CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Trump soal Chicago: Lebih Parah dari Afghanistan, Hidup di Sana Seperti di Neraka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef85f3afacb957bda7cce41/trump-soal-chicago-lebih-parah-dari-afghanistan-hidup-di-sana-seperti-di-neraka

Trump soal Chicago: Lebih Parah dari Afghanistan, Hidup di Sana Seperti di Neraka

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa Partai Demokrat dan pemerintahan pendahulunya, Barack Obama hampir tidak melakukan apa pun terkait kasus kriminalitas di beberapa kota besar AS seperti Detroit dan Chicago.

"Chicago misalnya, itu lebih parah dari Afghanistan, lebih parah dari... Honduras," ujar Trump sebagaimana dilansir Fox News. "Kita punya banyak kota yang buruk, pada beberapa kasus, jauh lebih buruk. Lihat Detroit. Lihat apa yang terjadi di Oakland. Apa yang terjadi di Baltimore, kota-kota ini seperti hidup di neraka (sangat buruk)."

Baca juga: Tak Hanya Wabah Covid-19, Wabah Kriminal di Chicago Juga Meningkat

Trump juga menyalahkan Partai Demokrat yang menurutnya hampir tidak melakukan apa pun untuk menangani peningkatan kasus kriminal di sana.

Meski angka pembunuhan telah menurun di Chicago dalam beberapa tahun terakhir, k
ota itu masih menjadi kota paling berbahaya di AS, termasuk juga Detroit dan Baltimore.
Lebih dari 100 orang, termasuk beberapa anak ditembak di Chicago selama satu pekan, 15 dari angka itu dinyatakan tewas.

Baca juga: Trump Sebut Temannya Puji Dia sebagai Orang Paling Sempurna

Pada 31 Mei lalu, sebanyak 18 orang terbunuh di Chicago. Angka itu merupakan pembunuhan terburuk yang terjadi dalam satu hari selama 6 dekade terakhir menurut media lokal. Trump juga memperingatkan bahwa dia akan mengintervensi Seattle di Washington DC di mana para aktivis mendirikan zona 'otonom' sebanyak 6 blok di pusat kota yang dikenal sebagai CHAZ dan melarang polisi masuk.

Trump berkata, "Jika mereka tidak melakukan sesuatu terhadap Seattle, kami akan melakukannya. Kami akan masuk ke sana." Baca juga: Buntut Ujaran Kebencian Trump di Medsos, 9 Perusahaan Boikot Iklan di Facebook Blok yang dikelola para aktivis di Seattle didirikan selama gelombang protes anti-Rasisme dan kebrutalan polisi akibat kematian seorang pria kulit hitam George Floyd bulan lalu.

Beberapa demonstrasi protes di kota-kota besar diikuti oleh kerusuhan dan penjarahan yang sengit. Kematian Floyd dan warga Afro-Amerika lainnya di tangan polisi AS kulit putih juga telah menyebabkan peningkatan sentimen anti-Polisi di seluruh negeri "Paman Sam" itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Trump soal Chicago: Lebih Parah dari Afghanistan, Hidup di Sana Seperti di Neraka", https://www.kompas.com/global/read/2...na-seperti-di.
Penulis : Miranti Kencana Wirawan
Editor : Miranti Kencana Wirawan
Kenapa kaga larang penjualan senjata ke masyarakat


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di