CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef99ffb28c9917cf33779dc/demo-saat-pandemi-pa-212-nyawa-kami-pertaruhkan

Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan

Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan

FPI dan PA 212 nekat turun ke jalan dan berkerumun padahal pandemi Covid-19 belum berakhir. Mereka rela terjangkit virus asal RUU HIP dicabut.

Jakarta - Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengaku tak khawatir terjangkit virus Covid-19 setelah berkerumun dalam demonstrasi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Menurut Slamet, demonstran yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Antikomunis itu rela mengorbankan hidupnya demi menyelamatkan Pancasila.

"Kenapa dilakukan dalam masa pandemi corona? Bagi kami untuk menjaga keutuhan NKRI dan menyelamatkan Pancasila. Jangankan corona, nyawapun akan kami pertaruhkan!," ujar Slamet saat dihubungi Tagar, Jakarta, Minggu, 28 Juni 2020.

Jangankan corona, nyawapun akan kami pertaruhkan

Slamet menuturkan koordinator lapangan (korlap) telah berupaya menjalankan protokol kesehatan selama demonstrasi berlangsung. Hanya saja, kata dia, semangat peserta aski membuat protokol tidak berjalan dengan baik.

"Semangat massa aksi untuk berjuang luar biasa, sehingga kurang maksimal dalam jaga jarak. Tapi insya Allah hujan yang turun saat aksi bentuk penjagaan dari Allah untuk kami," ucap dia.

Sebelumnya, pakar Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia (UI), Pandu Riono, menilai unjuk rasa yang dihadiri oleh PA 212, Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas lain tersebut berpotensi menjadi titik baru penularan virus corona.

"Ya, potensial terjadi penularan, demonstrasi di US (Amerika Serikat) juga terjadi peningkatan," ujar Pandu saat dihubungi Tagar, Rabu silam.

Dia mengaku heran mengapa kerumunan itu dibiarkan terjadi padahal pagebluk di Jakarta belum berakhir. Menurut Pandu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belum dicabut sepenuhnya pemerintah sehingga kegiatan yang mengumpulkan orang banyak seharusnya masih terlarang.

"Seharusnya demonstrasi dilarang karena melanggar PSBB," ucapnya.

Aksi penolakan RUU HIP ini berlangsung di depan gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu, 24 Juni 2020. Mereka berunjuk rasa dengan mengusung tema 'Aksi Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme'.


Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan

Masyaallah Tabarakallah, para mujahid penegak Khilafah memang terbukti paling konsisten dalam membela NKRI, menjaga kemurnian Pancasila dan melawan PKI. Bahkan nyawapun siap dikorbankan demi keutuhan NKRI dan Pancasila. 

Para Mujahid siap membakar musuh-musuh Islam, siapapun dia. Khilafah tegak, Indonesia akan menjadi negara adil, makmur dan sejahtera.






profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
yaaaa....kan yg rentan keroco2 ente klo ente di mobil aja emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Setiap hari gw dukung, biar cepat habis

Tapi jangan ke RS ya, buang2 anggaran emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rlianto dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
entar kalo kenapa kenapa juga bakal teriak ulah pemerintah emoticon-Big Grin

belajar aja dari rijik dulu, siap mati dan rela diasingkan giliran beneran diasingkan nyalahin pemerintah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rlianto dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
demonya nanggung kurang banyak
kucing juga ga ada yg takut bre

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
copoters dan 4 lainnya memberi reputasi
nyawa dipertaruhkan???

diancam pdip saja nyali pimpinan kadrun jiper

lsg ngeles sana sini

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
copoters dan 6 lainnya memberi reputasi
tapi kenapa kalau urusan sama polisi pa kayak takut hilang nyawaemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
copoters dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Demo bela Pancasila tapi bawa bendera hti, korlabnya terlalu pinter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
copoters dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
"Semangat massa aksi untuk berjuang luar biasa, sehingga kurang maksimal dalam jaga jarak. Tapi insya Allah hujan yang turun saat aksi bentuk penjagaan dari Allah untuk kami," ucap dia.

_^__

Ketololan yang hakiki.
Justru air hujan jadi media ampuh buat penularan covid-19, blo'on.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
macem betul aje lo drun....bilang aje karena ada uangnye...emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
copoters dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
enak ya warga deka'ih, tiap hari bisa nonton taman safari di jalan
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
casey88 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Ngacir
profile-picture
Gemaind memberi reputasi
Diubah oleh gigbuupz
itu mah elu elu monyet gurun aja kaga ada kerjaan, yg lainnya sibuk WFH dongoek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yang mempertaruhkan nyawa itu justru aparat yang harus menjaga demonstrasi. kalau yang demonstrasi itu mengantar nyawa.
contoh: orang berenang di tempat bahaya, yang menolong lah yang mempertaruhkan nyawa untuk menolong orang itu karena seharusnya dia nggak ada di sana. orang itu sih mengantar nyawa dengan sukarela.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 16 lainnya memberi reputasi
bayar ndiri kalau kena ya....malu dong minta ke pemerintah yang ingin kau turunkan.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Smoga cpt di terima di sisi allah

emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
apa yang mau dipertaruhkan dari nyawa lu yg gak ada harganya begitu drun??? emoticon-Ngakak (S)
bacottt lu kegedean
main" dulu sono ke suriah baru deh lu ribut" dimari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 9 lainnya memberi reputasi
Demo Saat Pandemi, PA 212: Nyawa Kami Pertaruhkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 11 lainnya memberi reputasi
gak ada yang mintak jugak, k0ntol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di