CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
[HEBOH] Dangdutan di Wisma Atlet, Anji Geram: Nakes Mau Saling Menularkan Virus?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9630110d2956c4f48bed1/heboh-dangdutan-di-wisma-atlet-anji-geram-nakes-mau-saling-menularkan-virus

[HEBOH] Dangdutan di Wisma Atlet, Anji Geram: Nakes Mau Saling Menularkan Virus?

[HEBOH] Dangdutan di Wisma Atlet, Anji Geram: Nakes Mau Saling Menularkan Virus?Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji mengeluarkan kritik pedas saat melihat acara 'Dangdutan' di Wisma Atlet yang kini disulap menjadi rumah sakit darurat penanganan virus corona (Covid-19). Sebab, dalam video yang diunggah Anji di Twitter tak terlihat adanya aturan jaga jarak dalam acara 'Dangdutan' itu.

Acara 'Dangdutan' di Wisma Atlet itu sepertinya diselenggarakan untuk menghibur para tenaga kesehatan (nakes) yang sudah bekerja dan berjuang merawat para pasien positif corona (Covid-19).

Anji menjelaskan, saat ini memang izin kerumunan sudah dikeluarkan. Tapi, apa harus seperti itu? Pasalnya, nakes harusnya lebih tahu bagaimana saat mengikuti sebuah kerumunan, bukan berarti tak menjaga jarak dan mengabaikan protokol kesehatan.

"DANGDUTAN DI WISMA ATLET. Saya tahu izin kerumunan sudah dikeluarkan. Tapi TETAP BERJARAK. Ini Nakes mau saling menularkan Virus atau bagaimana?" tulis Anji di Akun Twitter @duniamanji, Minggu (28/6/2020).

Dalam video konser dangdut di wisma atlet tersebut terlihat para nakes sedang berjoget diiringi lantunan lagu dangdut. Umumnya memang mereka menggunakan masker namun berkerumun dan tak menjaga jarak yang diatur dalam protokol kesehatan.

Terkait izin kerumunan seperti ini, Anji juga menyinggung kepada pemerintah agar ikut mengizinkan juga musisi yang ingin menggung lagi dengan menggelar konser. Sebab, hingga kini konser masih belum sepenuhnya diizinkan dan ada aturan soal protokol kesehatannya. Salah satunya wajib menjaga jarak.

"Oke saja sih seperti itu. Tapi izinkan Musisi manggung lagi seperti ini. Kasian ribuan/jutaan Musisi yang kehilangan pekerjaan," kata Anji. 

Postingan Anji di Twitter soal dangdutan di rsd wisma atlet itu pun mendapat beragam komentar netizen. Mereka mendukung Anji agar para musisi kembali manggung. Sebab, banyak orang yang sudah bosan karena selama beberapa bulan ini berada di rumah dan kurang hiburan.

Sementara itu, Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) Jaya Kolonel CKM Donny Guntur menegaskan acara itu tidak berlangsung lama.

"Iya memang kan (sudah diatur) jaga jarak cuman akhirnya kita bubarkan kan. pokoknya kalau nggak bisa jaga jarak kita sampaikan untuk segera bubar memang ya bubar, waktunya pendek," kata Donny kepada detikcom, Senin (29/6/2020).

Donny mengatakan bahwa panitia telah mengatur sedemikian rupa agar acara tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun, kata Donny, saat itu para nakes sangat antusias ketika mendengarkan musik.

Sehingga kadang mereka terlihat berkerumun dalam acara itu, lupa akan protokol kesehatan arena terlalu asyik.




"Sebenarnya kita sudah ingatkan tapi anak-anak patuh juga sih cuman kadang-kadang ada musik lupa yah musik itu kan, di sini orangnya stressnya tinggi ya, kita kan mencoba anak-anak itu kan berbulan-bulan, satu bulan full di sini nggak keluar dari Wisma Atlet gitu, jadi dengar musik sedikit saja sudah senang itu. Sebenarnya kita nggak mau sampai berlebihan ya, ya memang sudah kita tata kita sampaikan dengan protokol kesehatan," ungkapnya.

Donny menegaskan kerumunan itu hanya sesaat. Mengetahui adanya kerumunan, ia langsung memerintahkan komando lapangan untuk membubarkan acara dalam video dangdutan di wisma atlet tersebut.

"Terlanjur asik tapi tidak terlalu lama, kita kan mengontrol. memang kita kan ada yang ngecek. dan kopla (komando lapangan) juga saya perintahkan ini dibubarkan, kan memang acara sudah selesai jadi kita bubarkan cuman terlanjur ada (video dangdutan wisma atlet)," ucapnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bromocool dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tonzdeinotz
Halaman 1 dari 4
Ini mah ribut soalnya dia masih ga boleh manggung aja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakpenakut dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Indo ini bnr2
Lihat 1 balasan
Wahhh ya memang disatu sisi tenaga medis butuh hiburan juga ya karena lelah bertugas hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakpenakut dan 2 lainnya memberi reputasi
percuma konser kalo gak POGO, MOSHPIT, CIRCLE PIT NJI!!
profile-picture
darck91 memberi reputasi
Yg namanya perawat ya pasti berhadapan langsung yg penyakit corona lah blok
Mereka juga butuh hiburan

Kalo geram kenapa gak lu aja yg jadi perawat corona aja nji?

[HEBOH] Dangdutan di Wisma Atlet, Anji Geram: Nakes Mau Saling Menularkan Virus?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
loocos.drunk dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Tambahin iklan di Channel you tube mu jangan lupa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
aprilice dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh punin
T.E.R.S.E.R.A.H emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mana nih, katanye di awal kite udah siap, buktinye? ENJOYYYY SAJAAA, JANGN BKIN KPANIKAN emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hiburan ga harus joget2 gitu si
harusnya bisa lebih bijak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Setres bre tugas disitu
Berbulan2 gak pulang
Berbulan2 gak ketemu keluarga dan orang2 tersayang
Lagipula personel RSD wisma atlet pasti dicek covid secara berkala
Mereka joget2 jg pake masker kok
Hiburan dikit aja napasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh giacartone
corona udah berlalu..
santaeee aja jalaninnya emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan kakekane.cell memberi reputasi
Lha yang dangdutan kan nakes semua, ga campur pasien
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 5 lainnya memberi reputasi
kelihatannya ada yg lagi BU tuhhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 3 lainnya memberi reputasi
Anji tuh siapa yah ?? Serius nanya...
profile-picture
profile-picture
loocos.drunk dan kakekane.cell memberi reputasi
Gw mencium aroma pansos
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakpenakut dan 3 lainnya memberi reputasi
nakes jg manusia..kondisi udah capek stress butuh hiburan jg. perkara disana siapa yg bersih/positif corona mereka pasti lebih tau kondisi lapangannya.

lagian itu internal tertutup kan, ga rame2 ngundang masyarakat rt rw dusun setempat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 3 lainnya memberi reputasi
knp malah nanggep ndangdutan.. emoticon-Mad

knp nggak nanggep gue aja.. emoticon-Mad





#suara hati anji
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah wah wah.....
gimana nih menkes ter sky
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ini salah nulis apa udah benar? anjing kog dibelakangnya nggak pake "ng" emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
tanggapan anji jadi ht emoticon-Busaemoticon-Busaemoticon-Busaemoticon-Busa
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Hahaha..anji kau ntar lama2 cem jurinx emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh M4611NA
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di