CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Sempat Renggang, Prancis Ingin Merekatkan Hubungan Lagi dengan Rusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef960779a972e7c8a617951/sempat-renggang-prancis-ingin-merekatkan-hubungan-lagi-dengan-rusia

Sempat Renggang, Prancis Ingin Merekatkan Hubungan Lagi dengan Rusia

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan dia akan segera mengadakan perundingan "untuk membangun kepercayaan" lagi di Rusia dengan Presiden Vladimir Putin.

Macron mencuit dia akan "segera berkunjung" ke Rusia untuk membahas keamanan Eropa, konflik regional dan perubahan iklim, "termasuk melelehnya lapisan tanah beku di Arktika," demikian seperti dikutip dari laman VOA Indonesia, Minggu (28/6/2020).

Baca Juga

Amerika Serikat Cegat 4 Pesawat Pengintai Rusia di Wilayah Alaska

Presiden Prancis itu telah mendesak negara-negara Eropa untuk meninjau kembali hubungan strategis mereka dengan Kremlin. Dia berargumen pendekatan Uni Eropa yang keras terhadap Rusia, tidak berhasil dan bahwa negara itu penting bagi keamanan Eropa.

Pengumuman Macron bahwa dia akan bertemu Putin itu disampaikan sehari setelah kedua pemimpin itu mengadakan percakapan video.
2 dari 3 halaman
Berniat Atasi Krisis Global
Sambil Berlutut, Putin Beri Bunga kepada Istri Presiden Prancis
Presiden Prancis Emmanuel Macron (tengah) dan istrinya Brigitte (kiri) menyambut Presiden Rusia Vladimir Putin di Benteng Bregancon, Bormes-les-Mimosas, Prancis, Senin (19/8/2019). Putin menemui Macron untuk membahas krisis dunia. (Gerard Julien, Pool via AP)

Putin mengatakan bahwa ia dan Macron berjanji untuk bekerja sama lebih erat guna mengatasi krisis global seperti yang terjadi di Ukraina, Suriah, dan Libya serta ketegangan di wilayah Balkan.

Presiden Rusia itu mengatakan keduanya telah membahas soal perlunya untuk “memadukan upaya” untuk menghadapi ancaman bersama seperti pandemi virus corona dan terorisme internasional.

https://www.liputan6.com/global/read...i-dengan-rusia
kalo gini konfrontasi Russia dng AS akan lebih mudah dihadapi bagi Russia mengingat Eropa banyak yg netral nantinya. apalagi sejak AS berencana tarik pasukan dr Jerman
bagus... baru nyadar to ???

tinggalkan Amerika & mendekatlah ke timur (Rusia) & (China)
Nah kalo gini kan repot apalagi beban transfer teknologi ke Rusia..emoticon-Big Grin
Quote:




Rusia bentar lagi join US buat gebuk menlen emoticon-Big Grin
Diubah oleh kudo212


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di