CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Hari Ini dalam Sejarah: 1.961 Km Tembok Besar China Dicuri Warga untuk Bangun Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef994b388b3cb1dae074e80/hari-ini-dalam-sejarah-1961-km-tembok-besar-china-dicuri-warga-untuk-bangun-rumah

Hari Ini dalam Sejarah: 1.961 Km Tembok Besar China Dicuri Warga untuk Bangun Rumah

Hari Ini dalam Sejarah: 1.961 Km Tembok Besar China Dicuri Warga untuk Bangun Rumah

BEIJING - Pada 29 Juni 2015 media China Global Times melaporkan, sekitar 30 persen batu bata di Tembok Besar China hilang dicuri.

Hilangnya bata-bata itu terjadi karena berbagai alasan, seperti dicuri penduduk setempat untuk membangun rumah.

Secara keseluruhan ada 1.961 kilometer (km) Tembok Besar China yang hilang, dan 1.185 km lainnya berada dalam kondisi buruk.

Data tersebut diungkap oleh statistik Administrasi Negara untuk Warisan Budaya.

Laporan tersebut mengungkapkan, kerusakan akibat ulah manusia ini menjadi ancaman besar, karena beberapa warga miskin setempat mencuri batu bata Tembok Besar China untuk membangun rumah mereka atau dijual.

Situs bersejarah ini membentang sepanjang 8.000 km dan dibangun dalam dinasti yang berbeda-beda. Lebih dari 6.000 km berada di wilayah utara China.

"Warga yang tinggal di sepanjang Tembok Besar biasanya mencuri bata untuk membangun rumah, dan beberapa bagian Tembok Besar dihancurkan dalam perluasan kota atau pembangunan jalan," urai Cheng Dalin pakar komite penelitian Tembok Besar China, dikutip dari Global Times Minggu (29/6/2015).

Kemudian Beijing Times melaporkan, maraknya tren wisatawan menjelajahi bagian Tembok Besar China yang tak terlindungi membuat kapasitas membeludak di sana.

Akibatnya, beberapa bagian tersebut rusak parah.

Di sisi lain, beberapa tempat mengembangkan sendiri destinasi wisatanya, atau bahkan mengubah sebagian tampilan Tembok Besar China menjadi sesuatu yang tak bernilai sejarah, kata Cheng.

S u m b e r

Sudah ga heran lagi dengan kelakuan bangsa iniemoticon-Imlekemoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Akong.Cinconk
bentar lagii te-es bakalan monolog ama banyak id klonengannya,,.. te-es ayan..,, benar'' menjijikan..,,
Lihat 4 balasan

Masih mending tembok China 90%++ masih kelihatan utuh wujudnya

Ketimbang situs kerajaan Majapahit, hampir habis dipreteli buat bangun rumah warga pendatang negara api
dasar maling emoticon-Ngakak (S)

semuanya di curi emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
BPLN.Ahyan memberi reputasi
Gak heran, namanya aja penduduk hasil cuci otak PKC.
profile-picture
Akong.Cinconk memberi reputasi
kek sebuah suku di indonesia ya kelakuannya, malingin besi suramadu, dan dengan slogannya, " semua di dunia ini milik gusti Allah" emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan merseysidered memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hari Ini dalam Sejarah: 1.961 Km Tembok Besar China Dicuri Warga untuk Bangun Rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo dimari, jembatan dipreteli logamnya buat dikiloin emoticon-Wkwkwk
sepertinya di kaskus juga banyak tuh yg cari bata
emoticon-Ngakak
Bisa dijual tuh batanya cuan gede
wah gila sih, lebih milih mukulin tuh tembok daripada beli batuemoticon-Hammer2
Dari citra baik yang selama ini dibangun untuk kebanggaan Tiongkok melalui tembok raksasa ini dirusak oleh rakyat sendiri, sayang sekali.
profile-picture
Akong.Cinconk memberi reputasi
mana nih trit kliping balasan emoticon-Bingung
Ehh buset..dicuri dong emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di