CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terawan Langsung Trending Twitter Gara-gara Anggaran Disentil Jokowi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef975f92637720972417b6d/terawan-langsung-trending-twitter-gara-gara-anggaran-disentil-jokowi

Terawan Langsung Trending Twitter Gara-gara Anggaran Disentil Jokowi

Viva
29 Jun. 2020 09:22

Kata Jokowi anggaran Kemenkes yang terserap saat krisis, amat rendah.

Terawan Langsung Trending Twitter Gara-gara Anggaran Disentil Jokowi
Menkes Agus Terawan

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir para Menteri di Kabinet Indonesia Maju saat sidang kabinet paripurna beberapa hari silam. Jokowi menyentil soal anggaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang dianggap masih sangat kecil digunakan di saat negara sedang krisis.

Jokowi meminta agar anggaran belanja kementerian segera dikeluarkan agar dapat segera menangani pandemi Corona COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

"Saya peringatkan belanja-belanja di kementerian. Saya lihat di laporan masih biasa-biasa saja. Segera keluarkan belanja itu secepat-cepatnya. Kalau ada hambatan keluarkan peraturan menterinya agar cepat. Kalau perlu perpres saya keluarkan perpresnya," kata Jokowi dalam video rapat sebagaimana dikutip Senin 29 Juni 2020.

Jokowi menyebutkan dari anggaran yang diberikan sebesar Rp75 triliun, Kemenkes baru mengeluarkan 1,53 persen.

"Uang beredar di masyarakat ke-rem ke situ semua. Segera itu dikeluarkan dengan penggunaan-penggunaan yang tepat sasaran. Sehingga men-triggerekonomi," kata Kepala Negara.

"Pembayaran tunjangan untuk dokter, dokter spesialis untuk tenaga medis segera keluarkan. Belanja-belanja untuk peralatan segera keluarkan. Ini sudah disediakan Rp 75 triliun," sambungnya.


Atas sindiran yang diberikan oleh Jokowi nama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pun menjadi trending topic di Twitter.

"Gua rasa sih Pak Terawan bukannya main-main soal penanganan Covid-19 tetapi emang bawaan orangnya begitu, luwes dan menangani hal dengan tenang. Emang mungkin kurang cocok dengan kondisi masyarakat yang sedang panik makanya lgsng diserahkan pada GTPP-COVID19," tulis @clnrdx.

"Dokter terawan itu orang lapangan, ahlinya ya ngobatin orang dan dia punya metode anti mainstream sendiri. Kalo jadi menteri, ya belum tentu bisa. Analoginya kaya mahasiswa nerd disuruh jadi Ketua BEM, ramashoook ajasih," tulis @Rizkihadi.

Bahkan di antara cuitan mengenai Terawan ada yang sempat membuat meme wajah menkes setelah sidang kabinet.

"Pak Terawan usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna," tulis @TukangKredit10.



https://www.viva.co.id/berita/nasion...isentil-jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Halaman 1 dari 6
lah setelah sekian lama muncul lagi wajah bapak menkes ini,kemaren2 kemana yak kok ga pernah liat di media
Lihat 2 balasan
asal jgn di depositokan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
mentri andalan cebong.. emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
private13 dan ikzir29 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Kemaren kebanyakan blunder,harus ngumpet dulu lah emoticon-Ngakak (S)


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 3 lainnya memberi reputasi
Terawan Langsung Trending Twitter Gara-gara Anggaran Disentil Jokowi
profile-picture
profile-picture
pitihdenbung dan batakolonjong memberi reputasi
Quote:


Sekarang muncul malah kena omel atasanemoticon-Leh Uga
ganti ama Reisa secepatnya emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dianwicaksana dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Teraone oke emoticon-thumbsup:
Lagi mau pecah palaknya tuh. Pusing bener pasti


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
batakolonjong dan dalamuka memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bajingan dari 75 T baru terserap kurang dari 2%
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan adamyvon memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ya takutlah nyalurin nya...kiri kanan dia ada kadal buaya biawak..salah salah bisa kegaruk KPK coz yg ttd terawan..

gandeng kpk aja nyalurinnya, biar arus ekonomi berputar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bukan kemenkes doang, kementrian lain jg sama aja

profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
Lihat 3 balasan
yah salah pilih jok...dibalik kesalahan anak buah ada kesalahan bapak buah hahaha
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan hantupuskom memberi reputasi
Teraone ganti teratwo emoticon-Leh Uga
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sepertinya salah satu mentri yg masuk daftar jual pada musim transfer berikutnya.
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Reshuffle si perawan ganti DR Reisa emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fro.gprince
ganti nih si terawang kumis kucing garong...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan hbhbhb2008 memberi reputasi
emoticon-Sundul
Beneran ada uangnya nggak tuh? apa cuma tulisan 75 triliun aja makanya gak bisa cair. anggarannya adaaaaaaa katanyaaa
Lihat 2 balasan
Sisanya diendapin buat dibagi bagi ke PT dan CV buat garap proyek..... Bangun fisik, pengadaan sampe ganti WC baru.
profile-picture
profile-picture
harsontol dan MUF0REVER memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di