CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Pertanyaan Sederhana yang Mungkin Banyak Orang Belum Ketahui Jawabannya! Cek, yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef8a44c0577a908173e1622/5-pertanyaan-sederhana-yang-mungkin-banyak-orang-belum-ketahui-jawabannya--cek-yuk

5 Pertanyaan Sederhana yang Mungkin Banyak Orang Belum Ketahui Jawabannya! Cek, yuk!

Quote:


Hai, hai, Gansist tercinta. Ane kembali lagi, nih. Nggak bosan, kan, baca thread ane? Ane harap enggak, deh. Hkhkhk 😅

Baiklah, cekidot!

Pernah, nggak, sih, terlintas di pikiran gansist akan berbagai pertanyaan? Baik itu tentang hal-hal kecil maupun besar. Misal, mengapa kita menguap. Mengapa sebagian orang mendengkur. Mengapa bisa ada kotoran di mata saat bangun tidur, dan mengapa-mengapa lainnya.

Kita semua sadar betul, bahwa, di dunia ini ada banyak sekali sesuatu yang belum kita ketahui asal muasalnya, dan alasan terciptanya. Tidak hanya yang terjadi di dalam diri kita sendiri, melainkan juga sesuatu yang lama dan kita temukan pada masa kini tanpa tahu asal mulanya.

Nah, setiap pertanyaan butuh jawaban, bukan? Maka dari itu, yuk, temukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang mungkin pernah terlintas di pikiran gansist.

1. Kenapa Kita Menguap?

Quote:


Nah, pasti di antara gansist ada yang penasaran atau bertanya-tanya, mengapa kita menguap? Untuk jawaban atas pertanyaan ini pun, mungkin 70% menjawab, karena lelah atau rasa kantuk. Ya, jawaban ane pun seperti itu, Gansist. Tapi, kenyataannya tidak demikian.


Bagi orang yang lebih berpengetahuan mengatakan, bahwa, menguap itu merupakan pertanda seseorang tersebut butuh banyak oksigen.

Akan tetapi, teori itu direfisi setelah beberapa ilmuan melakukan penelitian fisiologi. Mereka menemukan fakta baru. Menguap rupanya lebih banyak terjadi saat musim panas, dan lebih sedikit ketika musim dingin. Menguap adalah respon langsung otak dalam mengatur suhunya ketika panas.

Apa, sih, manfaat dari menguap?

Sadar atau tidak. Menguap membantu kita untuk tetap terjaga, dan gerakan dari menguap ini dapat merenggangkan paru-paru, melenturkan sendi serta otot. Untuk memastikannya. Coba gansist rasakan sendiri saat menguap, ya. Hkhk 😅


2. Mengapa Sebagian Orang Mendengkur Saat Tidur, Sementara Ketika Terjaga, Tidak?

Quote:


Wah, pertanyaannya gini amat, ya, Gansist. Siapa, nih, yang tidurnya selalu mendengkur? Ane pribadi tidurnya kalem, dong. Tidak banyak gerak juga tidak mendengkur. Bay the way, gansist pada penasaran, kan, dengan jawabannya. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Setelah ane menonton sebuah vidio yang menjelaskan perihal terciptanya suara yang mirip suara dinosaurus ini, ternyata, terjadi karena udara tidak bergerak bebas melewati hidung atau tenggorokan. Penyumbatan tersebut menyebabkan jaringan di hidung dan tenggorokan bergetar. Sehingga menciptakan suara yang kita sebut dengkuran.

Lalu kenapa tidak terjadi pada mereka yang terjaga?

Jawabannya sudah pasti karena jalan napas terbuka, dan udara bisa mengalir dengan lancar. Sementara saat tidur, otot-otot itu rileks, dan jalan napas menyempit.


Nah, bagaimana, Gansist? Apakah rasa penasarannya sudah terbayar? Okey, mari lanjut ke pertanyaan selanjutnya.

3. Kenapa Bisa Ada Kotoran di Mata Saat Bangun Tidur?

Quote:


Ya, pertanyaan satu ini juga pernah terlintas di pikiran ane. Kotoran di ujung mata kerap kita temukan saat terbangun dari tidur, meski tidak sedang sakit mata. Baiklah, berikut jawabannya, Gansist.

Mata kita terus menerus mengeluarkan air mata dan sedikit lendir sebagai perlindungan dan agar tidak kering. Ketika mengedipkan mata ternyata mata kita mengeluarkan lendir dan partikel. Saat tidur, air mata dan kotoran lengket tersebut tetap diproduksi oleh mata. Namun, tanpa berkedip, keduanya akan menumpuk, sehingga menjadi kotoran yang biasa kita temukan ketika terbangun dari tidur.

4. Kenapa Buku Catatan Punya Margin?

Quote:


Nah, adakah gansist yang penasaran akan hal satu ini? Ane sendiri cukup penasaran, dong. Cek jawabannya di bawah ini!

