CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan dibiasakan, ini tanda kamu workaholic Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef8872309b5ca7f864c7611/jangan-dibiasakan-ini-tanda-kamu-workaholic-gan

Jangan dibiasakan, ini tanda kamu workaholic Gan!

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
syukurnya ane tergolong masih sehat lah, belum masuk kategori workaholic emoticon-Toast

tapi sistem work from home ini susah sih, soalnya kerjaan dibawa ke rumah dan waktu berasanya jadi lebih fleksibel banget emoticon-Sorry
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
Lihat 3 balasan
teori tentang manusia gak ada yg baku. sama halnya ada orang yg penyakit gula maka haram makan manis, yang gampang batuk haram minum es, dll. intinya setiap manusia harus mengenali kelemahan dan kelebihan dirinya sendiri.

ane bisa dibilang workaholic, tapi pemahaman kerja ane beda dengan orang umum, jadi di dalam bekerja ane menemukan banyak hal. di dalam bekerja ane beribadah, di dalam berkerja ane bersyukur, di dalam bekerja ane rekreasi, di dalam bekerja ane istirahat (istirahat ane bukan seperti istirahat yg dikenal secara umum. istirahat buat ane adalah melakukan kegiatan lain), dan ane bekerja untuk menikmati proses bukan hasilnya.

yang bikin kerja jadi penyakit kalau buat ane adalah kalau ente bekerja untuk sukses dan tdk bisa mengatasi tekanan2 dalam bekerja. jadi gak ada urusan sama workaholic. selama ente berkerja dengan perasaan senang insyaAllah gak akan ada masalah. dan yang paling penting nikmati prosesnya gak usah mikirin hasilnya.

kebanyakan pedoman orang modern adalah kerja keras untuk menikmati hasil dari bekerja keras bukan kerja keras karena ingin menikmati proses dari bekerja keras tersebut. maka kalau hasil tidak memuaskan, timbul tekanan ujung2-nya stres terus sakit.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Diubah oleh psdink
Lihat 1 balasan
Ane datang paling lama pulang paling cepat. emoticon-Cool
Dan sengaja dengan sebenar"nya.

Karna orang" dikantor lucu" jadi terlalu memuakkan kecuali divisi ane.

emoticon-Cool
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Harus tau batasan sih. Mau workaholic juga sah sah aja tapi ditakutkan terlalu sering bekerja malah ga fokus ga ada waktu istirahat
Lihat 2 balasan
masih mending workaholic daripada jobless gan
profile-picture
profile-picture
revanirham dan jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
cuma nyangkut di no 3&7
kayak penyelia magang ane dulu emoticon-Big Grin
kerja sewajarnya aja gan. kita kerja keras ntar sakit mati yg repot jg keluarga. klo kantor mah tinggal cari karyawan baru.

kerja cari duit buat keluarga. tp klo ga ada waktu buat keluarga buat apa?
memang uang bukan jaminan kebahagiaan, tapi apalagi klo ga punya uang gan. emoticon-Mewek
Lihat 2 balasan
gabisa komen gan, ane kena phk, doain dpt kerja baru emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
psdink dan jlamp memberi reputasi
Arbeit macht frei
Kalo udah workaholic emang secara nggak sadar sih, ane nulis/ngetik artikel aja sering nggak kerasa dan kaget pas lihat jam wkwk.
Pas nugas pun konsumsi makanan dan minuman kudu ketat dijaga nggak boleh sembarangan juga kalo nggak mau rusak tuh badan, pikiran, dan mood. kalo ane hindari minuman berenergi kecuali yang ngandung malt dan gandum, konsumsi coklat bubuk murni biar jaga konsentrasi dan bisa nenangin emoticon-Malu
Post ini telah dihapus oleh KS06
ane mulai kyk begitu tuh gan.. tapi kyknya workaholic itu buat emang yg demen kerja ya..
kalo ane sih emang biar ga dipecat aja, tapi ane pengen resign bahahahhaha emoticon-Hammer (S)
wah bener banget.. tapi no.1 tetap diusahakan bisa kumpul bareng keluarga.
dateng duluan pulang belakangan pernah tuh kayak gitu selama 3 bulan
si bos masih aja motong2 gaji emoticon-Busa
ane sih kalau berangkat kekantor selalu awal tapi bukan yang pulang paling akhir ya, jadi nggak termasuk kedalam kategori workaholic kan?? masih yang standart standart saja
Ambil prinsip....work hard play hard...biar balance emoticon-Cool emoticon-army
kerja terus jangan lupa jaga kesehatan
Sama jarang ambil cuti. Dibablasin aja gitu emoticon-Big Grin
Terlalu loyal jg ga menjanjikan menurut ane
Halaman 3 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di