CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Serie A Tak Lagi Disiarkan di Indonesia & Dunia, Ini Alasan dan Cerita di Baliknya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef8d048a2d195535d5347d1/serie-a-tak-lagi-disiarkan-di-indonesia-amp-dunia-ini-alasan-dan-cerita-di-baliknya

Serie A Tak Lagi Disiarkan di Indonesia & Dunia, Ini Alasan dan Cerita di Baliknya

Serie A Tak Lagi Disiarkan di Indonesia & Dunia, Ini Alasan dan Cerita di Baliknya

Penggemar Serie A Liga Italia harus menelan kekecewaan. Saat kompetisi dilanjutkan kembali menyusul pelonggaran pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19, siaran langsung Serie A malah disetop oleh Bein Sports, pemegang hak siar kompetisi Liga Italia di 35 negara, termasuk Indonesia.

 “Tidak ada lagi pertandingan Serie A yang disiarkan di jaringan Bein Sports seluruh dunia. Tidak pantas untuk memberikan komentar lebih lanjut, selain mengatakan bahwa posisi hukum kami jelas. Kami telah menyepakati kontrak selama tiga tahun,” demikian pernyataan Juru Bicara Bein Sports sebagaimana dikutip dari France24, Senin (22/6/2020) malam WIB.

Serie A sudah dimulai sejak Sabtu (21/6/2020) setelah tertunda selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19. Pertandingan yang dimainkan akhir pekan lalu adalah empat laga tunda pekan ke-25, yakni Torino vs Parma, Verona vs Cagliari, Atalanta vs Sassuolo, dan Inter vs Sampdoria.
Serie A Tak Lagi Disiarkan di Indonesia & Dunia, Ini Alasan dan Cerita di Baliknya

Dalam siarannya, Bein Sports 2 sudah menjadwalkan laga-laga tersebut, tetapi urung menayangkannya dan menggantinya dengan Liga Turki. Penggantian tayangan Liga Italia dengan Liga Turki oleh Bein Sports tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga Prancis. Lewat Instagram, Bein Sports Indonesia menjelaskan alasan pembatalan siaran langsung karena masalah kontrak.

Serie A Tak Lagi Disiarkan di Indonesia & Dunia, Ini Alasan dan Cerita di Baliknya
Stasiun televisi nasional RCTI pun berencana menyiarkan laga Inter vs Sampdoria, tetapi lantas lewat akun Instagram mengumumkan pembatalan dengan alasan kendala teknis. 

Bein Sports 2 sempat mengiklankan laga Bologna vs Juventus yang dimainkan Selasa (23/6/2020) dini hari WIB, tetapi kemudian membatalkannya dan menggantinya dengan laga Liga Turki, Alanyaspor Vs Trabzonspor.
Pangkal masalah pembatalan siaran langsung adalah konflik antara Bein Sports dengan Serie A.
Bein Sports, broadcaster dari Qatar memegang hak siar Serie A hingga 2021 di 35 negara, termasuk Indonesia, Filipina, Prancis, Turki, Timur Tengah, dan Afrika Utara. Bein Sports dan Serie A menyepakati hak siar senilai US$500 juta atau setara Rp7,1 triliun  untuk tiga musim dari 2018.

Persoalan muncul ketika Serie A menggelar final Supercoppa Italiana atau Piala Super Italia antara Juventus dan Lazio di Arab Saudi pada Desember 2019. Bein Sports mendesak Serie A tidak menggelar pertandingan tersebut di Saudi. Namun, Serie A tak bergeming. Laga tetap digelar di King Saud University Stadium, Riyadh. Lazio menang 3-1.
Serie A Tak Lagi Disiarkan di Indonesia & Dunia, Ini Alasan dan Cerita di Baliknya
Hubungan Bein Sports dengan Arab Saudi memanas sejak 2017, dilatarbelakangi buruknya hubungan antara Qatar dengan negara-negara Teluk, termasuk Saudi, yang berujung pada pemutusan diplomatik. Konflik itu berimbas pada sepak bola. Siaran langsung Bein Sports diblokir di Saudi. Lantas, lahirlah broadcaster di Arab Saudi, BeoutQ. Stasiun televisi itu membajak siaran langsung Bein Sports, termasuk Serie A yang sangat digemari di Timur Tengah, dan menayangkannya di Saudi.

