CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Mengingat Sakralnya Sebuah Pernikahan, Buatlah Mahar Dengan Sesederhana Mungkin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef94900b840881a2f7698bb/mengingat-sakralnya-sebuah-pernikahan-buatlah-mahar-dengan-sesederhana-mungkin

Mengingat Sakralnya Sebuah Pernikahan, Buatlah Mahar Dengan Sesederhana Mungkin

Menikah adalah sesuatu yang sangat sakral. Suatu pernikahan seperti diketahui adalah upacara pengikatan janji nikah yang dilaksanakan oleh manusia, lelaki dan perempuan yang mempunyai maksud meresmikan ikatan perkimpoian. emoticon-Belo

Mengingat Sakralnya Sebuah Pernikahan, Buatlah Mahar Dengan Sesederhana Mungkin

Hal ini agar pernikahan bisa sah secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. mahar nikah merupakan sebuah media dari tujuan pernikahan. Tujuan pernikahan adalah menciptakan keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah dan meneruskan keturunan. emoticon-kisssing

Mahar atau mas kimpoi hanya merupakan sebuah tanda cinta dari calon suami yang akan menjadi hak sepenuhnya dari istri. Akan tetapi, mahar atau mas kimpoi bukanlah tujuan utama dari pernikahan, terkadang kita akan menjadi pusing sendiri memikirkan mahar apa yang akan diberikan pada calon istri, berapa besarnya mahar yang akan diberikan sehingga ada rasa terbebani ketika memberikan mahar.



Spoiler for Mahar Pernikahan image by google:



Padahal sebaiknya mahar diberikan dengan rasa yang tulus dan ikhlas. Mahar boleh diberikan berupa emas, perak, atau sejumlah uang yang nantinya akan menjadi hak penuh istri. Mahar tidak harus melulu berupa barang akan tetapi mahar juga bisa diberikan berupa keimanan seperti hafalan Al-Qur’an. emoticon-heart

Hal tersebut pernah dipraktikkan pada zaman Rasulullah, ketika seorang sahabat beliau tidak memiliki sesuatu apapun untuk diberikan sebagai mahar nikah yang baik, maka Rasulullah SAW tidak menolak menikahkannya dengan hafalan Al-Qur’an yang ia miliki. Akan tetapi, dalam kebiasaan kita memberikan mahar berupa seperangkat alat sholat. emoticon-Big Grin

Dimana pada saat kita memberikan istri seperangkat alat sholat, maka sebaiknya kita tahu bahwa Anda sebagai seorang lelaki memiliki kewajiban untuk memberikan ajaran dan nilai agama Islam kepada sang istri dengan mengajaknya beribadah bersama kepada Allah SWT. Dan memang dalam Islam sendiri tidak disebutkan secara jelas jumlah dan jenis mahar Nikah, semuanya digantungkan kepada kemampuan suami tanpa memberatkannya. Namun, ada hal yang sebaiknya Anda ketahui dalam pemberian mahar nikah pada istri. emoticon-kiss


Spoiler for Bonus Mahar Cantik iamges by google:

Spoiler for Bonus Mahar Cantik II iamges by google::

Spoiler for Bonus Mahar Cantik III images by google::

Spoiler for Bonus Mahar Cantik IV images by google::

Spoiler for Bonus Mahar Cantik V images by google::



Sebaiknya berikanlah mahar yang memang dibutuhkan oleh istri Anda. Jika pemberian mahar berupa seperangkat alat sholat adalah kebiasaan dari suatu daerah, maka berikanlah mas kimpoi yang memang dibutuhkan oleh istri dan bisa bermanfaat baginya. emoticon-Genit

Anda bisa berdiskusi dengan calon istri Anda mengenai barang atau benda yang memang dibutuhkannya, tentu saja tanpa harus memberatkan Anda ketika membelikan benda tersebut untuk menjadi mas kimpoi. emoticon-kisssing

Atau Anda bisa memberikan berupa perhiasan yang bisa dijadikan investasi jangka panjang. Sejatinya Mahar Nikah Yang Baik bukanlah sesuatu yang memberatkan, karena sebaik-baiknya perempuan adalah yang tidak meminta mahar yang tinggi dan tidak memberatkan calon suami. Semoga bahasan kali ini memberikan hikmah bagi kita bersama. emoticon-Cool

Sekian dari saya Newbie disini, semoga bermanfaat, Terimakasih. emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ashietha
yang baik itu mahar yang tidak memberatkan calon memoelai pria, jadi ya sebisanya aja
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
Itu sih tergantung individunya gan cowoknya pengen kasih seperangkat alat sholat istrinya minta cincin emoticon-Hammer2

Bagi saya dunia ini tuh apalah cuma kesenangan sementara mau abadi kekal ya di akhirat!

Hidup yang penting enggak kebanyakan dosa! Apalagi hobi maksiat/dosa2 besar! emoticon-Najis
profile-picture
perx456 memberi reputasi
benernih disesuaikan kemampuan masing2 ajaa
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sederhana gak masalah asal mengesan bagi mempelai....karena sesuatu juga dirasakan dari hati.
profile-picture
siapika memberi reputasi
cakep. kurang pasangan aja emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ide-idenya kreatif sekali, terutama di masa pandemi seperti ini urusan pernikahan tidak dituntut harus mewah, menarik.
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jangan sampai maskimpoi mu menghalangi niat baik mu emoticon-Ngakak
tidak harus yang mewah seperangkat alat sholt juga sudah cukup, yang penting bermanfaat untuk kehidupan setelah menikah nanti
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kata Uwa ane.. Kalau kasih mahar ke calon istri itu harus yang pantas dan bernilai... Karena dia akan merawat kamu seumur hidupmu... Walaupun bersifat materi.. Suatu saat nanti, jika mendesak bisa digunakan...
Mangkanya ane suka ngenes kalau Lihat orang nikah mas kimpoinya hanya uang 1000 perak. Kasian banget istrinya... Mau banget dengan 1000 perak ngerawat suaminya seumur hidupnya...

Btw no offense ya... Ini hanya sudut pandang ane...
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mahar layaknya adalah sesuatu yang paling berharga yang bisa diupayakan calon pengantin ke pasangannya dan pasangannya memang meginginkanya gan jadi masing masing rela menerima nya. lain dengan mas kimpoi yah harus barang mas laah.
iya, kalo bisa sederhana aja. tapi masih ada aja calon mempelai wanita yg maunya mahar mewah, kan memberatkan ya
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah... saran-saran nya menarik ni..
lagi bingung juga mo bikin mahar apa aja emoticon-Matabelo
Minta mahar 100K ke suami 2019.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di