CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tahukah Kamu Kalau Makanan Bisa Langsung Dimakan Tanpa Harus Menguploadnya Ke Sosmed?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef86e0e88b3cb212d3789fa/tahukah-kamu-kalau-makanan-bisa-langsung-dimakan-tanpa-harus-menguploadnya-ke-sosmed

Tahukah Kamu Kalau Makanan Bisa Langsung Dimakan Tanpa Harus Menguploadnya Ke Sosmed?

Tahukah Kamu Kalau Makanan Bisa Langsung Dimakan Tanpa Harus Menguploadnya Ke Sosmed?

Pertama masuk ke kafe, pesan kopi atau makanan manis lain, tunggu hingga pesanan tiba, selfie dulu baru dimakan. Selama ini kita mengikuti pola tersebut untuk makan namun ternyata penelitian menunjukkan bahwa makanan ternyata bisa dimakan tanpa harus di upload ke sosmed terlebih dahulu. wowww
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Mengejutkan? Saya pun terkejut. Saya kira salah satu syarat agar kita bisa makan adalah harus di potret dulu baru dimakan. Tak peduli itu kue, kopi, dessert atau mi instan sekalipun harus dipamerkan ke sosmed sebelum dimakan. Sungguh fakta yang mencengangkan.

Tahukah Kamu Kalau Makanan Bisa Langsung Dimakan Tanpa Harus Menguploadnya Ke Sosmed?

Ok, cukup dengan sarkasme nya. Meski agak berlebihan namun itu bisa sedikit menggambarkan realita di sekitar kita.

Coba ingat saat anda pergi ke kafe, perhatikan orang yang baru saja menerima pesanannya terutama yang dari kalangan muda mudi. Apa yang mereka lakukan? Langsung makan? Berdoa? Atau disedekahkan?

Survey membuktikan bahwa lebih dari 70% memilih melakukan selfie bersama makanan yang baru dipesan sebelum memakannya. Untuk apa? Tentu untuk di upload ke media sosial.

Lalu, untuk apa kita melakukan itu?

Tahukah Kamu Kalau Makanan Bisa Langsung Dimakan Tanpa Harus Menguploadnya Ke Sosmed?

Tau starbucks? Menurut anda apa yang dijual oleh starbucks? Kopi? Krim? Atau sabu sabu? Jawabannya adalah logo.

Yang kita beli dari starbucks bukanlah isinya melainkan logo yang tercetak di kemasannya. Untuk apa? Untuk dipamerkan di media sosial.

Merek mahal seperti starbucks memiliki poin penting untuk menaikkan nilai seseorang. Kita menguploadnya bukan untuk memuji rasanya tapi untuk memamerkan bahwa kita adalah orang yang cukup kaya untuk bisa membeli starbucks setiap harinya. Tanpa sadar starbucks sudah menjadi logo khusus bagi mereka yang berduit.

Tahukah Kamu Kalau Makanan Bisa Langsung Dimakan Tanpa Harus Menguploadnya Ke Sosmed?

Kita mengupload ke media sosial dan membiarkan orang lain melihatnya memiliki arti psikologis sebagai penanda level. Kita membeli starbucks dan memamerkannya sebagai tanda bahwa kita orang kaya. Kita upload foto sedang di dalam mobil untuk memberitahu bahwa kita kaya. Kita upload foto sedang memakai baju merek supreme sebagai tanda bahwa kita kaya.

ujung ujungnya semua hanya untuk pamer

Pernah saya menonton podcast nya deddy corbuzier, dia mengatakan bahwa makanan kafe itu tidak perlu enak, yang penting instagrammable.

Kalau mau makanan enak cukup pergi ke rumah makan padang namun bila ingin pamer ke media sosial datanglah ke kafe. Pebisnis cukup buat makanan yang cantik difoto, dinding yang cocok untuk selfie dan harga yang mahal. Niscaya pelanggan golongan atas akan berdatangan.

Tahukah Kamu Kalau Makanan Bisa Langsung Dimakan Tanpa Harus Menguploadnya Ke Sosmed?

Well, saya tak ada masalah dengan gaya hidup orang lain namun perlu saya ingatkan bahwa bila itu memang bukan level mu maka tak perlu mengikutinya. Jangan paksakan diri anda untuk mampir ke starbucks setiap hari hanya demi eksis di sosmed padahal di rumah anda cuma makan indomie.

