CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bingung Cari Hobby Baru? Yuk, Kepoin Aja Dulu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef89463c0cad77cac61819d/bingung-cari-hobby-baru-yuk-kepoin-aja-dulu

Bingung Cari Hobby Baru? Yuk, Kepoin Aja Dulu

Bosen? Pusing? Merasa hidup gitu-gitu aja? Ya ampun santuy gansis, itu tandanya gansis butuh kesibukan baru, coba deh sekali-kali cobain/kulik hobby baru, gak ada salahnya loh, justru boleh jadi nih ya, dengan hobby baru itu gansis bisa dapet kawan atau relasi bisnis baru? Gak ada yang tahu kalo gak dicoba.


Bingung Cari Hobby Baru? Yuk, Kepoin Aja Dulu

Hai gansis, saat ini kita sudah memasuki era New Normalnih, ada gak nih yang masih WFH? sudah pada siap kan menjalani hal atau kebiasaan yang baru? Pastinya dong yakan..Bicara soal hobby nih, ane lihat akhir-akhir ini banyak banget orang-orang yang lagi kegandrungan sama yang namanya sepeda, khususnya sepeda lipat atau akrab dikenal dengan istilah seli (termasuk ane) tapi apa daya, belum kebeli gansis, maklum lah lagi tongpes nih..nanti dah kalo rejeki sudah cukup mudah-mudahan kebeli, hihihi


Anyway..Tapi kok bisa ya, yang tadinya gak demen gowes jadi keracunan gini? Nah ini nih yang menarik dan yang akan kita bahas pada topik thread ane kali ini. Menurut Gansis, Kenapa bisa Begitu? Hal apa yang mempengaruhi minat atau ketertarikan seseorang terhadap suatu hal? Hobby misalnya?

Jadi gini gansis, menurut hasil pengamatan dan berdasarkan pengalaman pribadi ane, faktor utama yang menyebabkan orang memiliki minat terhadap suatu hal yang baru adalah karena adanya hasrat yang belum terpuaskan, boleh jadi diakibatkan oleh rasa kecewa, bosan atau jenuh.

Terus kalo sudah seperti itu kondisinya harus gimana? Gak usah bingung gansis, kalo ane nih langsung youtube-an, cari kegiatan seru atau hobby yang pas dengan minat gansis, nah..sambil lihat-lihat video keseruannya di Youtube, gansis mulai dah tuh coba cari tahu, sesimple itu? Iya, tapi.. tentu ada hal yang harus gansis perhatikan terlebih dahulu, sebelum menjatuhkan pilihan terhadap aktivitas yang akan gansis jalankan atau hobby yang pas dengan selera atau passion gansis sendiri, karena usut punya usut menentukan hobby juga harus disesuaikan oleh beberapa aspek loh, jangan asal ya! Penasaran apa aja? Nih ane kasih bocorannya ya, cekidot gansis..


1. Observasi

Bingung Cari Hobby Baru? Yuk, Kepoin Aja Dulu

Hal ini perlu banget gansis lakukan ya, cari tahu minat atau hobby yang mau gansis kepoin, gak usah bingung dan ragu, sekarang kan sudah gampang banget tuh, tinggal buka youtube, beres..temukan deh segala bentuk informasi atau konten yang dapat menjawab semua rasa ingin tahu gansis, namun tentunya ini membutuhkan koneksi dan kuota internet yang memadai ya, untuk itu ane selalu gunakan kartu perdana dari Smartfren ION+ untuk mencover segala kebutuhan yang satu ini, dan sedikit cerita nih, yang ane paling suka dari Kartu Perdana Smartfren ION+ ini adalah Anti Potong Pulsa, dimana pulsa kita tidak akan terpotong untuk akses internet pada saat semua kuota habis minimal selama bulan sejak kartu diaktivasi, jadi menambah rasa aman dan terbebas dari rasa was-was.


Selain masa aktif yang sangat panjang, setahun loh..tentunya ini tidak dimiliki oleh si Merah ya (ane udah nyoba loh). Gak cukup sampai disitu, keuntungan lain yang bisa gansis didapatkan dengan kartu perdana 1ON+ ini adalah kuota yang didapat seluruhnya merupakan kuota utama, alias bisa digunakan untuk semua aplikasi, gak dibagi-bagi gitu dong pastinya, tuh kan jadi inget si Biru..Beda banget deh, manteb banget kan..dijamin mau kepoin apa aja gak takut kuota habis, asik gak tuh..


2. Budget

Bingung Cari Hobby Baru? Yuk, Kepoin Aja Dulu

Observasi sudah, sekarang masalah budget, setelah gansis mengetahui banyak hal tentang printilan-printilan hobby tersebut, mulai deh kalkulasikan dengan budget yang gansis miliki, sekiranya masuk, gaskeun aja gansis, tentunya dengan mempertimbangkan dengan bijak ya, sama halnya dalam memilih provider dengan benefit yang komplit kaya smartfren ION+ ini, selain harganya yang gak bikin kantong jebol, cocok banget digunakan oleh semua kalangan, mulai dari pelajar, karyawan, sampai pasukan emak-emak yang gak mau ketinggalan eksis di Dumay, alias Dunia Maya. Oh iya, Terus beli pulsa datanya gimana? Gampang banget, gansis cukup akses dan download aplikasi mysmartfren yang tersedia di Playstore atau App store, beres, mudah banget kan? Nah, soal sistem pembayarannya juga dijamin gak ribet, gansis bisa bayar dengan menggunakan metode pembayaran transfer e-banking, OVO dan Gopay, tinggal pilih salah satu, gimana mudah kan?


3. Value added

Bingung Cari Hobby Baru? Yuk, Kepoin Aja Dulu

Nah ini gak kalah penting gansis, coba gansis tanyakan pada diri sendiri, apakah hobby yang nanti gansis jalani, akan memiliki value added tersendiri?misalnya sebagai penghobi, apakah gansis bisa membuka peluang bisnis dibidang itu, atau sekedar membuka relasi baru? Tentu itu balik lagi ke niatan gansis diawal, namun pastinya segala macam hobby menurut ane itu akan selalu memberikan suatu hal yang positif, tinggal bagaimana gansis bisa memanfaatkan suatu hal yang positif tersebut menjadi sesuatu yang memiliki nilai lebih bagi kehidupan gansis sendiri.


Nah kira-kira itu aja gansis yang bisa ane infokan, punya pendapat lain? Kuy tinggalin komentar dibawah ya, makin banyak info makin banyak tahu..dan buat kalian nih gansis yang penasaran banget sama Kartu Perdana ION+langsung aja kepoin ya, karena ada paket kuota terbaru loh, dijamin masa aktif panjang sampai dengan 1 Tahun, internet On terus, dan Plus total bonus kuota mingguan hingga 52GB selama setahun, Menarik banget kan, kepoin yuk !


Bingung Cari Hobby Baru? Yuk, Kepoin Aja Dulu..

Salam Sehat Gansis, See you...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
Dalam pencarian hobi baru memang perlu diperhitungkan segala aspek sebenarnya, jadi nggak bisa asal ikut bujuk rayu temen tapi ternyata mungkin dari sisi kemampuan fisik, atau mungkin ekonomi atau bahkan lingkungan kita tidak memungkinkan utk dilakukan.

emoticon-Cool New Insight, Nice share gan
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
hobby baru ane adalah nulis krn dulu nggak hobby samsek emoticon-nulisah
ane sbenernya suka untuk gambar gamab gitu cuman ane gak pernah memulai.. pingin banget coba mulai tapi kok kurang motivasii yaaa


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di