CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
7 Minuman Ini Bisa Meredakan Rasa Nyeri Saat Haid Loh Sis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9411cf4d6956e6b6288cc/7-minuman-ini-bisa-meredakan-rasa-nyeri-saat-haid-loh-sis

7 Minuman Ini Bisa Meredakan Rasa Nyeri Saat Haid Loh Sis!

Siklus bulanan wanita memang pasti akan menemui masa haid ini dalam kehidupannya. Rasa sakit, nyeri bahkan hingga nyeri pada perut, menjadi sesuatu yang akrab dalam setiap bulannya. Kondisi hormonal yang berubah pun ikut andil dalam masa-masa ini sehingga cenderung sulit untuk mengendalikan emosi.

Rasa sakit yang tak tertahan inilah membuat kita menjadi memilih untuk mengkonsumsi obat pereda sakit. Jika sudah ketergantungan obat seperti itu, maka kemudian hal ini akan mengakibatkan tubuh mengalami penumpukan zat kimia.
Untuk itu, beberapa minuman berikut bisa dijadikan solusi saat kamu mengalami rasa sakit akibat haid. 
 
Minuman yang baik diminum saat haid

Minuman berbahan alami ini aman untuk tubuh, dan rasanya lebih enak daripada meminum obat. Ane udah siapkan daftarnya untuk kamu, ini diantaranya:.


1.  Teh Lemon Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah yang sangat baik untuk menghalau rasa sakit. Hal ini dikarenakan adanya kehebatan dari sifat anti-inflamasi yang terdapat di dalamnya. Bahkan ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa jahe itu sama efektifnya dengan obat ibuprofen dalam menghilangkan rasa sakit ataupun nyeri.


Dan karena kita tahu rasa dari jahe memang berbeda, maka dari itu kita bisa atasi untuk membuatnya lebih enak dengan teh lemon jahe. Cara membuatnya pun cukup mudah nih, Goodpeeps. Pertama yang harus dilakukan adalah isi cangkir dengan air panas, lalu masukkan potongan jahe dan lemon. Kita juga bisa tambahkan madu untuk penambah rasa manisnya.

2.  Teh Chamomile

Penelitian telah menemukan bahwa senyawa dalam teh chamomile terbukti bermanfaat untuk meredakan sakit saat haid. Senyawa ini diantaranya yaitu hippurate dan glisin yang dapat membantu meredakan kejang otot serta berfungsi untuk merilekskan bagian rahim. Seperti jahe, chamomile juga memiliki sifat anti-inflamasi yang baik.

Selain itu, chamomile juga memiliki efek menenangkan setelah kita meminumnya. Tentu hal ini juga dapat sangat membantu dalam mengatasi suasana hati yang tidak menentu, akibat perubahan hormonal saat haid berlangsung.
 

3.  Teh Peppermint

Masih dalam jenis teh, minuman yang satu ini juga tak kalah dengan dua temannya di atas tuh, Goodpeeps. Teh lain peppermint dianggap dapat meredakan sakit saat menstruasi, serta mengatasi masalah pencernaan.
Satu studi menemukan bahwa minyak peppermint memiliki manfaat untuk melemaskan otot-otot perut dan mengurangi durasi keparahan saat sakit atau nyeri haid berlangsung. Peneliti menyimpulkan bahwa ini disebabkan oleh sifat anti-spasmodik dari kandungan mentolnya. Jika digolongkan dalam jenis obat-obatan, anti-spasmodik itu merupakan golongan obat yang memiliki sifat sebagai relaksan otot.



4.  Cokelat Panas

Beralih dari jenis teh, sekarang kita membahas salah satu bahan yang hampir disukai semua orang. Ya, betul banget Goodpeeps, ini adalah Cokelat!

Selain mampu meredakan sakit perut saat haid, kandungan zat serotonin di dalam cokelat bisa untuk memperbaiki mood kamu. Cara membuatnya pun tergolong mudah. Tinggal masukkan bubuk cokelat yang siap seduh ke dalam cangkir dan beri air panas. Lalu, hirup uapnya dan minum dalam keadaan hangat. Sakit perutmu berkurang, perasaan bahagia juga akan datang.

-

-
-

Masih ada beberapa minuman yang bisa meredakan nyeri saat haid nih sis, selengkapnya langsung kepoin website Goodlife.id atau klik link disini ya!
 

wah ini emg mnuman yg enak banget ga cuma kalo lg haid tp kl lg stres hahahah! soothing aja gtu mnumannya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
makasih min infonya! lansung ane buat hot chocolate deh malem2 gni anget2 kayaknya enak banget


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di