CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Eks Pegawai Woollim Ent Ungkap Pengalaman Kerjanya, Ternyata Tak Seindah Kelihatannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef8a2f510d29549fa5d47a8/eks-pegawai-woollim-ent-ungkap-pengalaman-kerjanya-ternyata-tak-seindah-kelihatannya

Eks Pegawai Woollim Ent Ungkap Pengalaman Kerjanya, Ternyata Tak Seindah Kelihatannya

Eks Pegawai Woollim Ent Ungkap Pengalaman Kerjanya, Ternyata Tak Seindah Kelihatannya
sumber : Koreaboo

JobPlanet merupakan aplikasi pencari kerja layaknya Indeed di Korea Selataan. Dalam aplikasi tersebut, beberapa perusahaan mendapatkan rating dari para pekerja yang tengah bekerja dan manta pekerja mereka. Rating ini juga berlaku bagi para agensi dunia hiburan layaknya Woolim Ent. Sayangnya, di aplikasi ini, Woolim Ent mendapatkan rating yang kurang bagus. Agensi yang menaungi 'Infinite' itu mendapatkan nilai keseluruhan 1,8 dari 5 pada situs tersebut. Mantan karyawan mereka bahkan meninggalkan review buruk tentang pengalaman mereka bekerja di Woolim.

Salah satu karyawan yang melakuan review pada Juni 2020 menjelaskan jika hanya ada dua hal bagus yang ia selama bekerja di Woolime Ent. Dua hal itu adalah membolehkan karyawannya datang terlaman dan diizinkan makan siang kapanpun saja. Sisanya dianggap buruk oleh sang pekerja. Ia mengeluhkan bagaimana manajer tidak tahu caranya mendelgasikan pekerjaan yang ada. Sementara itu para eksekutif agensi suka berteriak dan memaki-maki sambil si berbagai tempat. Ia juga mengeluhkan jika para pegawai harus selalu menunduk jika melihat CEO. Mantan pekerja itu juga mengatakan jika agensi terus-terusan mengkritik penampilan dan fisik para artis mereka. Saking buruknya Woolim Ent di matanya, karyawan ini tak ingin memberikan bintang, namun paling tidak ia harus memberikannya.

"Aku harap, aku bisa tidak memberi bintang, jadi inilah aku memberi satu. Mereka memiliki banyak pegawai tapi tidak punya struktur," tulisnya.

Sementara itu, mantan kayawan lain menyebutkan jika Woolim Ent tak bisa membuat karyawannya bertahan meski makanan di sana enak dan gajinya tidak pernah telat. Pasalnya, karyawan ini merasa para pekerja yang cerdas tidak mau terjebak dalam sistem kuno yang diterapkan Woolim Ent. Para karyawan dipakas untuk mengikuti perintah para eksekutif yang kuno. Selain itu terlalu banyak artis yang harus ditangani dengan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan tapi Woolim tak memiliki banyak pekerja yang cukup baik.

Senada dengan para pengkritik sebelumnya, salah seorang mantan pekerja yang mereview Woolim pada Februari 2020 silam juga mempermasalahkan tingkah para eksekutif di Woolim Ent. Menurutnya, eksekutif menentukan nasib para karyawan di perusahaan itu. Ada sedikit aksi pilih kasih yang dilakukan agensi pada para pegawai. Hal itulah yang kemungkinan membuat para pegawai yang sejatinya berkompeten enggan lama-lama berada di Woolim Ent.

"Jika para eksekutif menyukaimu, kamu bisa tetap bertahan, jika tidak, kamu tidak bisa mengharapkan untuk bekerja di sini dalam waktu lama. Itu hanya terlihat bagus di luar saja," tulis mantan pekerja tersebut.

Setelah melihat review, gimana pendapat gan sis nih?

Sumber : Koreaboo


profile-picture
profile-picture
brong.brang dan monicamey memberi reputasi
dunia kerja yang penuh persaingan dan kejam.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan rosea0276 memberi reputasi
Yeah itulah kenyataannya
profile-picture
rosea0276 memberi reputasi
Hmmmm memang udah kayak berkompetisi yaah obvious bangettt gitu semuanya saling berlomba untuk bisa raih sesuatu
profile-picture
rosea0276 memberi reputasi
Dunia kerja memang keras...emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
profile-picture
rosea0276 memberi reputasi
biasalah politik kantor
moga2 ,juri,chae,eunbi cari agensi baruemoticon-Leh Uga
profile-picture
rosea0276 memberi reputasi
Diubah oleh rasrobek


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di