CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bagaimana Mental Agan Menghadapi Kegagalan.?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef89c6b09b5ca78f73e952e/bagaimana-mental-agan-menghadapi-kegagalan

Bagaimana Mental Agan Menghadapi Kegagalan.?

Bagaimana Mental Agan Menghadapi Kegagalan.?

Bagaimana kita tahu seperti apa masa depan kita nantinya? Kita dapat melakukan semua hal yang “benar” dan masih tidak pernah “berhasil”, dan kita sering melihat orang lain melakukan hal-hal yang “benar” dan mereka mendapatkan semua yang mereka impikan, jadi apa bedanya?

Memang, saya jelas belum melakukan apa-apa, tetapi saya masih percaya saya memiliki beberapa hal untuk dikatakan. Perbedaannya adalah bagaimana kita memandang hidup kita sendiri. Kita tidak akan berhasil kecuali jika kita berusaha, dan kita tidak akan berusaha jika kita terus meragukan diri kita sendiri. Menjadi sadar diri tentang apa yang kita lakukan adalah apa yang akan membuat kita tetap berada di tempat kita berada sekarang karena kita takut bergerak maju.

Perbedaannya adalah seberapa banyak kita jujur percaya pada diri sendiri. Sungguh sungguh percaya pada diri sendiri dan tidak hanya mengatakan bahwa kita akan melakukan, kita harus cukup peduli untuk memberi tahu diri sendiri bahwa kita memiliki apa yang diperlukan dan akan melakukan apa pun utk mewujudkannya. Jika kita mulai meragukannya, bahkan hanya sedikit, maka kita tidak akan melakukan yang terbaik dan akhirnya kita akan bertanya-tanya pada diri sendiri apakah ada gunanya mencoba. Kita akan mulai malas dan akhirnya kita akan berhenti peduli. Kita akan sampai pada kesimpulan bahwa itu tidak masalah jika kita meletakkan semuanya, atau bisa jadi kita mengganggap diri sebagai pecundang yang selalu gagal karena semuanya berakhir sama. Dan itu cara berpikir yang berbahaya karena kita sudah menerima kegagalan. Semua karena bisa jadi kita tidak memiliki apa yang diperlukan dalam jiwa kita.
Hentikan mentalitas seperti itu karena hal itu sesuatu yang buruk untuk percaya diri tentang apa yang kita lakukan. Tidak mengapa untuk diketahui bahwa kita tahu apa yang kita lakukan. Sangat penting untuk percaya diri dan merasa aman ketika kita bersemangat tentang sesuatu. Kita tidak akan menjadi yang terbaik hanya dengan mengatakan bahwa kita ingin menjadi sesuatu, dan kita tidak harus menjadi yang terbaik untuk tetap hebat. Jadi, kita harus melakukannya. Berhentilah menyusutkan dirimu. Berhentilah berpikir bahwa orang lain lebih baik daripada kita.

Ternyata Kitalah yang membuat perbedaan dalam cara hidup selama ini. Jika kita terus membandingkan diri kita dengan orang-orang di sekitar kita, maka kiya tidak akan pernah bahagia. Akan selalu ada orang yang terlihat seperti mereka bekerja dan melakukan jauh lebih baik daripada kita. Tetapi itu tidak berdampak pada kesuksesan kita. Kita harus bangga pada diri sendiri untuk semua yang telah kita capai sejauh ini dan kita harus yakin bahwa kita akan melakukan lebih banyak di masa depan.

Berpikir mempersiapkan diri untuk yang terburuk dan melindungi diri kita dari cedera jika kita gagal adalah hal yang baik, tetapi tidak selalu demikian. Karena Ini dapat meyakinkan kita untuk menyerah sebelum mencoba atau berhenti mencoba sebelum semuanya maksimal. Sikap mental seperti Ini meyakinkan kita untuk tidak peduli terhadap diri kita sendiri.


Perbedaan dalam cara hidup kita ternyata adalah apakah kita membiarkan diri menjadi optimis.. apakah kita berhenti memukul diri sendiri.. dan apakah kita benar-benar peduli dengan apa yang kita lakukan..!

Kita semua memiliki apa yang diperlukan. Kita semua dapat mencapai apa pun yang kita inginkan secara harfiah, mungkin masalahnya adalah karena kita belum menyadarinya.

sumber



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di