Mana? Vote di Sini!


gak mungkin dia berani pecat luhut emoticon-Wakaka



mending si presiden plonga plongonya aja yg hara kiri emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
techno1 dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Kembalikan Ibu Susi, dan putrinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mana brani pecat lord luhut emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
wowo,, biar kadrunn kampretzz makin dongkol truss kena struk,,..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TripleCombo dan 9 lainnya memberi reputasi
semuanya, alasan logisnya ga ada yang dapat suara di atas 50% untuk hal positif , adil kan? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didit.d dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kelautan, terus panggil bu susi lagii hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 11 lainnya memberi reputasi
pecat mentri yg nge blokir website streaming film emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
menag,menteri kelautan,menkumham...emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djoeragan dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
emang calon penggantinya yg duduk di bangku cadangan masing masing siapa aje bre ?

bola aje pemain cadangan orang pada tau

lah ini tanda tanya ?

kalau hasilnya tanda tanya lalu fungsinya apa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karliana02 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ThinSkunk
Lihat 5 balasan
Yang pasti jangan sayaemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
menteri agama
menteri kelautan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djoeragan dan 5 lainnya memberi reputasi
ane gatau ya, tergsntung semua sama kinerja, kan kadang kita gatau kinerja menteri2 ini kalau ditelaah seperti apa, presiden yg tahu
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pecat diri sendiri bisa ga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ghaua dan 13 lainnya memberi reputasi
Menkes emang yang kekurangannya jelas banget sih, tapi pak Yasona juga sering blunder dan udah saatnya beliau turun. Nggak cuma itu, Menkominfo juga belum ngasih solusi apa2, perlu dipertimbangkan buat diganti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ghaua dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
gw pecat diri sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TripleCombo dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dari pernyataan Jokowi setidaknya sudah jelas, siapa kandidat utama yang bakalan di reshuffle.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembelngehe dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di