CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
4 Orang Didakwa Terkait Percobaan Robohkan Patung Presiden Ketujuh AS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef95cf2f4d6951f231626da/4-orang-didakwa-terkait-percobaan-robohkan-patung-presiden-ketujuh-as

4 Orang Didakwa Terkait Percobaan Robohkan Patung Presiden Ketujuh AS

 4 Orang Didakwa Terkait Percobaan Robohkan Patung Presiden Ketujuh AS

Washington -
Otoritas Amerika Serikat (AS) mendakwa 4 orang pria yang mencoba merobohkan patung Presiden ke-7 AS, Andrew Jackson yang berada di dekat Gedung Putih, Washington DC.

Dilansir AFP, Minggu (28/6/2020), Presiden Donald Trump dalam akun Twitter resminya menulis bahwa polisi telah mengidentifikasi sekitar belasan pelaku. Mereka adalah para demonstran yang mengikuti protes terhadap kematian pria kulit hitam, George Floyd oleh eks polisi Minneapolis pada akhir Mei lalu.

Pada Senin (22/6) malam waktu setempat, sekelompok demonstran menyerang patung Presiden Jackson, seorang pemilik budak yang memimpin AS dari tahun 1829-1837. Mereka melilitkan tali di sekitar patung itu dan mencoba untuk merobohkannya.

Berdasarkan rekaman video, empat orang diidentifikasi mengikat dan menarik tali. Mereka menyerahkan palu kepada para demonstran yang lainnya.

Mereka yang berusia antara 20-40 tahun tersebut dituntut pada hari Jumat (26/6) kemarin atas 'penghancuran properti federal', dakwaan dengan hukuman maksimal 10 tahun penjara. 

Kantor Kejaksaan Washington mengatakan salah satu dari terdakwa telah ditangkap pada Jumat lalu dan dihadapkan kepada hakim Sabtu kemarin. Sementara tiga lainnya masih diburu.
"Dakwaan ini ini harus menjadi peringatan bagi mereka yang memilih untuk menodai patung dan monumen yang menghiasi Ibu Kota nagara kita; perilaku kekerasan dan tindakan kriminal Anda tidak akan ditoleransi," tulis Pejabat Jaksa Agung AS, Michael R Sherwin.


Sejak kematian George Floys pada 25 Mei lalu, muncul gelombang protes berujung kerusuhan di AS. Di sela-sela protes itu, beberapa patung termasuk patung Jackson, menjadi sasaran amukan massa. 


Presiden Trump, pada Jumat lalu menandatangani perintah eksekutif yang berjanji akan mengusut dan menuntut massa yang melakukan pengrusakan fasilitas publik.

"Tidak akan pernah membiarkan kekerasan mengendalikan jalanan kita, mengulang kembali sejarah atau membahayakan cara hidup orang Amerika," kata Gedung Putih saat itu. 


sumur

https://news.detik.com/internasional...n-ketujuh-as/1

good job mr trump emoticon-Imlekemoticon-Imlekemoticon-Angkat Beer
profile-picture
ex.babuCCP memberi reputasi
Disono mau robohin patung doang dituntut 10 tahun..

disini bakar bendera dituntut berapa tahun?
disini bakar vihara dituntut berapa tahun?
disini robohin patung dituntut berapa tahun?
Lihat 1 balasan
orang waras tau bahwa patung itu bagian sejarah, makanya merusak patung termasuk vandalisme... bukan masalah tokoh di patung kejam atau tidak. jadi massa yg baik ga seharusnya melakukan itu...

makanya patung di situs Palmyra Suriah harusnya gak dirobohkan

makanya patung di Pyramid di Mesir gak boleh dihancurkan

makanya patung Dewi Kwan Im di China gak seharusnya diledakkan

makanya patung Saddam Hussein di Irak juga jangan dirobohkan
profile-picture
Lockdown666 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kenapa patung lenin di seattle tidak dirobohkan ???

Oh iya lupa karena SATU IDEOLOGI
ternyata gaQ s'mua bul3 gemblung membela donal bebeQ,,.. moga'' buzzerInlander cabang kaskus nyadar,,..
Kalau patung rasis memang harus dirubuhkan sekalian sama presidennya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di