CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Sejarah & Romantisme Kota Cappadocia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef95c58af7e933c801941af/sejarah-amp-romantisme-kota-cappadocia

Sejarah & Romantisme Kota Cappadocia

Selamat Pagi Agan dan Sistaa! Semoga sehat selalu yaaa!
Karena masih pandemi dan gabisa kemana mana, kita wisata gambar dulu aja kali yaa sambil belajar sejarah buat buat nyejukin pikiran emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Yuk Gan langsung mampir ke Cappadocia!

Sejarah & Romantisme Kota Cappadocia
'Cerobong peri' yang terkenal di Cappadocia, Turki. Lanskap surealis dari formasi batu yang menjulang tinggi, berubah warna setiap kali matahari terbenam. Tetapi bagaimana pertumbuhan alami yang aneh ini muncul? Mari melihat kisah di balik batu paling megah di Turki.

Formasi batuan yang menjadikan Cappadocia salah satu tujuan paling populer di Turki muncul karena proses geologis yang dimulai jutaan tahun yang lalu. Letusan gunung berapi purba menyelimuti wilayah itu dengan abu tebal, yang kemudian memadat menjadi batuan lunak yang disebut 'tufa'. Ketika kekuatan alami angin dan air (erosi) melakukan pekerjaan mereka, hanya unsur-unsur yang lebih sulit yang tertinggal untuk membentuk 'cerobong peri' yang dapat dilihat hari ini, membentang sejauh 130 kaki ke langit.

Sejarah & Romantisme Kota Cappadocia
Namun, itu juga kecerdikan manusia yang telah memberikan Cappadocia estetika magisnya. Selama periode Romawi, orang-orang Kristen yang dianiaya melarikan diri ke Kapadokia (lebih khusus lagi kota Göreme), dan segera menyadari bahwa tuf (batu putih) adalah bahan yang berguna dan lunak. Penduduk mulai membangun jaringan gua buatan tangan, tempat tinggal, gereja, kandang, dan gudang, semua menggali ke dalam batu lunak. Saat ini, masih ada tanda-tanda kehidupan masa lalu yang jelas dalam jaringan batu buatan tangan sarang lebah: istal dengan pegangan yang digunakan untuk menambatkan hewan, dinding berlubang untuk sirkulasi udara, dan dinding menghitam yang dulunya dapur.

Sejarah & Romantisme Kota Cappadocia
Kota bawah tanah juga harus dibangun karena kemungkinan pasukan musuh menemukan tempat perlindungan mereka. Hampir 10 lantai dalam dan dihubungkan oleh lorong-lorong sempit, kota-kota bawah tanah ini bisa bersembunyi sebanyak 10.000 orang pada suatu waktu. Ventilasi poros juga disamarkan, sementara pintu batu bergulir besar ditempatkan untuk melindungi pintu masuk.

Sejarah & Romantisme Kota Cappadocia
Gereja-gereja Göreme juga patut disebutkan karena lukisan dinding indah yang telah bertahan dari perjalanan waktu. Salah satu contoh terbaik adalah Gereja Gelap di Göreme, sebuah kompleks biara yang dibangun pada abad ke-11, yang dindingnya dipenuhi dengan adegan-adegan yang penuh warna dan rumit dari Perjanjian Baru dan sangat terawat.

Sejarah & Romantisme Kota Cappadocia

Sejarah & Romantisme Kota Cappadocia
Dulunya merupakan tempat perlindungan, bebatuan berukir Cappadocia yang menginspirasi sekarang menjadi tujuan wisata di mana tur balon udara panas memungkinkan pengunjung untuk memandangi Situs Warisan Dunia UNESCO ini. Beberapa rumah gua juga telah dikonversi menjadi hotel butik di mana kamar-kamar gua menawarkan kenyamanan dengan perapian yang nyaman dan pemandangan yang indah.

Pemandangan indah lainnya nih Gan

Spoiler for Cuci Mata:



Stay Safe & Health ya Agan dan Sista semua! Semoga memuaskan travelling dan belajar sejarah hari iniiemoticon-Travelleremoticon-Traveller

Sumber: ini, ini

salah satu tempat yg ada d list ane buat d doakan biar dpt rejeki untuk d kunjungin huehue bagus banget yaampunnn
btw thanks gan infonya informatif nambah wawasan, jd makin ga sabar nabung biar bisa pergi kesiniii
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di