CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Innalillahi...Indonesia Cetak Rekor Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di Asia Tenggara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef96d6068cc951db134d3e1/innalillahiindonesia-cetak-rekor-kasus-positif-covid-19-tertinggi-di-asia-tenggara

Innalillahi...Indonesia Cetak Rekor Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di Asia Tenggara

Innalillahi...Indonesia Cetak Rekor Kasus Positif COVID-19 Tertinggi di Asia Tenggara

INDUSTRY.CO.ID - Jakarta – Kasus penyebaran virus Covid-19 terus meningkat diberbagai dunia termasuk di di negara-negara Asia Tenggara.

Hingga hari Minggu (28/6) data dari Gugus Tugas nasional yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia totalnya menjadi 54.010 kasus setelah ada penambahan sebanyak 1.198 orang.

Kemudian untuk pasien sembuh menjadi 22.936 setelah ada penambahan sebanyak 1.027 orang. Selanjutnya untuk kasus meninggal menjadi 2.754 dengan penambahan 34 kasus meninggal.

Data tersebut membuat Indonesia mencatatkan kasus tertinggi di antara negara-negara lain di Asia Tenggara, khususnya yang tergabung dalam ASEAN.

Kasus Covid-19 di Indonesia tersebut juga jauh melampaui Singapura yang sebelumnya mencatatkan kasus tertinggi dengan 43.459 kasus.

Adapun Laos menjadi negara di kawasan Asia Tenggara dengan jumlah kasus terendah yaitu 19 kasus.

Berikut ini laporan angka kasus Covid-19 di negara-negara Asia Tenggara hingga saat ini, seperti dicukil dari Kompas.com Senin (29/6):

1. Indonesia: 54.010 kasus, 2.754 orang meninggal dunia, 22.936 orang sembuh

2. Singapura: 43.459 kasus, 26 orang meninggal dunia, 37.163 orang sembuh

3. Filipina: 35.455 kasus, 1.244 orang meninggal dunia, 9.686 orang sembuh

4. Malaysia: 8.634 kasus, 121 orang meninggal dunia, 8.318 orang sembuh

5. Thailand: 3.162 kasus, 58 orang meninggal dunia, 3.053 orang sembuh

6. Vietnam, 355 kasus, 330 orang sembuh, nihil kasus meninggal

7. Myanmar, 296 kasus, 6 orang meninggal dunia, 216 orang sembuh

8. Kamboja, 141 kasus, 129 orang sembuh

9. Brunei Darussalam, 141 kasus, 3 orang meninggal dunia, 138 orang sembuh

10. Timor Leste, 24 kasus, 24 orang sembuh

11. Laos, 19 kasus, 19 orang sembuh

https://m.industry.co.id/read/69342/...-yang-terendah

[img]www.industry.co.id[/img]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 46 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13
MENINGGALNYA PALING TINGGI, KALAU BELOM KENA BELOM SADAR !!
Diubah oleh backspace00
Itu juga baru 600 ribu orang yg di test, penduduk indonesia 230 jt 🤣
Makin hari pertambahannya makin banyak emoticon-Frown
corona sebenarnya membuat negara2 yg terjangkiti senang tak percaya?lihat india,
bikin sedih.. tp ya ga kaget sih
awal ngeremehin,
ditambah sekarang warga nya santuy

new normal tapi rasa beneran normal

yowes ga heran ~
ngeri ngeri, ane udah sampe pada tahap serem banget baca beginian, karena dari awal mantau terus tapi lama lama stress sendiri liat angkanya terus melonjak sampe skrg
sedih banget emoticon-Frown rekor yang g bs dibanggakan
Ya begini akibatnya karena dulu anggap enteng dan ngeremehin virus corona. Bukannya sigap antisipasi, malah dibecandain.

Begitu muncul, gak ada yang siap. Fasilitas kesehatan gak siap, tenaga medis gak mencukupi, alat tes gak siap, lab gak siap, rencana mau lockdown atau nggak juga gak jelas, bahkan peraturan-peraturan untuk penanganannya gak jelas. Ya gak kaget kalo angkanya naik terus, persiapan dan penanganannya aja berantakan.
profile-picture
generasimecin memberi reputasi
Nggak kaget, malah lebih kaget kalo yang terjangkit dibawah 230rb. Dengan penduduk 267jt, probabilitas yang terjangkit 3%, masih jauh dari angka kemungkinan terburuk.
profile-picture
Luffy.Rocks memberi reputasi
Lihat 2 balasan
rekorrrrr omg... dah new normal ajaa yaaa haahhaa
sebenarnya miris juga ya gan kalo seperti ini,banyak sekali kasus yg bertambah sementara para medis pun juga kasian.tp mau gimana lagi.bukan cuman di indonesia,ini dirsakaan seluruh dunia.kita hanya bisa berdoa dan mencegah supaya kasus ini segera selesai
wadaaaaw jadi yang tertinggi
Ngeliat kinerja pemerintahan kaya gini bisa mungkin naik jadi se asia gan...heran aja ngeliat kelakar2 jokes garing para mentri dulu,,new normal=pasrah ..emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
generasimecin memberi reputasi
Ga heran gan. Kita lihat dari jumlah penduduk aja udah tinggi banget. Di tambah lagi masih banyak masy yang kurang waspada entah gr2 bodo amat atau kurangnya informasi.

Mau tanya gan. Kenapa yang di cantumkan di berita atau media lainnya selalu jumlah keseluruhan yang positif. Bukan active case nya.
Active case = jumlah kasus - (pasien sembuh + pasien meninggal)
Contohnya indonesia Jumlah total kasusnya 54ribuan. Tapi sebenernya jumlah pasien positif terkininya sisa setengah dari jumlah tersebut karena banyak pasien juga yang sembuh+ ada juga yang kasusnya udah di tutup gara2 pasien sudah meninggal
Apa itu merupakan strategi kedokteran supaya masyarakat lebih waspada atau gimana?
profile-picture
generasimecin memberi reputasi
Diubah oleh Drajudge13
penduduk kita banyak breeemoticon-Cool itu penjelasannya
sudah jelas sebenarnya dari awal,
secara dari jumlah penduduk aja paling banyak...otomatis ya paling banyak kasusnya
banyak yang merugi, salah satu adalah calon tki, negara tujuan pada tutup pintu, tau kalau penangan corona disini amburadul. emoticon-Ngakak
Ya penanganan akan pandemi Indonesia juga masi kurang banget si ketimbang negara lain dan masyarakatnya sebagian masih ada yang gak terlalu aware mau gimana lagi
Liat Amerika sekali-kali Min..Korban tertinggi di dunia..adem adem aj tuh

Whateveremoticon-Traveller


emoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di