CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
JOKOWI MARAH : "Apa-apaan ini???..... Saya Jengkelnya Disitu!!!!!"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef8994ce83c7253f6418bd1/jokowi-marah--quotapa-apaan-ini-saya-jengkelnya-disituquot

JOKOWI MARAH : "Apa-apaan ini???..... Saya Jengkelnya Disitu!!!!!"

Suara Meninggi-Bicara Reshuffle, Ini Arahan Lengkap Jokowi di Depan Menteri
Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Jun 2020 19:32 WIB
29 komentar
SHARE   URL telah disalin

JOKOWI MARAH : "Apa-apaan ini???..... Saya Jengkelnya Disitu!!!!!"Presiden Jokowi (Foto: Andhika Prasetia)
Jakarta - 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan instruksi tegas kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju dalam rapat kabinet paripurna. Jokowi juga mengancam akan membubarkan lembaga dan perombakan kabinet apabila tidak ada progres yang signifikan dalam menangani pandemi virus Corona (COVID-19).
"Lha kalau saya lihat bapak ibu dan saudara-saudara masih melihat ini sebagai masih normal, berbahaya sekali. Kerja masih biasa-biasa saja. Ini kerjanya memang harus ekstra luar biasa, extra ordinary," kata Jokowi seperti arahannya kepada Kabinet Indonesia Maju dalam rapat terbatas 18 Juni 2020 lalu, seperti yang ditayangkan YouTube Setpres pada Minggu (28/6/2020).
"Perasaan ini tolong sama. Kita harus sama perasaannya. Kalau ada yang berbeda satu saja, sudah berbahaya," imbuhnya.


[table][tr][td]Baca juga:Jokowi di Depan Menteri: Jangan Anggap Situasi Ini Sebuah Kenormalan![/td]
[/tr]
[/table]



Jokowi mengamati bahwa kinerja para kabinet dan jajarannya layaknya dalam situasi normal. Dengan suara yang bergetar dan meninggi, Jokowi mengutarakan kejengkelannya atas kinerja tersebut.
"Saya lihat, masih banyak kita ini yang seperti biasa-biasa saja. Saya jengkelnya di situ. Ini apa nggak punya perasaan? Suasana ini krisis," tegas Jokowi.



Jokowi kemudian meminta para menteri untuk melakukan kerja yang ekstra dalam menangani pandemi Corona. Tak tanggung, Jokowi juga mengancam akan membubarkan lembaga dan perombakan kabinet jika diperlukan.
"Langkah apapun yang extra ordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita. Untuk negara. Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle. Udah kepikiran ke mana-mana saya. Entah buat Perppu yang lebih penting lagi. Kalau memang diperlukan. Karena memang suasana ini harus ada, suasana ini tidak, bapak ibu tidak merasakan itu sudah," kata Jokowi sambil mengangkat ketua tangannya.

[table][tr][td]Baca juga:Jokowi: Asal untuk Rakyat & Negara, Saya Pertaruhkan Reputasi Politik![/td]
[/tr]
[/table]
Berikut ini arahan Jokowi dalam rapat kabinet paripurna tanggal 18 Juni 2020:

Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua.
Yang saya hormati bapak Wakil Presiden, para Menko, para menteri, yang saya hormati seluruh ketua dan pimpinan lembaga yang hadir, yang tidak bisa saya sebut satu persatu.