Singkatnya sadar dirilah. Kau tidak akan mati bila tidak eksis di media sosial dan makanan masih bisa dimakan tanpa harus di potret terlebih dahulu. Jadi cukup pesan dan makan saja (jangan lupa berdoa)

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 80 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
sosmed kadang membawa candu jadi janganlah terlalu dalam memainkannya. apalagi sampai menghabiskan uang dengan sia sia ke sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Gak mikir ya yg sering upload starbaks, mending kl dapat endorse dapat duit, kl kagak cuma ngiklanin gratis emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Baruuu taaoo saaiyaahh emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Kirain harus diexpose duluu bang emoticon-Shutup
Jadi makan gk. Bsa makannya tergantung komen netijeen emoticon-Malu (S)
Tahukah Kamu Kalau Makanan Bisa Langsung Dimakan Tanpa Harus Menguploadnya Ke Sosmed?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
windmilz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Nais thread nih...untung mampir disinih..kalo gak, ampe skrg saiyah gk makan2 emoticon-Mewek
Tahukah Kamu Kalau Makanan Bisa Langsung Dimakan Tanpa Harus Menguploadnya Ke Sosmed?
profile-picture
profile-picture
febritz dan rudianm memberi reputasi
Lihat 5 balasan
fakta yang sangat mencengangkan emoticon-Matabelo
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 3 balasan
coba pas lagi malem pertama, difoto-foto bikin video terus pamer ke sosmed gak?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ya tau sih emoticon-Malu
Tapi kalo gak cekrek2 keknya gemana getoh emoticon-Ngacir
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Tau da aing mah langsung makan wae
profile-picture
profile-picture
dicore dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
apapun sebenernya bisa dilakukan kok tanpa diupload dulu, cumaa ya namanya sosmed ga ada aturan yg berlaku juga kan? yg penting bijak aja sihh
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 3 balasan
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan ih.sul memberi reputasi
kalok ane mah ga peduli mau orang pamer makanan, pamer duit, pamer speedtest, buat ane terserah mereka ajah dah.
asal jangan pamer otong. emoticon-Cool emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan ih.sul memberi reputasi
Diubah oleh Seizhan
Lihat 2 balasan
Sosmednya jg butuh makan emoticon-Motret
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Yaaa namanya juga sifat manusia yg ingin pamer gan, ingin merasa lebih dari yg lainnya.
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Pameran tidak akan berkelanjutan bila tidak ada yang meresponnya.

G pribadi suka memfoto makanan atau objek yang menarik untuk belajar fotografi dan menguploadnya ke IG.
Bukan mengharap like atau dipuja puji, tapi untuk hemat memori HP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lmbhkidang3339 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh inreallifeasu
Lihat 7 balasan
Kurang seneng makan d cafe2 gitu..pernah sekali aja ke Solaria..pesan nasi goreng rasa nasi goreng sajiku. emoticon-Berduka (S) masih enak nasi goreng di warung pinggir jalan wkwkw...apalagi ke Starbucks ane sama sekali ga pernah..emoticon-Berduka (S) ane cuma minum kopi sachet atau botolan aja di Alfa ..tapi ane juga sering upload makanan kok..tapi hasil buatan sendiri...niat pamer kalo pinter bikin ini ituemoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
dulu gw sempet ribut ama temen gara2 pas pesenan gw dateng langsung gw makan, katanya foto2 dulu lah buat dimasukin sosmed

lah yg bayar makanan gw bukan dia, kok malah gw yg dimarahin gara2 ga dia ga bs foto

sama skali ga ngerti dgn pola pikir orang2 yg mau jadi iklan tanpa dibayar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Dan Tahukah Kamu Kalau Kita Bisa Langsung Kenyang Dengan Mendowload Makanan Yang Telah Kita Upload? emoticon-Big Grin
profile-picture
dicore memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Terserah mereka juga sih sebenernya. Gak ngerugiin siapa-siapa kan? emoticon-Big Grin
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
orang caper mah, apa2 kudu disebar pakek medsos, orang yg sukanya begini ane pikir orang yg memang bener2 butuh dipeduliin sama orang lain, kasian emang
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
dicore dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di