Bein Sports menuduh Pemerintah Kerajaan Saudi berada di belakang BeoutQ.
Presiden Bein Sports Yousef Al-Obaidly, sebagaimana dilansir Bloomberg, mengkritik keras Serie A yang menjalin hubungan dengan Kerajaan Saudi yang dia sebut sebagai sponsor pembajakan broadcaster internasional. Posisi Bein kian kuat setelah Organisasi Perdagangan Dunia atau WTO pada Selasa (16/6/2020) lalu menyebut Kerajaan Saudi berada di belakang BeoutQ dan membawa siaran langsung sepak bola di negara tersebut lewat satelit Arabsat.
Selama konflik Bein Sports dengan Arab Saudi tak selesai, selama itu pula penggemar Serie A di seluruh dunia harus puasa menyaksikan siaran langsung.

Serie A Tak Lagi Disiarkan di Indonesia & Dunia, Ini Alasan dan Cerita di Baliknya


sumber1
sumber2
sumber3

Gpp ane msh bsa streaming...selama kuotanya kuat emoticon-Monggo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doobey dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mhycroe
Halaman 1 dari 2
Arab Ambil liga joged aja emoticon-Cool
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah damai telat update
Lihat 1 balasan
yaaa sayang sekali
Lihat 7 balasan
selama masih ada yalla qora sama total sportek mah aman
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Lihat 2 balasan
Sudah lama udah nda liat liga itali sejak yang menang itu itu saja. Nda ada perlawananemoticon-Ngacir
Lihat 2 balasan
Ga papa lagian yg juara itu lagu itu lagi, membosankanemoticon-angry
Tetap masih ada yang namanya politic dimanapun kita berada gans, sepakbola juga demikian. Sentimen politik ini akan terasa elbih kuat kalau bersangkutan dengan 2 negara yang berbeda
Woalah gitu ya gan 😁, ternyata ada permasalahan yang kita nga ketahui antara Bein sport dengan seri A
gegara politik toh
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Wahhh semoga aja deh bisa segera ditayangkan lagi dan permasalahan nya selesai
wah suka main bolaa yaa hehhe
profile-picture
mhycroe memberi reputasi
Lihat 18 balasan
waduuhh.. tapi kok bisa ya ada broadcaster resmi yang melakukan pembajakan emoticon-Bingung

wajar sih kalo bein sempet ngambek dan ngelakuin boykot
Lihat 1 balasan
UPDATE
Bola.com, Jakarta - Keputusan beIN Media Group melalui beIN Sports untuk menghentikan tayangan Serie A musim 2019-2020 hanya berlangsung singkat. Kini kabar baik muncul. Pasalnya perusahaan media asal Qatar ini kembali menyiarkan kompetisi kasta tertinggi Liga Italia tersebut.

Sebelumnya, beIN Sports melalui akun Twitter bein Media Group mengumumkan bahwa pihaknya tidak lagi menyiarkan Serie A setelah kembali dimulai pada 20 Juni 2020.

Namun, keputusan itu hanya bertahan sepekan. Mulai Sabtu (27/6/2020) saat musim memasuki pekan ke-28, beIN Sports kembali menayangkan Serie A.


"Kami dengan senang hati mengumumkan kembalinya Serie A secara langsung dan eksklusif di saluran kami dengan segera. Saksikan partai Juventus melawan Lecce di bein Sports HD1, HD4, dan HD11," tulis pengumuman beIN Media Group di akun Twitter, @beINMEDIAGROUP pada Sabtu (27/6/2020).

Dengan kepastian ini, musim Serie A 2019-2020 juga kembali mengudara di Indonesia melalui beIN Sports.

"Kami konfirmasi kini Serie A telah kembali hadir di layar kaca dan diawali laga Juventus melawan Lecce," tulis akun beIN Sports Indonesia di Twitter @beINSPORTSid.

Saat menghentikan tayangan Serie A, Bloomber menyebutkan bahwa beIN Sports kecewa dengan Serie A karena memainkan sejumlah beberapa laga ekshibisi di Arab Saudi.

BeIN Sports telah menayangkan Serie A sejak 2013 dan sempat terhenti pada 2016, lalu dilanjutkan pada 2018 hingga 2021. Kabarnya, perusahaan harus mengucurkan 500 juta dolar AS atau setara dengan Rp7 triliun demi menyajikan aksi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.
Jadwal Siaran Langsung Serie A Pekan ke-28 di bein Sports

sumber
Post ini telah dihapus oleh KS06
ah ini juga yg kabarnya dijadikan alasan agar arab saudi ga dipervolehkan untuk membeli newcastle united
hahahahaha politik2
hadehhhhh
cukup rame juga yak jagat sepakbola setelah beberapa laga udah dimulai
Urusan politik dibawa bawa dah
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di