Bapak ibu sekalian yang saya hormati.
Suasana dalam 3 bulan ke belakang ini dan ke depan, mestinya yang ada, adalah suasana krisis. Kita juga mestinya juga semuanya yang hadir di sini sebagai pimpinan, sebagai penanggung jawab, kita yang berada di sini ini bertanggung jawab kepada 267 juta penduduk Indonesia. Ini tolong digarisbawahi, dan perasaan itu tolong kita sama. Ada sense of crisis yang sama.
Hati-hati, OECD terakhir 1-2 hari lalu menyampaikan bahwa growth, pertumbuhan ekonomi dunia terkontraksi 6, bisa sampai ke 7,6 persen, 6-7,6 persen minusnya.
Bank Dunia menyampaikan bisa minus 5 persen. Perasaan ini harus sama. Kita harus ngerti ini. Jangan biasa-biasa saja, jangan linear, jangan menganggap ini normal. Bahaya sekali kita. Saya lihat masih banyak kita yang menganggap ini normal.
Lha kalau saya lihat bapak ibu dan saudara-saudara masih melihat ini sebagai masih normal, berbahaya sekali. Kerja masih biasa-biasa saja. Ini kerjanya memang harus ekstra luar biasa, extra ordinary.
Perasaan ini tolong sama. Kita harus sama perasaannya. Kalau ada yang berbeda satu saja, sudah berbahaya.
Jadi, tindakan-tindakan kita, keputusan-keputusan kita, kebijakan-kebijakan kita, suasananya harus suasana krisis. Jangan kebijakan yang biasa-biasa saja menganggap ini sebuah kenormalan. Apa-apaan ini?
Mestinya, suasana itu ada semuanya. Jangan memakai hal-hal yang standar pada suasana krisis. Manajemen krisis sudah berbeda semuanya mestinya.
Kalau perlu kebijakan Perppu, ya Perppu saya keluarkan. Kalau perlu Perpres, ya Perpres saya keluarkan. Kalau saudara-saudara punya peraturan menteri, keluarkan untuk menangani negara, tanggung jawab kita kepada 267 juta rakyat kita.
Saya lihat, masih banyak kita ini yang seperti biasa-biasa saja. Saya jengkelnya di situ. "ini apa nggak punya perasaan?' Suasana ini krisis.
Kedua, saya perlu ingatkan belanja-belanja di kementerian. Saya melihat laporan masih biasa biasa saja. Segera keluarkan belanja itu secepat-cepatnya, karena uang beredar akan semakin banyak, konsumsi masyarakat akan naik. Jadi belanja kementerian tolong dipercepat. Sekali lagi jangan anggap ini biasa saja. Percepat kalau ada hambatan keluarkan peraturan menterinya agar cepat. Kalau perlu Perpres saya keluarkan Perpres-nya.
Untuk pemulihan ekonomi nasional, misalnya saya beri contoh. Bidang kesehatan, tuh dianggarkan Rp 75 T. Rp 75 T, baru keluar 1,53 persen coba. Uang beredar di masyarakat ke-rem ke situ semua. Segara itu dikeluarkan dengan penggunaan-penggunaan yang tepat sasaran. Sehingga men-trigger ekonomi.
Pembayaran tunjangan untuk dokter, dokter spesialis, untuk tenaga medis, segera keluarkan. Belanja-belanja untuk peralatan segera keluarkan. Ini sudah disediakan 70-an triliun seperti itu.
Bansos yang ditunggu masyarakat segera keluarkan. Kalau ada masalah lakukan tindakan-tindakan lapangan. Meskipun sudah lumayan, tapi baru lumayan. Ini extraordinary, harusnya 100 persen.
Di bidang ekonomi juga sama. Segera stimulus ekonomi bisa masuk ke usaha kecil, usaha mikro, mereka nunggu semuanya. Jangan biarkan mereka mati dulu baru kita bantu, nggak ada artinya. Berbahaya sekali kalau perasaan kita seperti nggak ada apa-apa. berbahaya sekali.
Usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah, usaha gede, perbankan, semuanya yang berkaitan dengan ekonomi. Manufaktur, industri, terutama yang padat karya. Beri prioritas pada mereka supaya nggak ada PHK. Jangan sudah PHK gede-gedean. duit serupiah pun belum masuk ke stimulus ekonomi kita.
Hanya gara-gara urusan peraturan, urusan peraturan. Ini extraordinary. Saya harus ngomong apa adanya nggak ada progress yang signifikan (suara ditekankan). Nggak ada. Kalau mau minta Perppu lagi saya buatin Perppu. Kalau yang sudah ada belum cukup. Asal untuk rakyat, asal untuk negara. Saya pertaruhkan reputasi politik saya.
Sekali lagi tolong ini betul-betul dirasakan kita semuanya, jangan sampai ada hal yang justru mengganggu.
Sekali lagi, langkah-langkah extraordinary ini betul-betul harus kita lakukan. Dan saya membuka yang namanya entah langkah politik, entah langkah-langkan kepemerintahan. Akan saya buka. Langkah apapun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita. Untuk negara.
Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja resufle. Udah kepikiran ke mana-mana saya. Entah buat Perppu yang lebih penting lagi. Kalau memang diperlukan. Karena memang suasana ini harus ada, suasana ini tidak, bapak ibu tidak merasakan itu sudah.
Artinya tindakan-tindakan yang extraordinary keras akan saya lakukan. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Saya betul-betul minta pada bapak ibu dan saudara sekalian mengerti memahami apa yang tadi saya sampaikan. Kerja keras, dalam suasana seperti ini sangat diperlukan. Kecepatan dalam suasana seperti ini sangat diperlukan. Tindakan-tindakan di luar standar saat ini sangat diperlukan dan manajemen krisis. Sekali lagi kalau payung hukum masih diperlukan saya akan siapkan.
Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih.

