CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Masuki New Normal, Jangan Lagi Sepelekan Flu pada Anak yang Bisa Picu Hal Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef94e25af7e9308f67d01e3/masuki-new-normal-jangan-lagi-sepelekan-flu-pada-anak-yang-bisa-picu-hal-ini

Masuki New Normal, Jangan Lagi Sepelekan Flu pada Anak yang Bisa Picu Hal Ini

Banyak informasi menyatakan bahwa kasus covid-19 ternyata banyak menyerang anak-anak. Seperti yang kita ketahui bahwa jalan masuk kedua virus ini adalah sama yaitu paru-paru. Ketika anak terserang flu dan covid-19 secara bersamaan dapat dibayangkan sistem imun akan semakin melemah, dan hal ini dapat memperparah penyakit. Dengan divaksinasi flu, anak memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik terhadap flu.


Quote:


Di era new normal ini penting untuk menjaga kesehatan anak misalnya dengan menjaga gizi yang baik dan upaya untuk mengurangi penyebaran virus flu seperti, selalu menutup mulut saat batuk dengan benar, rajin mencuci tangan, dan memakai masker ketika keluar rumah. Anak adalah aset berharga sebagai penerus bangsa, mari sayangi anak-anak kita dari bahaya flu dengan tetap melakukan vaksinasi flu setiap tahun.



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Salah satu penelitian memperlihatkan bahwa 90% anak usia kurang dari 18 tahun meninggal akibat flu ternyata belum divaksinasi. Perlu diingat bahwa vaksinasi sangat penting bagi orang-orang tertentu yang berisiko tinggi atau berhubungan dekat dengan orang-orang berisiko tinggi. Anak-anak merupakan salah satu kelompok yang berisiko tinggi terkena flu. Maka, untuk orang dewasa yang memiliki anak-anak di rumah, direkomendasikan untuk bersamaan mendapatkan vaksin flu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bromocool dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
yap betul gan.. perlu menjaga kondisi si bayi juga kalo terkena flu.. jangan disepelekan ya gaan...
Lihat 5 balasan
anak saya sudah saya vaksin flu dari 3 tahun yg lalu tapi kalo pas flu jg tetep flu,, padahal mahal tu vaksin
Lihat 6 balasan
Anak di zaman sekarang menurut saya banyak diobat (vaksin), apakah justru tidak bahaya...?
emoticon-Bingung
Diubah oleh riendzy92
Lihat 4 balasan
betul gan.. hal sepele kini jadi hal yg perlu diwaspadai
Lihat 2 balasan
siap gan, anak harus dilindungi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
musti divaksin
kelihatannya hanya sakit flu, tapi kalau disepelekan dampaknya bahaya bangett ya, wahh mulai sekarang jangan lagi menyepelekan yang namanya flu deh bisa fatal akibatnya
Lihat 2 balasan
kalo anak ane sekeluarga dah setaun lebih lebih menkonsumsi vitamin minyak ikan bwt daya tahan tubuh. ane pernah bronchitis wkt kecil, anak ane kena pneumonia. lengkap banget kan. wkt kecil ane inget dikasih vit minya ikan, lupa merk nya apa disiruh minum ama dokter paru2 2x sehari dan berangsur2 bronchitis ane ilang.

anak ane kena pneumonia sampe diopname. awalnya ya pasti dr flu dan batuk yg didiemin lama. udah sembuh tp namanya anak2 blanja di skul yg aneh2 kumat lg batuk pileknya dan yg menyiksa itu batuknya. ane inget dah ama minyak ikan. pas ada jg sodara yg ikut mlm ada produk minyak ikannya. ga krasa jg bau ikan kapsulnya jd bs ditelan ama anak. ane kasih 2 kapsul tiap malem dan akhirnya sehat dgn sendirinya anak ane tanpa bantuan obat. pdhl sblomnya dah brp obat dikasih ama dokter ga sembuh jg. ane browsing mmg minyak ikan itu bagus utk pemulihan paru2 dan jg daya tahan tubuh
yang punya anak wajib baca
Dokter anak ane bilang vaksin flu itu gak wajib, wah harusnya kemarin2 vaksin itu ya.
Ni ane vaksin anak pcv2 (pneumia) perlu 2x krn 1thn lebih umurnya,
kalau di bawah 1 thn 3x klo di atas 2thn 1x tergantung umur, walau mahal tp buat anak kasih yang terbaik.
Wahhh semoga aja deh keluarga kita semua bisa selalu dilindungi dan diberi kesehatan yang baik selalu yaaa
ya bener, ga dalam fase pandemi juga ga boleh doremehkan gan flu, butuh pengobatan dan kasismh sayang
Jadi serba parno kalau udah pandemi gini
Memang hrs hati2, covid19 adalah sejenis dg virus flu, gejala dan penularannya sama.
Dan ini sangat mudah menular serta efeknya berbahaya.

Semoga agan2 paham hal ini
ane larang keluarga ane keluarpun,, gak berani ambil resiko apalagi anak.
mantul tritnya hateemoticon-Jempol
nah iya para ortu harus hati². jangan sepelekan gejala sedikit apapun pada anak. kalau cepat diobati lebih bagus
iye gan
jaga2 kesehatan masa2 gini
Saat sekarang ini terpenting adalah menjaga kesehatan, karena jika sakit maka daya tahan tubuh menjadi berkurang, sehingga bisa jadi akan memudahkan virus corona yang akan menjangkiti tubuh. Lebih baik sedia payung sebelum hujan, jika badan udah nggak enak langsung pergi ke dokter agar segera mendapatkan perawatan.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di