CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mau hasilkan uang dari blog? Coba cara ini Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef87c41facb950c05710020/mau-hasilkan-uang-dari-blog-coba-cara-ini-gan

Mau hasilkan uang dari blog? Coba cara ini Gan!


Mau hasilkan uang dari blog? Coba cara ini Gan!

Pengen cari penghasilan sampingan Gan? 

Mungkin bikin blog bisa jadi jawabannya.


emoticon-Jempol


Beberapa orang menggunakan blog sebagai sumber penghasilan tambahan bahkan jadi sumber penghasilan utama dengan jadi blogger profesional. Tapi, bagaimana sebenarnya cara menghasilkan uang dari blog?

Ada beberapa cara menghasilkan uang dari blog Gan

1. Google Adsense

Cara ini bisa dibilang paling umum dan sederhana. Cukup mendaftar dan izinkan Google Adsense untuk menempatkan iklan di dalam blog kamu. Dari situ kamu pun bisa mendapat bayaran tergantung jenis iklan itu sendiri. Untuk iklan jenis CPC kamu akan mendapat bayaran tiap ada yang mengklik iklan tersebut.

2. Affiliate marketing

Kamu juga bisa mendapatkan uang dari blog dnegan mengikuti program afiliasi yang biasanya ditawarkan perusahaan atau brand. Caranya dengan memasukan link affiliate marketing ke dalam blog.  Kamu akan mendapat komisi bila ada yang mengklik tautan tersebut dan melakukan pembelian atau pendaftaran ke situs tertentu.

3. Sponsored content

Buat konten yang disponsori juga bisa jadi cara menghasilkan uang dari blog. Biasanya brand mencari jasa blogger untuk membuat artikel mengenai produk atau topik yang bisa dikaitkan dengna produk atau brand mereka.

Mirip dengan affiliate marketing. Hanya saja kalau affiliate marketing kamu baru mendapat bayaran jika ada yang mengklik tautan yang kamu masukkan, maka di sponsored content kamud ari awal mendapat pembayaran langsung dari klien.

4. Jualan produk digital 

Manfaatkan skill dan pengetahuan kamu untuk membuat produk digital yang bisa dijual di blog kamu Gan. Bisa ebook, online course, atau workshop yang kamu kembangkan.

5. Menawarkan jasa/layanan 

Blog juga bisa jadi portofolio yang kamu gunakan untuk menghasilkan uang dari jasa/layanan yang kamu tawarkan. Misalnya kamu bisa menawarkan jasa penulis lepas atau jasa digital marketing. 

Mencari penghasilan tambahan dari blog memang bukan proses yang instan. Kamu harus membuat dan mengembangkan blog yang berkualitas seiring waktu. Namun tidak ada salahnya mencoba kan Gan?

emoticon-2 Jempol


*Thread diambil dari artikel EKRUT yang ini 


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di