https://news.detik.com/berita/d-5071...-depan-menteri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rs2006
Halaman 1 dari 2
bisa marah jg to
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:

Terus harus kerja yang macam mana lagi? Harus Kerja Lembur bagaikan Quda? atau Harus blusukan masuk gorong-gorong? emoticon-Wkwkwk
Cuma bisa menuntut thok, ngga bisa mengarahkan dan ngasih contoh konkrit emoticon-Ngakak
Menterinya diteken Presiden, yang kelabakan bawahan Menterinya (Pejabat Eselon di Kementerian) dan muara kelabakannya di Staf-staf (Pelaksana) emoticon-Wakaka
Kalo mau re-shuffle yach lakukan aja, ngga usah kowar-kowar. Mau bubarin / perampingan Kementerian juga lakukan aja, ngga usah pake koar-koar emoticon-Leh Uga Paling nanti ada Instansi baru dan ngga guna emoticon-Malu
Btw BPIP dan BPTapera kapan dibubarin pak? emoticon-Ultah emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 4 lainnya memberi reputasi
Bidang kesehatan 75T baru keluar 1.53%. Masa mau pake alasan data belum bener lagi??

Kemenkes ngapain aja ya emoticon-Bingung
profile-picture
lupis.manis. memberi reputasi
presiden mau kerja cepat dan tepat
tapi para anak buahnya masih berkutat di persoalan administratif dan payung hukum
mau nunggu berapa banyak orang yg mati? mati karna PHK dan tertular
mau sampai kapan tenaga medis bekerja sangat keras sedangkan tenaga, mental dan imunitas mereka ada batasnya?
mau sampai kapan rakyat yg seharusnya bersatu padu menghadapi pandemi corona malah di adu domba untuk melawan pemerintah demi ambisi politik dan keuntungan politik?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Gitu keq dr awal2
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
gak usah ngomong lembaga atau kabinet pak.
coba bapak bubarin dulu itu bpip, stafsus milenial, wamen2an dll. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mrtop33 dan 5 lainnya memberi reputasi
"Kaget" "Marah", hafal gua emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Loe marah baru kali ini????? Saya sdh jengjel 7 th yg lalu....

Negara ini krisis bukan 4 bln tp sdh 7 th yg lalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hamand dan 5 lainnya memberi reputasi
Cb berani ga resafel yg entuh
profile-picture
hamand memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mentri krn balas jasa malah nggk kedengaran....

emoticon-Cool
profile-picture
hamand memberi reputasi
menteri yg pinter2 malah dibuang

susah dipercaya tapi terjadi, pas kena masalah berat baru terasa pentingnya menteri pintar macam susi dan jonan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
jengkelnya tuh disitu... emoticon-Kaskus Radio
bicara perampingan kementerian, pembubaran lembaga, reshuffle??

sendirinya malah bikin lembaga ga guna macam BPIP, bagi2 kursi wamen, komisaris BUMN, staf khusus KSP

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Emang jokowi bisa reshuffle kabinet

Pengen di sruduk Big Mom kalau berani Wong dia petugas partai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mrtop33 dan 3 lainnya memberi reputasi
BPIP sama StafSus Milenial ga kena amuk ?
Ga berani marahin ?
profile-picture
profile-picture
hamand dan lonelylontong memberi reputasi
Cebi goblok langsung bangga. Dibilang tegas.

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mrtop33 dan 3 lainnya memberi reputasi
nyu normal bleh krasas krisis
Klean jadi pejabat disuruh ngatur yg bener, kerja keras lha kok malah tenang2 gak merasa ada beban. emoticon-Cape d...
Yg jadi rakjat jelantah jg gitu, sudah diatur pejabat bener malah ngaco mulu gak maw diatur emoticon-Marah
Klean ini maw nya pegimane emoticon-Blue Guy Bata (L)
Klo gak maw diatur negara dibubarkan ato pegimane ?!
emoticon-Marah klean Luntang Lantung gak ada kurs IDR, dikejar2 bank dunia atu persatu masupin prodeo.
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan lonelylontong memberi reputasi
pak jokowi terbuka sekali.

emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup

Moga ada progress kedepannya terkait korona ini.
marahnya karena darurat ekonomi, bukan darurat kesehatan kok

new normal harus segera berganti menjadi normal, ekonomi harus melejit emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di