Rupanya, pada jaman dulu bahkan hingga sekarang, kertas merupakan menu kesukaan cerurut, tikus, dan hewan pengerat lainnya. Maka dari itu, untuk menghindari hilangnya informasi berharga alias penting dari buku or buku catatan, orang-orang mulai menyisakan ruang kosong di tepinya. Karena, di sanalah sebagian besar bekas gigitan terjadi.

Alasan yang cukup logis, bukan?

5. Dari Mana Asal Usul Puzzle?

Quote:


Ada yang tahu? Bagi yang sudah tahu, silakan berbagi jawaban lengkapnya di kolom komentar. Untuk yang belum mengetahuinya, silakan baca thread ini, ya. Hkhk 😅

Puzzle pertama dibuat pada abad ke 18 oleh John Spilsbury. Seorang pembuat peta dan pemahat. Ia memasang petanya di selembar kayu keras danvmemotong pembatasan antar negara.

Tujuan awalnya adalah untuk dijadikan permainan edukasi yang membantu murid-murid di inggris belajar geografi.

Puzzle gambar muncul seabad kemudian. Saat gergaji ukir menjadi alat yang sering dipakai untuk memotong bentuk. Masing-masing bagian punya bentuk yang unik, sehingga bagian yang dipasang harus di tempat yang tepat.


Nah, itu dia pertanyaan-pertanyaan sederhana yang mungkin pernah terlintas di pikiran banyak orang. Termasuk Gansist dimari. Bagaimana? Apakah thread ini cukup membantu mengobati rasa penasaran gansist akan jawabannya? Jika iya, tinggalkan jejak di kolom komentar, ya. Jika ada pengetahuan lebih yang belum tertulis dalam jawaban di atas, tolong berbagi ilmunya di kolom komentar.

Mari saling menyebarkan sesuatu yang bermanfaat. Jadilah cahaya penerang untuk sesama. Ciptakan dunia yang ramah dan indah dengan saling berbagi ilmu pengetahuan serta cinta kasih.

Sekian thread dari ane. Semoga menambah pengetahuan bagi kita semua. See you anymore, Guys. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya.


감사함니다


Wassalam ...



Penulis: @darmawati040
Narasi Pribadi
Referensi: di sini


Bima, 28 Juni 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 57 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
yuk, berbagi ilmu pengetahuan
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
membaca membuat seseorang menyadari sampai di mana ia menguasai dan mengetahui sesuatu perihal dunia. Semakin banyak membaca, semakin sadar bahwa diri tidak begitu kaya akan ilmu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kombur2020 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Sebenarnya beberapa sudah pernah dibahas, akan tetapi thread yang berhubungan dengan keseharian manusia itu menyenangkan....

Nice threat
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh riendzy92
Lihat 2 balasan
Ane kira menguap selain ngantuk juga karena bosen gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:

terima kasih sudah mau berkunjung meski agan sudah pernah baca. emoticon-Malu
Quote:

hahah, ane pikir juga begitu emoticon-Goyangemoticon-Ngacir2
profile-picture
alketam memberi reputasi
anjay baru tahu.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Baru tau nih emoticon-nulisah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 3 lainnya memberi reputasi
Berarti nanti misal ane nguap, ane bilang aja bukan ngantuk, tapi lagi merenggangkan paru-paru dan melenturkan sendi serta otot. emoticon-Ngakak (S)




BATA ane gan. emoticon-Big Grin
profile-picture
kicquck memberi reputasi
menguap itu bisa nular lohemoticon-Leh Uga
perhatiin aja kalo ada orang nguap kadang di sekelilingnya ikut nguap.
sama kayak ketawa, bikin nularemoticon-Leh Uga

ane gak suka suara dengkurannya orabg tidur btwemoticon-cih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
napa tiap pagi ada yang berdiri tapi gak upacara??? emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rendi225 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

hahhaa, nambah pengetahuan
Quote:

sip dah. nambah pengetahuan gan
Quote:

hahahaa emoticon-Goyang kenyataannya begitu ya gan emoticon-Goyang
Quote:

iya gan, ada penjelasannya juga ttg menguap yg menular itu. ane juga gk suka denger org mendengkur. sangat mengganggu emoticon-Ngacir2
Quote:

kaki emang buat berdiri alias penopang tubuh kan gan emoticon-Matabelo
Jadi seperti itu? btw penasaran pengen liat Ara yang kalem lagi boboemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan darmawati040 memberi reputasi
air juga bisa menguap
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:

wkwkwk emoticon-Ngakak kakakku bilang, aku tidurnya seperti org mati. hampir gk gerak sama sekali. spreinya ajah tetep rapi emoticon-Wakaka
Quote:


iya, air panas emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fl4m3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
bener2 baru tahuu nih Ara mksh tritnyaa
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lalu kenapa aku jomblo?
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Quote:


Bener adanya, semakin banyak tahu, semakin kita banyak tidak tahu#eh

Quote:


Huum, pengetahuan memang menyenangkanemoticon-2 Jempol
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
terimakasiih informasinya gan
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
emoticon-Sundul
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
kenapa oh kenapa kalo tidur matanya merem
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di