CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jadi Favorit Orang Indonesia, Ternyata Kerupuk Simpan Bahaya Ini Bagi Kesehatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef97c8d65b24d6f681877c0/jadi-favorit-orang-indonesia-ternyata-kerupuk-simpan-bahaya-ini-bagi-kesehatan

Jadi Favorit Orang Indonesia, Ternyata Kerupuk Simpan Bahaya Ini Bagi Kesehatan


Jadi Favorit Orang Indonesia, Ternyata Kerupuk Simpan Bahaya Ini Bagi Kesehatan

Ilustrasi

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rasa gurih dan tekstur renyah membuat kerupuk jadi makanan favorit untuk kudapan. Bahkan banyak orang Indonesia menjadikan kerupuk sebagai makanan wajib pendamping nasi.


Tapi siapa sangka, ternyata di dalam kerupuk tersimpan bahaya bagi kesehatan gaes. Karena itu, sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsi kerupuk deh.


Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu, 27 Juni 2020, kerupuk terbuat dari tepung yang mengandung karbohidrat. Nah, jika terlalu banyak dikonsumsi, karbohidrat di dalam kerupuk akan berubah menjadi lemak gaes.


Dokter spesialis gizi di RS Pondok Indah, Jakarta, Diana F. Suganda mengatakan, kerupuk bawang yang berukuran kecil saja memiliki kalori sampai 200 per buah.


“Kerupuk bawang yang berwarna putih, merah, kuning, atau hijau ukuran kecil itu jumlah kalorinya 200 per 10 buah. Baru makan kerupuk saja sudah banyak kalori yang masuk ke tubuh,” kata Dokter Diana.


Sementara itu, sebuah kerupuk putih yang biasa kita konsumsi mengandung 100-150 kalori, setara dengan sepiring nasi. Jadi, meski ringan dan bentuknya kecil kerupuk ternyata menyimpan kalori sangat besar.


Terlebih lagi, kerupuk diproses dengan minyak yang notabene mengandung lemak. Lalu, disantap bersamaan dengan nasi. Duh! Gak kebayang deh berapa banyak kalori yang masuk ke tubuh kita.


Karena itu, Dokter Diana pun mengimbau masyarakat untuk mengurangi konsumsi kerupuk berbarengan dengan nasi.


Sumber :



profile-picture
nomorelies memberi reputasi
ringan tapi kalorinya banyak
jangan makan banyak2 sih, makan scukupnya aja, jangan keseringan aja
emoticon-Jempol emoticon-Jempol
emang keknya krupuk itu ga ada gizinya ya, atlet-atlet aja ga boleh kan makan krupuk
ane makan kerupuk setiap hari aduh. tp dlu pas lg diet ane ttep makan kerupuk meski kurangin karbo, turun2 aja berat nya
tapi kalo makan ga pake kerupuk tuh kurang banget rasanyaa
kerupuk ini bener bener musuh orang diet yaa... kalorinya yang banyak tapi sekali makan malah nagihh ekwkw
Kehadirannya di meja makan selalu cepat habis dan akan ada lagi dgn cepat wkwkwk betul sih kalo berlebihan bahaya juga
sesuatu yang berlebihan tidak boleh emang gan, untung ane jarang banget kalo makan pake kerupuk, malah bisa sebulan itu cuma sekali, btw makasih banyak info nya gan
enak kalau dicampur nasi atau dicelup ke kuah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di